Entertainment

Hebohkan Para Penggemar, B.I Muncul di Album ke-10 Epik High

Kim Han Bin epik high

This post is also available in: English

Group Hip Hop legendaris Korea Selatan, Epik High tengah mempersiapkan comeback untuk album ke-10. Kembalinya mereka di dunia hiburan digadang-gadang bakal spektakuler. Tablo dan kawan-kawan menggandeng sejumlah nama musisi besar.

Belum lama ini, melalui akun sosial media pribadi, Tablo mengumumkan bahwa Kim Han Bin atau dikenal dengan B.I berpartisipasi dalam proyek album terbaru. Sontak dunia maya dihebohkan oleh kemunculan mantan leader iKON tersebut.

Postingan Tablo yang juga menyertakan foto G.Soul, CL, Heize, Zico, Nucksal, Kim Sawol, Woo, Changmo, Miso, dan B.I, mendapat sambutan meriah dari para penggemar. Belum genap 24 jam, lebih dari 15 ribu komentar menanggapi kembalinya B.I di dunia Entertainment.

Keterlibatan B.I di album terbaru Epik High merupakan comeback perdana di industri musik. Penggemar dibuat penasaran, apakah ini akan menjadi awal baru bagi pencipta lagu berbakat ini?

Kabar Tidak Terduga B.I Selama Hiatus

Sejak mengumumkan keluar dari iKON pada Juni 2019, B.I bagaikan ditelan bumi. Ia bahkan tidak melakukan siaran di Vlive dan Instagram pribadi. Tindakan sang idol tersebut membuat para penggemar khawatir.

Berbagai macam hashtag untuk mendukung B.I berkeliaran di Instragram dan Twitter. Para penggemar, khususnya IKONIC berharap idolanya bangkit dan kembali berkarya.

Meskipun sedang hiatus, nyatanya Kim Han Bin masih produktif. Hal ini tentu membuat para penggemar semakin mengagumi sosoknya.

Meskipun tidak sepenuhnya terbuka, inilah beberapa hal yang dilakuka B.I selama vakum, sukses membuat penggemar meleleh.

1. Sempat Menghapus Semua Postingan dan Memprivasi Akun Instagram

b.i

Lama tidak muncul di hadapan publik, B.I menghapus sebagian foto di Instagram pribadinya. Tidak terkecuali postingan bersama member iKON dan surat pengunduran diri yang diunggah pada 12 Juni 2019. Tindakan B.I ini trending di Twitter, para penggemar mengungkap kebahagiaan lantaran idolanya tampak baik-baik saja.

Tidak berselang lama, penggemar kembali digegerkan dengan Instagram B.I yang tiba-tiba kosong. Rapper ini menghapus semua postingan dan semua lagu demo di Soundcloud. Ia juga memprivasi akun sosial media pribadinya. Sontak IKONIC dibuat sedih dan khawatir.

3. Menciptakan Dua Lagu Demo

Kim Han Bin b.i

Isu kembalinya sang idola ke dunia musik santer dikalangan para penggemar. Kabar ini diperkuat dengan kode yang diberikan oleh Lag_5gam, akun Instagram toko parfum milik keluarga B.I.  Postingan foto maupun caption mengarah pada rencana comeback.

Kabar ini semakin ramai diperbincangkan lantaran B.I diduga sedang mempersiapkan lagu baru menggunakan seperangkat alat rekaman dari penggemar asal Cina.

Tepat tanggal 2 Januari 2020, isu tersebut terungkap lewat lagu yang diunggah B.I melalui akun Soundcloud pribadinya. Twitter di ramaikan dengan hashtag WelcomebackKimHanBin.

Beberapa bulan kemudian, tepatnya 8 Maret 2020 B.I kembali mengapload lagu baru berdurasi lebih dari satu menit. Lagu ini dirilis setelah ia dinyatakan negatif terhadap zat psikotropika. Seperti sebelumnya, hal ini juga trending di Twitter termasuk Indonesia.

3. Bergabung dalam Kegiatan Amal untuk Warga Terdampak Covid-19

Sejak masih bergabung dengan iKON, B.I dikenal sebagai pribadi yang memiliki solidaritas tinggi. Terbukti dengan kemunculannya di acara amal untuk warga terdampak Covid-19. Kabarnya, ia mendonasikan sekitar 2,3 miliar.

Sekali lagi, IKONIC dibuat bangga oleh idolanya tersebut, lantaran terjun langsung di acara amal dan menyumbangkan sejumlah masker. Di dalam video berdurasi pendek, B.I tampak memberi semangat dengan menyuarakan slogan bersama rekannya.

B.I berbuat kebaikan bukan semata-mata untuk menutupi skandal narkoba yang menimpa dirinya. Sebelumnya, kakak kandung Kim Han Byul ini diduga membeli mariyuana dan LSD dari Han Seo Hee pada April 2016 – Mei 2016.

Sejak awal tahun B.I tercatat menyumbangkan 10.000 masker wajah pada penggemar Tiongkok, dan 50.000 masker wajah untuk penggemar dunia. Beberapa penggemar menyalurkan masker wajah tersebut untuk organisasi kesejahteraan anak.

April 2020, B.I memberikan 1000 masker melalui Angel’s Heaven for Children. Salah satu pengurus organisasi tersebut menyatakan jika ia mulai beramal sejak November 2019.

Menurut beberapa sumber, B.I kerap kali mendatangi panti asuhan sebelum debut sebahai member iKON. Menurut salah satu pengurus, ia kerap datang sewaktu-waktu tanpa penjadwalan sebelumnya.

4. Diumumkan Sebagai CEO IOK Company

Diumumkan Sebagai CEO IOK Company

Akhir tahun 2020, penggemar kembali dihebohkan lantaran nama Kim Han Bin masuk dalam deretan calon direktur eksekutif IOK Company, agensi yang menaungi Jo In Sung, Go Hyun Jung, Lee Young Ja, Kim Sook, Jang Yoon Jung, Moon Hee Jun, dan selebriti papan atas lainnya.

Setelah menghadapi kasus yang menyeret namanya hingga menyebabkan keluar dari iKON, B.I resmi menjabat sebagai direktur eksekutif IOK Company pada 28 September 2020.

Pihak agensi mendukung B.I sebagai produser musik, alasannya karena bakatnya dalam membuat lagu tidak dapat diragukan lagi. Menurut beberapa sumber, sebelum menjabat sebagai direktur eksekutif, nama idol ini masuk dalam jajaran selebriti muda dengan pendapatan paling tinggi.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top