Entertainment

Hero Fiennes Tiffin, Aktor Tampan Dengan Kualitas Akting Yang Totalitas

Hero Fiennes Tiffin

This post is also available in: English

Hero Fiennes Tiffin. Siapa yang tidak mengetahui aktor yang satu ini? setelah perannya di film Harry Potter menuai banyak pujian, kini nama Hero Fiennes Tiffin semakin banyak diperbincangkan setelah berakting di film After pada tahun 2019.

Aktingnya yang totalitas membuat banyak penonton kagum kepadanya sehingga mereka penasaran seperti apa sosok Hero Fiennes Tiffin itu. Apalagi dengan parasnya yang rupawan dan aksen britishnya ketika berbicara membuat banyak orang terutama kaum wanita menggilai aktor yang satu ini. Untuk itu, berikut ini akan diulas mengenai biografi dari Hero Fiennes Tiffin mulai dari kehidupan pribadi, keluarga, karir sebagai aktor dan model, dan penghargaan yang didapatkanya.

Biografi Hero Fiennes Tiffin

Hero Beauregard Faulkner Fiennes- Tiffin yang dikenal dengan Hero Fiennes Tiffin ini seorang aktor dan model berkebangsaan Inggris yang namanya melambung tinggi berkat peran utamanya sebagai Hardin Scott pada film After.  Sebelumnya, dia juga pernah bermain peran di film Harry Potter sebagai versi muda Lord Voldemort yaitu Tom Riddle yang usianya masih 11 tahun. Berikut ini biodata Hero Fiennes Tiffin:

Nama LahirHero Beauregard Faulkner Fiennes- Tiffin
Nama LainHero Fiennes Tiffin
Lahir6 November 1997 (umur 22), London, Inggris
Tinggi188 M
PendidikanRaey Primary School
Emanuel School
Graveney School
PekerjaanAktor, Model
Tahun Aktif2008-sekarang
Saudara KandungTitan Nathaniel Fiennes-Tiffin (Saudara Kandung Laki-laki)
Mercy Fiennes Tiffin (Saudara Kandung Perempuan)
Orang TuaGeorge Tiffin (Ayah)
Martha Fiennes (Ibu)
PamanRalph Fiennes, Joseph Fiennes, Magnus Fiennes, Jacob Fiennes, Michael Emery
BibiSophie Fiennes

Kehidupan Pribadi

Hero Fiennes Tiffin lahir dengan nama Hero Beauregard Faulkner Fiennes – Tiffin pada 6 November 1997 di London, Inggris. Hero merupakan anak dari pasangan George Tiffin dan Martha Fiennes yang juga berkecimpung di dunia perfilman. Pria yang berzodiak Scorpio ini mengenyam pendidikan di Raey Primary School di Lambeth, Emanuel School di Battersea , dan Graveney School di Tooting. Dia memulai karir pada tahun 2008 tepat diusianya yang ke 11 tahun.

Sejak kecil, Hero Fiennes Tiffin terkenal memiliki paras yang tampan. Selain tampan, ada hal menarik yang dimiliki oleh Hero yang membuat kaum wanita semakin terpesona dengannya. Hal yang dimaksud adalah aksen british yang digunakan ketika berbicara sehingga terkesan seksi. Setelah terakhir bermain film diusia yang masih muda, kini Hero sudah beranjak dewasa dengan parasnya yang bertambah tampan.

Berbicara mengenai lingkup pertemanan, Hero termasuk pribadi yang tidak pilih-pilih. Dia berteman dengan siapa saja, bahkan dia juga memiliki kelompok pertemanan yang dinamakan MBOYS. Hero sendiri kerap kali muncul di beberapa vlog yang diunggah di akun YouTube temannya seperti akun MvlogsTV dan akun Valand.

Untuk masalah asmaranya, Hero terkenal sebagai pribadi yang tertutup. Pada media, dia mengaku single, namun banyak orang yang menebak jika sebenarnya dia sudah memiliki pacar yang bukan dari dunia selebriti. Selain terjun di dunia akting, aktor yang memiliki tinggi 188 m juga berprofesi sebagai model. Hal itu terbukti banyaknya brand-brand yang bekerja sama dengan Hero untuk menjadi model suatu produknya.

Keluarga

Hero Fiennes Tiffin memiliki dua saudara kandung yaitu kakaknya yang bernama Titan Nathaniel Fiennes-Tiffin dan adik perempuannya yang bernama Mercy Fiennes Tiffin. Hero berasal dari keluarga Twisleton-Wykeham-Fiennes yang memang berkecimpung di dunia seni. Kedua orang tuanya adalah ayahnya, George Tiffin yang merupakan seorang sinematografer dan ibunya, Martha Fiennes yang merupakan seorang sutradara, penulis, dan produser film.

Pamannya yang seorang aktor bernama Ralph Fiennes dan Joseph Fiennes. Ada juga pamannya yang seorang komponis lagu bernama Magnus Fiennes dan bibinya yang seorang sutradara bernama Sophia Fiennes.  Kakeknya dari pihak ibu yang merupakan seorang Fotografer bernama Mark Fiennes dan seorang novelis bernama Jennifer Lash. Jadi tidak heran jika Hero memiliki kualitas akting yang mumpuni karena memang berasal dari keluarga Fiennes yang dikenal bertalenta di dunia seni khususnya perfilman.

Karier Hero Fiennes Tiffin

a. Karir sebagai aktor di perfilman

Hero Fiennes Tiffin mengawali karir di dunia perfilman pada tahun 2008 diusianya yang ke 11 tahun. Karir pertamanya adalah berperan sebagai Spartak dalam film drama berjudul Bigga Than Ben. Pada tahun 2009, nama Hero Fiennes Tiffin mulai dikenal sejak memainkan peran sebagai Lord Voldemort muda yaitu Tom Riddle yang masih berusia 11 tahun di film Harry Potter and the Half Blood Prince. Dia terpilih dari ribuan aktor yang mengikuti audisi untuk peran tersebut.

Meskipun banyak yang beranggapan bahwa terpilihnya Hero di audisi tersebut karena ada pengaruh dari keluarganya, namun Direktur film Harry Potter, David Yates mengatakan bahwa pemilihan Hero sebagai aktor Lord Voldemort muda bukan karena pamannya yang seorang aktor, tetapi  ketika casting dilakukan, Hero memiliki kemampuan dalam menempatkan dirinya sebagai Tom Riddle dengan karakternya yang gelap sehingga membuatnya lebih hidup di layar.

Setelah terakhir bermain film diusianya yang masih kecil, dia juga sempat bermain peran di beberapa film seperti di film Private Peaceful (2012), Possession With Intent To Supply (2016), dan Erdem X H&M The Secret Life of Flower (2017). Pada tahun 2019,  Hero kembali berakting di salah satu film yang diadaptasi dari sebuah novel terlaris di New York karya Anna Tod yang berjudul After yang membuat namanya semakin naik. Film yang memiliki judul yang sama dengan novel tersebut dirilis pada April 2019 yang meraup sekitar $69 juta di seluruh dunia. Hero berperan sebagai Hardin Scott yang merupakan peran utama di film yang dipasangkan dengan Josephine Langford yang berperan sebagai Tessa.

Setelah After meraih keuntungan yang begitu besar, film ini berlanjut ke sequelnya yang berjudul After We Collided dan Hero kembali memerankan peran Hardin Scott di film tersebut. Hingga saat ini sudah ada 6 film yang pernah dibintanginya dan masih ada pula yang akan tayang pada tahun 2020 termasuk After We Collided dan The Silencing yang akan berperan sebagai Brooks. Selain terlibat dalam beberapa film, Hero Fiennes Tiffin juga beberapa kali tampil di acara TV seperti Safe (2018), The Tunnel (2018), Cleaning Up (2019), dan Day by Day (2020)

b. Karir di dunia model

Tidak hanya eksis di dunia perfilman, Hero Fiennes Tiffin juga eksis di dunia model yang terbukti dengan dijalinnya kerjasama dengan beberapa agensi permodelan di Inggris Storm Managament. Pada tahun 2017, Hero pernah menjadi model fashion show di Dolce & Gabbana di Milan Fashion Week. Selain itu, dia juga menandatangani kontrak dengan pihak Dior, H&M, dan Superdry.

Aktor yang menginjak usia 22 tahun ini juga pernah tampil di cover majalah fashion pria yaitu Gentleman’s Journal edisi Maret 2019. Dalam majalah tersebut, Hero tampil dengan balutan tuksedo klasik berwarna hitam dengan dasi kupu-kupu yang semakin membuatnya terlihat tampan, bahkan Tiffin diklaim sangat pantas untuk masuk ke dalam daftar generasi baru di dunia hiburan di Inggris atau yang dikenal dengan sebutan “The Brit Pack”. Pada November 2019, Hero kembali menandatangani kontrak untuk menjadi model produk parfum dari brand Salvatore Ferragamo S.pA yang dirilis pada tahun 2020.

Penghargaan Hero Fiennes Tiffin

Hero Fiennes Tiffin dikenal sebagai aktor yang memiliki karir yang cemerlang. Hal itu terbukti kualitas aktingnya yang begitu totalitas dalam mendalami peran yang dimainkan. Oleh karena itulah, dia memenangkan banyak penghargaan. Beberapa diantaranya adalah penghargaan Teen Choice Award untuk kategori Choice Drama Movie Actor pada tahun 2019. Kemudian dia juga mendapatkan penghargaan di Ischia Film Festival untuk kategori Rising Star di tahun 2019.

Bagaimana dengan ulasan diatas mengenai biografi dari aktor tampan bernama Hero Fiennes Tiffin? Sudah cukup jelas bukan. Jadi, bagi kalian yang baru mengetahui aktor yang satu ini dan penasaran dengan kehidupannya, maka sangat direkomendasikan untuk membaca artikel ini atau kalian juga bisa melihat kesehariannya dengan mengikuti akun Instagramnya @hero_ft. Semoga bermanfaat!

To Top