Entertainment

Wow, Hotel Del Luna Dilirik Hollywood!

Hotel Del Luna

Siapa sangka, ternyata Hollywood menunjukkan ketertarikan atas Hotel Del Luna yang dibintangi oleh IU. Drama Korea kondang tersebut bakal dibuat ulang sebagai serial TV Amerika Serikat yang pastinya sayang untuk dilewatkan.

Kontrak khusus dibuat demi Hotel Del Luna versi Hollywood

Hotel Del Luna
Hotel Del Luna | Netflix

Melansir dari Soompi, Studio Dragon selaku pembuat Hotel Del Luna telah sepakat untuk bekerja sama dengan Skydance Media. Perusahaan produksi film dan televisi Amerika Serikat yang bermarkas di Santa Monica ini cukup populer di industri hiburan Hollywood.

Bagaimana tidak, Skydance Media diketahui pernah terlibat dalam produksi beberapa film terlaris, seperti Mission Impossible dan juga Terminator. Meski demikian, Studio Dragon tetap memegang peran besar dalam remake Hotel Del Luna versi Hollywood ini.

Menariknya, kontrak yang terjalin antara Studio Dragon dan Skydance terbilang berbeda dengan perjanjian soal hak kekayaan intelektual pada umumnya. Di dalam perjanjian tersebut disebutkan bahwa, Studio Dragon bakal tetap terlibat dalam proses produksi dari awal hingga akhir. Bahkan, kedua perusahaan ini memiliki kedudukan yang setara.

Keunikan jalan cerita menjadi alasan utama

Hotel Del Luna
Goo Chan Sung dan Jang Man Wol

Bill Bost selaku Presiden Skydance Television mengungkap alasan keistimewaan Hotel Del Luna hingga pihaknya bersedia membuat ulang serial tersebut. Menurut Bost, serial yang memiliki genre komedi romantis ini merupakan fantasi visual spektakuler yang memiliki keunikan pondasi cerita.

Seperti yang diketahui, Hotel Del Luna memang mengangkat tema tentang pentingnya koneksi antara manusia, kehilangan hidup, dan urusan yang belum terselesaikan.

Hal inilah yang membuat Skydance sangat bersemangat bisa bekerja sama dengan Studio Dragon. Apalagi alasannya untuk membawa kisah tak lekang oleh waktu ini ke ranah publik secara global.

Apalagi, penulis naskah Hotel Del Luna versi baru diserahkan pada Alison Schapker. Sebelumnya, Schapker pernah terlibat sebagai produser eksekutif Altered Carbon, Scandal, dan Alias.

Seperti halnya Skydance, Studio Dragon pun menyatakan rasa senangnya bisa bekerja sama dengan perusahaan yang telah dikenal secara global. Ditambah pula dengan keterlibatan Alisan Schapker sebagai penulis sehingga membuat mereka kian bersemangat.

Pihak Studio Dragon pun menyatakan, mereka akan berupaya keras membuat drama yang bisa dinikmati berbagai kalangan di seluruh penjuru dunia. Dengan begitu, Studio Dragon akan menjadi studio drama premium yang bisa mengangkat status konten Korea secara luas.

Sinopsis yang menarik jadi daya pikat

Hotel Del Luna
IU berperan sebagai Jang Man Wol

Sebenarnya, serial yang dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Goo ini telah ditayangkan pada Bulan Juli, 2019 lalu di tvN asal Korea Selatan. Saat itu, serial ini menggantikan slot drama kolosal yang tak kalah populer berjudul Arthdal Chronicles.

Hotel Del Luna berkisah tentang Jang Man Wol (IU), gadis pemilik hotel yang pernah melakukan kesalahan besar di masa lalunya. Dalam kesehariannya, Man Wol dikenal sebagai gadis yang elegan, rewel, kritis, serakah, skeptis, dan juga boros.

Ia tinggal di dalam hotel miliknya sendiri yang bernama Del Luna dengan cara yang begitu membosankan. Waktu di dalam kehidupan Jang Man Wol seolah telah terhenti sepenuhnya.

Sementara itu, Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo) adalah seorang manajer di sebuah hotel ternama. Lelaki tersebut dikenal perfeksionis dengan gangguan penyakit obsesif-kompulsif hingga paranoid. Meski demikian, Goo Chan Sung selalu tampak tenang dan rasional. Padahal, jiwanya begitu rapuh.

Berkat sifat perfeksionisnya, karier Goo Chan Sung melejit hingga mengantarnya menjadi wakil manajer termuda di grup hotel multinasional. Hidupnya benar-benar lancar dan menyenangkan hingga suatu peristiwa tak terduga terjadi.

Goo Chan Sung harus menerima kenyataan, bahwa ia tak punya pilihan lain untuk menjadi manajer Hotel Del Luna. Tentu saja, tugasnya cukup mencengangkan, yaitu menyambut pelanggan hantu.

Sebagai pemeran utamanya, IU berhasil menampilkan hal-hal menarik dari drama tersebut. Meski awalnya pemilik nama asli Lee Ji-eun sering mengkhawatirkan banyak hal. Namun, kepercayaan yang diungkap oleh sutradara dan juga penulis naskah berhasil menguatkannya.  

Oh Choong Hwan, sang sutradara mengungkap, bahwa drama ini memiliki cerita komedi romantis bercampur elemen horor menegangkan. Karya ini disebut menarik sekaligus menyeramkan, tapi mampu memunculkan perasaan berdebar ketika menyaksikannya di tiap episode.

Drama satu ini merupakan kisah yang tak sekadar membawa keseruan sederhana. Namun juga memberikan hiburan dan membuat penonton bersimpati saat menyaksikannya.

Drama berjumlah 16 episode ini ditulis oleh Hong Sister, yaitu duet antara Hong Mi Ran dan Hong Jung Eun. Keduanya diketahui pernah terlibat dalam proyek drama populer lainnya, seperti Warm and Cozy dan A Korean Odyssey.

Selain dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Goo, drama dengan rating tertinggi ini juga dibintangi oleh Bae Hae Sun dan Shin Jung Keun. Ada pula Kang Mi Na Gugudan, Seo Yi Sook, P.O Block B, dan Jeong Dong Hwan.

Hmm… Jadi tidak sabar menantikan seperti apa Hotel Del Luna versi Hollywood. Semoga serial yang dibuat ulang ini juga mampu menyamai kepopuleran drama aslinya, ya!

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top