Entertainment

How Are You Bread, Roti Istimewa dari Chef Misterius

How Are You Bread

Bagaimana jadinya dipertemukan takdir tapi tak boleh jatuh cinta? Suho EXO mungkin bisa menjawab pengalaman itu di website drama terbarunya, How Are You Bread. Dirilis pada bulan Januari 2020 lalu, drama ini ternyata telah dinanti lama oleh penggemarnya. Produksinya sendiri telah selesai pada tahun 2016 silam. Apa yang menjadikan web drama ini begitu dinantikan?

Akting Memukau Pemain How Are You Bread

Tayang dalam 5 episode, web drama ini rasanya layak ditonton pencinta drama romantis. Tema yang diangkat pun benar-benar dekat dengan kehidupan sehari-hari atau slice of life. Episode yang pendek membuat penonton tak merasa bosan dari awal episode. Bahkan adegan percintaannya pun disajikan secara ringan dan terkesan menarik.

How Are You Bread
Tiap Episode How Are You Bread yang Ringan Tapi Sarat Makna – Suho

Dalam web drama ini, Suho memerankan seorang chef jenius bernama Han Do-Woo. Do-Woo dikenal dengan kepribadian yang dingin serta tertutup. Dibalik itu semua, ada trauma yang coba ditutupi Suho berkaitan dengan keluarganya, terutama sang ayah. Inilah yang membuat karakter Do-Woo semakin menarik, adanya intrik keluarga yang dikemas dengan natural.

Sebagai lawan main Suho, Lee Se-Young didapuk memerankan tokoh Noh Mi-Rae. Berbeda dengan Do-Woo, Mi-Rae bekerja sebagai penulis skrip di salah satu stasiun televisi. Perjalanan karirnya taklah mulus, hingga ia harus meyakinkan Do-Woo untuk terlibat dalam program acaranya. Karakter Mi-Rae sendiri dikenal sangat ramah, tulus, dan baik hati. Ia kerap menolong orang-orang di sekitarnya.

Mengingat episode web drama ini tak terlalu panjang, tak banyak pemain pendukung yang terlibat. Dari How Are You Bread trailer terlihat beberapa artis turut ambil bagian. Han So-Young terpilih memerankan Do Do-Hae, putri presiden Bang sekaligus penerus perusahaan Hyeseong. Presiden Bang sendiri diperankan oleh Sora Jung yang telah malang-melintang di industri perfilman Korea.

Web drama satu ini terlihat makin menyenangkan dengan kemunculan Kang Pil-Sun yang memerankan Chef Damon. Ia digambarkan sebagai teman dekat Do-Woo sekaligus saingan dalam acara Three Baking Admiral. Selain kelima artis di atas, nama-nama lain pun turut meramaikan web drama ini, seperti Moon Ji-Yoon, Seo Jeong-Yeon, Lee Ki-Chan, serta Yoo Se-Hyung.

Pengemasan Cerita yang Unik

Meskipun disajikan sebagai mini series, How Are You Bread layak ditonton oleh pencinta drama Korea. Ini dikarenakan latar belakang serta alur cerita yang disajikan tak terkesan bertele-tele. Sinematografi yang ditampilkan pun sangat khas musim semi. Penasaran bagaimana jalan cerita Do-Woo dan Mi-Rae di web drama ini?

Pertemuan yang Tak Disangka-Sangka

Mi-Rae tak sengaja melewati sebuah toko roti baru di lingkungan rumahnya. Para pelanggan terlihat tengah mengantri, padahal toko belum buka. Penasaran, Mi-Rae bertanya dengan salah satu pelanggan yang mengantri. Informasi yang didapatkannya cukup mencengangkan, sebab toko roti tersebut menjual ‘How Are You Bread’ dalam edisi terbatas.

Konon, ‘How Are You Bread’ bisa mengabulkan permintaan orang yang memakannya. Setiap harinya, jenis roti yang disajikan selalu berbeda. Pembuatannya sendiri sangat istimewa, sebab melibatkan rasa cinta dan kenangan Do-Woo pada cinta pertamanya, Mi-Rae. Kemampuan Do-Woo mengolah pastry tak perlu diragukan lagi. Sejak bersekolah di Prancis, ia berhasil mengolah berbagai macam pastry dan kerap mendapat pujian.

How Are You Bread
Selain Cinta, Passion Juga Diajarkan dalam How Are You Bread

Sayangnya, kemampuan tersebut ditentang oleh sang ayah, Han Daekyu. Ayah Do-Woo merupakan master tteok terkenal di Korea dan memiliki resep rahasia. Pertemuan Do-Woo dan Mi-Rae terjadi secara tidak sengaja. Mi-Rae dituntut sang produser untuk menghadirkan Do-Woo dalam program kompetisi. Selama ini, Do-Woo selalu menolak tampil dan diwawancarai oleh media.

Pada akhirnya, Do-Woo menyetujui tawaran Mi-Rae untuk tampil. Hubungan pekerjaan ternyata menumbuhkan benih-benih cinta. Sebelumnya, MI-Rae dan Do-Woo pernah menjalin hubungan selama di Prancis. Saat itu, Do-Woo harus merelakan Mi-Rae kehilangan ingatan karena garis takdir. Patrick sebagai pengingat takdir kerap mengatakan Mi-Rae dan Do-Woo tak bisa bersatu.

JIka mereka memaksakan untuk jatuh cinta, salah satu dari mereka akan terluka. Di How Are You Bread ending digambarkan kalau Do-Woolah yang harus mengalami hilang ingatan. Semuanya berawal dari musibah yang dialami oleh Mi-Rae. Lantas, apakah cinta mereka bersatu hingga akhir?

Akhir Cerita yang Gregetan

Bagi pencinta drama Korea yang menyukai happy ending, web drama satu ini mungkin di luar ekspektasi. Kisah Mi-Rae dan Do-Woo diakhiri dengan cerita yang sedikit menggantung. Disinilah menariknya, sebab alur cerita dikembalikan lagi kepada penonton. Drama ini seakan-akan menyisakan ruang untuk karakter dan alur cerita yang baru.

Meskipun demikian, rasanya sangat pantas kalau How Are You Bread hadir dalam season baru. Penonton benar-benar dibuat penasaran dan menanti kelanjutan kisah dua sejoli tersebut. Bagaimana mungkin sebuah takdir tak mengharapkan penyatuan? Padahal cinta bisa menemukan jalannya sendiri. Mengapa takdir seolah-olah ingin mempertemukan mereka berulang kali untuk berpisah?

Belajar dari Kisah Cinta How Are You Bread

Walaupun disajikan hanya dalam 5 episode, web drama ini berlimpah nilai hidup. Setidaknya, penonton diajari banyak hal lewat interaksi Mi-Rae dan Do-Woo, seperti:

Takdir akan Mempertemukan Kembali

Terpisah sejauh apapun dan bagaimanapun, jika ditakdirkan bertemu, maka akan bertemu lagi. Inilah yang terjadi pada Mi-Rae dan Do-Woo. Berkali-kali dipertemukan dan dipisahkan oleh takdir, mereka tetap bertemu lagi. Meskipun kondisi salah satu pihak tengah hilang ingatan, cinta justru menyadarkan mereka. Kehadiran satu sama lain bisa membangkitkan kenangan yang mungkin terlupakan. Percayakah Anda dengan takdir seperti ini?

Cinta dan Ketulusan

Apa yang akan tersisa saat kita hilang ingatan? Pertanyaan ini selalu ditanyakan oleh Mi-Rae maupun Do-Woo. Tanpa disadari, cinta dan ketulusan menjadi hal paling berharga yang tersisa saat ingatan seseorang hilang.

How Are You Bread
How Are You Bread Quotes: “Cintalah yang Menggerakkan Hati Serta Pikiran”

Ini pula yang menjadi pegangan Mi-Rae maupun Do-Woo ketika dipertemukan kembali. Walaupun salah satu dari mereka lupa, cinta dan ketulusanlah yang menyadarkan. Tak perlu campur tangan orang lain, cinta merekalah yang menggerakkan hati serta pikiran.

Selain ulasan singkat di atas, How Are You Bread ost mungkin jadi alasan Anda menonton web drama satu ini. Demi mendukung jalan cerita yang menarik, ost yang dipilih pun benar-benar mewakili perasaan tiap pemain. Secara keseluruhan, drama ini sangat direkomendasikan untuk ditonton oleh para pencinta drama Korea dimanapun.

To Top