Entertainment

Idol K-Pop yang Comeback Tahun 2021, Siapa Saja?

Sederet Idol K-Pop yang Comeback Tahun 2021

This post is also available in: English

Untuk anda yang menyukai segala jenis hal tentang idol K-Pop, sepertinya harus segera mempersiapkan diri dengan persiapan beli album. Karena pada awal tahun ini akan ada sederet idol yang akan comeback. Tentu mereka akan kembali membuat karya dengan konsep baru mereka. Beberapa grup idol itu diantaranya adalah sebagai berikut.

Treasure, Idol K-Pop yang Ngehits di Tiktok

Mereka adalah sebuah grup dengan jumlah anggota 12 orang pria tampan. Group ini merupakan idol K-Pop dibawah naungan YG Entertainment. Mereka debut pertama kali pada tanggal 7 Agustus 2020 dengan membawakan album mereka berjudul Boy. Kehadiran mereka sangat disambut baik oleh penggemar YG Entertainment yang tidak pernah gagal dalam memberikan yang terbaik.

Pada penghujung tahun 2020 lalu, ada kabar bahwa grup dengan personil 12 orang ini tengah mempersiapkan comeback mereka yang dirumorkan akan terjadi pada bulan Januari 2021. Ternyata benar, para penggemarnya sangat menantikan comeback dari mereka yang dijadwalkan pada tanggal 11 Januari 2021 dengan album yang berjudul Treasure effect

Victon, Boyband Besutan Plan A

Victon, Boyband Besutan Plan A
Victon, Boyband Besutan Plan A

Grup idol K-pop ini terdiri dari 7 orang personil yang memiliki wajah tampan. Mereka pertama kali debut pada tahun 2016 dibawah naungan Plan A Entertainment. Boyband ini debut pertama kali dengan membawakan album yang berjudul What it time now yang akhirnya meledak dan membuat mereka cukup terkenal di korea.

Victon akan comeback pada bulan Januari ini tanggal 11 Januari 2021 dengan judul album Voice : The Future is Now. Ada kabar tidak sedang pernah mengatakan bahwa seharusnya jadwal mereka untuk comeback adalah di tahun 2020.

Akan tetapi karena pandemi pada saat itu cukup serius, pihak perusahaan tidak ingin mengambil keputusan yang berisiko untuk para artisnya. Sehingga dengan berat hati mereka akhirnya membatalkan perilisan album tersebut hingga akhirnya memutuskannya akan rilis album mereka pada bulan ini.

Yunho TVXQ, Sang Legend Idol K-Pop

Yunho TVXQ, Sang Legend Idol K-Pop
Yunho TVXQ, Sang Legend Idol K-Pop

Jung Yunho atau lebih akrab dipanggil dengan sebutan Yunho TVXQ berencana akan ikut meramaikan kembali industri musik Kpop dengan merilis album solo.

Jung Yunho adalah salah satu penyanyi dan aktor asal korea yang menjadi pemimpin dari boyband Korea bernama TVXQ. Pria yang dikenal dengan nama panggung U-Know merupakan pria tampan yang lahir pada tanggal 6 Februari 1986.Ia memulai debutnya pada tahun 2003, pada saat itu ia muncul kedalam video yang berjudul Diamond sebagai dancer dan rapper pembantu di situ.

Beberapa waktu lalu pada salah satu wawancaranya pihak SM Entertainment yang menjadi perusahaan menanguinya selama ini memberikan pengakuan bahwa idol K-Pop ini sedang mempersiapkan album terbarunya yang kemungkinan akan rilis di bulan Januari 2021. Pada wawancara itu juga, Yunho mengatakan bahwa ia ingin membuat album dengan konsep yang baru untuk comeback ia saat ini.

Sementara itu, jadwal pasti kapan ia akan merilis album bertajuk Noir itu adalah pada tanggal 18 Januari 2021

ITZY, Girlband JYP yang Terkenal

Untuk kamu yang menyukai girlband dari Korea pasti kamu tidak asing dengan satu ini.  Mereka adalah ITZY, sebuah grup musik wanita asal Korea Selatan yang bekerja dibawah naungan JYP Entertainment.

Anggotanya terdiri dari Lia, Ryunjin, Yuna, Yeji dan Chaeryeong. 5 wanita cantik idol K-Pop ini mulai debut pada tanggal 11 Februari 2019 lalu. Mereka pertama kali debut dengan album single mereka yang berjudul It’s Different.

Mereka berencana untuk comeback pada Januari ini dengan konsep yang berbeda. Pasalnya lagu-lagu yang akan mereka bawakan adalah Not Shy, WANNABE, ICY dan DALLA DALLA. Lagu tersebut akan menggunakan versi bahasa inggrisnya. Mendengar kabar ini, penggemar menjadi tidak sabar menyambut lagu lagu mereka nantinya.

Chungha, Penyanyi yang Terkenal Karena Produce 101

Kim Chan Mi atau Chungha merupakan seorang idol K-Pop. Ia mulai terkenal setelah menyelesaikan acara Mnet Produce 101 lalu. Gadis cantik yang lahir pada tanggal 9 Februari 1996 ini pernah tinggal di Dallas, Texas Amerika serikat. Selama kurang lebih 8 tahun hingga pada akhirnya kembali ke Korea Selatan untuk menjadi seorang penyanyi.

Ia pernah mengikuti audisi milik YG Entertainment bahkan ia juga mantan trainee dari JYP Entertainment sebelum akhirnya bergabung dengan M&H Entertainment pada tahun 2016.

Ia memulai debutnya pada tanggal 4 mei dengan group milik I.O.I dengan album mini berjudul Chrysalis. Gadis cantik ini harus mengatur ulang jadwal comebacknya yang tadinya di bulan Desember menjadi Januari lantaran pernah positif Covid-19. Lagu yang nanti akan menemaninya comeback berjudul Querencia yang akan rilis pada tanggal 15 Februari 2021.

3 Agensi Idol K-Pop yang Mengumumkan Comeback

3 Agensi Idol K-Pop yang Mengumumkan Comeback
3 Agensi Idol K-Pop yang Mengumumkan Comeback

Sementara itu, pada awal 2021 ini 3 agensi besar industri musik milik Korea mengumumkan bahwa mereka akan merilis boygroup dan girlgroup baru yang akan menghiasi awal tahun 2021. Ketiga perusahaan besar itu yaitu SM Entertainment, YG Entertainment dan JYP Entertainment.

Meskipun kita tahu bahwa ada beberapa artis mereka yang tengah mempersiapkan comebacknya di Januari ini. Namun hal tersebut tidak membuat 3 agensi ini mengurungkan niatnya.

Baca Juga : Mengenal Agensi Besar Dibalik Suksesnya Industri K-Pop

Bahkan SM Entertainment sendiri baru beberapa bulan lalu mengeluarkan sebuah girl group baru dengan nama apa yang menyanyikan album terbaru mereka berjudul Black Mamba. Tapi sepertinya agensi satu ini masih ingin memberikan kejutan kejutan lainnya untuk para penggemarnya.

Pada wawancaranya pihak SM mengatakan bahwa mereka berencana untuk kembali meluncurkan beberapa grup baru yang beranggotakan pria-pria dengan talenta yang luar biasa. Kabarnya untuk boyband kali ini tidak akan menjadi bagian dari group NCT seperti tahun tahun sebelumnya. SM menjanjikan untuk grup kali ini akan memiliki universe sendiri yang memberikan konsep baru serta kreatif. 

To Top