Entertainment

Deretan Idol K-Pop yang Sukses Menggeluti Dunia Akting

Idol K-Pop yang Sukses Menggeluti Dunia Akting

This post is also available in: English

Tidak hanya lihai bernyanyi dan menari di atas panggung, beberapa idol K-Pop juga memiliki bakat dalam seni peran. Akting mereka tidak kalah memukau dengan aktor dan aktris populer dari Negeri Gingseng. Talenta yang dimiliki para idola membuat penggemar salut, bahkan menarik perhatian hampir diseluruh dunia.

Debut akting bukanlah suatu pilihan yang mudah. Pasalnya, dunia peran Korea Selatan memiliki persaingan yang sangat ketat. Namun, ada beberapa idol yang terbilang sukses dan mendapatkan tawaran membintangi banyak drama. Siapa saja mereka?

Bae Suzy

Bae Suzy

Wanita cantik kelahiran 10 Oktober 1994 ini baru saja mengakhiri kontrak dengan JYP Enterteiment. Bae Suzy memutuskan hengkang dari agensi yang sudah menaunginya selama 9 tahun pada 31 Maret 2019 lalu. Sebelum dikenal sebagai aktris, namanya sudah lebih dulu dikenal sejak bergabung dalam girl group Miss A.

Suzy resmi debut dengan Miss A saat usianya masih 16 tahun, umur yang terbilang sangat muda sebagai idol. Meskipun sebagai member makne dari group tersebut, bakat bernyanyi dan menari tidak kalah dengan anggota lainnya. Bersama dengan group itu pula, kepopulerannya terus menanjak.

Tidak berhenti sampai disitu, Suzy mencoba peruntungan di dunia akting pada tahun 2011. Drama pertama yang dibintangi adalah Dream High season 1, disini ia langsung mendapat peran utama. Setalah debut akting, ia kembali mendapat tawaran membintangi beberapa film dan drama.

Suzy membintangi beberapa serial antara lain Gu Family Book, Uncontrollably Fond, While You Were Sleeping, Vegabond, dan paling baru Start-Up. Bukan hanya itu, ia juga berperan dalam film Introduction to Architecture dan Dorihwaga.

Krystal Jung

Krystal Jung

Sejak debut dengan girl gropu F(X), Krystal tercatat sebagai deretan idol yang paling populer di SM Enterteinment. Sayangnya, Agustus 2020 lalu muncul berita bahwa dirinya memutuskan hengkang dari agensi tersebut. Pernyataan ini dibenarkan oleh pihak agensi, alasannya tidak lain ingin fokus di dunia akting.

Seperti yang telah diketahui oleh penggemar F(X), Krystal memiliki suara merdu dan gerakan lincah saat menari. Namun ternyata kemampuan aktingnya membuat banyak orang terhipnotis. Terbukti dari perannya dalam drama The Heirs, ia mendapat banyak pujian meskipun hanya memerankan tokoh pendukung.

Sebelumnya Krystal juga sempat memerankan tokoh pendung di drama More Charming by the Day. Tidak lama kemudian, ia mulai dilirik untuk memerankan tokoh penting dalam beberapa serial seperti My Lovely Girl, Prison Playbook, The Bride of Haebaek, Player, dan masih banyak lagi.

Adik kandung Jessica Jung ini juga meraih beberapa pengahargaan diantaranya Best Newcomer in a Sitcom or Comedy 10th MBC Entertainment Awards 2010, Best Couple (bersama Kang Min Hyuk) 2nd Drama Fever Awards 2010, dan  Most Popular Actress (TV) 51st Baeksang Arts Awards 2014.

Jung Eun Ji

Jung Eun Ji

Vokalis utama dari girl group Apink ini memiliki jadwal paling padat diantara member lain. Selain debut sebagai idol K-Pop, Eun Ji juga debut sebagai solois dan aktris. Awalnya, ia bersama gropunya berdiri di bawah naungan Cube Enterteinment, namun karena suatu hal mereka tanda kontrak dengan agensi baru Plan A Entertainment.

Wanita kelahiran Busan ini mulai debut akting pada 2012 dalam drama Reply 1997, melalui peran tersebut ia mendapat sambutan hangat dari para penggemar K-Drama. Karakter Sung Shiwon masih melekat sampai saat ini. Bakat akting yang menakjubkan membuat namanya terdaftar dalam deretan aktris terpopuler.

Beberapa drama yang dibintangi Eun Ji antara lain Trot Lover dan Cheer Up. Di tahun 2018, ia membintangi film horor 0.0 MHZ. Baru-baru ini mengejutkan penggemar dengan tampil sebagai cameo dalam serial Backstreet Rookie. Tidak hanya berpartisipasi sebagai pemain, dirinya juga aktif mengisi ost drama.

Do Kyung Soo

Do Kyung Soo atau dikenal dengan D.O merupakan anggota boy group yang paling populer hingga saat ini. Memulai karirnya bersama EXO pada 30 Januari 2012 di bawah naungan SM Entertainment. Saat ini, ia masih menjalani wajib militer dan akan selesai pada 25 Januari 2021 mendatang.

D.O merupakan vokalis utama dalam boy group EXO. Bakat tarik suaranya memang tidak dapat diragukan. Tahun 2014, ia mencoba terjun dalam dunia seni peran. Film pertama yang dibintanginya adalah Cart. Di dalam film tersebut ia juga berpartisipasi mengisi soundtrack.

Setelah memulai debut aktingnya, D.O mulai membintangi beberapa judul film dan drama diantaranya It’s Okay That’s Love, Pure Love, Swing Kids, dan masih banyak lagi. Drama terakhir yang dibintanti sebelum berangkat wamil adalah 100 Days My Prince. Hampir disetiap perannya, ia selalu mendapat komentar positif.

Berkat bakatnya tersebut, D.O meraih beberapa penghargaan seperti Best Young Actor Seoul Internatinal Youth Film Festival’s 2014, Best New Actor 3rd APAN Star Awards 2014, Rising Star Max Movie Awars 2016, Most Popular Actor 52nd Baeksang Arts Awards 2016, Most Popular Actor 53nd Baeksang Arts Awards 2017, dan Newcomer Korean Film Shining Star Awards 2017.

Cha Eun Woo

Cha Eun Woo

Anggota boy group Astro ini terbilang masih baru di dunia seni peran. Eun Woo mulai debut akting pada tahun 2017, meskipun demikian ia sudah muncul dalam banyak drama. Ia kerap kali muncul dalam drama televisi maupun web drama. Beberapa drama yang dibintanginya antara lain Hit The Top, Sweet Revenge, Top Management, Gangnam Beauty, dan Goo Hae Ryung.

Saat ini, penggemar K-Drama sedang menantikan drama terbaru Eun Woo yang kabarnya akan tayang akhir tahun. Serial yang diangkat dari webtoon berjudul True Beauty mendapat banyak dukungan bahkan sebelum dirilis. Penonton tidak sabar menyaksikan akting memukaunya bersama dengan Moon Ga Young.

To Top