Entertainment

Idol yang Cocok Menjadi Anggota SuperM Versi Wanita Menurut Netizen

idol superM versi wanita

SM Entertainment sukses mendebutkan sub unit SuperM, dimana anggotanya dipilih langsung oleh Lee Soo Man. Idol tersebut antara lain Taemin Shinee, Baekhyun EXO, Kai EXO, Taeyong NCT 127, Mark Lee NCT 127, Ten WayV, dan Lucas WayV.

Pemilihan tersebut bukanlah hal mudah, pasalnya agensi ini disebut sebagai gudangnya para idol berbakat dengan visual menakjubkan. Tentu saja, hal serupa juga akan menyulitkan apabila SM Entertainment membentuk sub unit perempuan.

Baca Juga : Yang Ditunggu, SuperM Akan Comeback Disertai Rilis Full Album

Andai dibentuk SuperM vesri perempuan, inilah idol yang paling banyak dipilih oleh netizen.

BoA

BoA

BoA merupakan idol senior dari SM Entertainment, ia aktif di industri hiburan Korea Selatan sejak tahun 2008. Memiliki perjalanan karir yang cukup panjang, hingga membuat namanya dikenal di seluruh dunia.

Ia memulai debut di usia yang masih sangat muda, 13 tahun. Meskipun demikian, kemampuan bernyanyi dan menari dapat dikuasai dengan cepat. Hanya berselang dua tahun, BoA sukses meraih kepopuleran.

Penggemar K-Pop menjuluki dirinya sebagai dancing machine SM Entertainment. BoA memang bukan anggota girl group, namun piawai menari. Selain memiliki suara unik, perfomance di atas panggung sangat energik dan enak dipandang.

Selain berbakat di dalam bermusik, ia juga mencoba debu akting. Judul film yang pernah dibintanginya antara lain Over the Hedge (2006), Big Match (2014), dan Autumn Post Office (2017).

Taeyeon Girls Generation

Taeyeon Girls Generation

Idol kedua yang paling banyak dipilih oleh netizen sebagai anggota SuperM versi wanita adalah Taeyeon Girl Generation. Ia dikenal senagai idol yang manis dan anggun saat tampil di atas panggung.

Tidak hanya mengandalkan visual, Taeyeon memiliki segudang talenta di bidang musik. Itulah alasan dirinya dikagumi dan memiliki banyak penggemar tidak hanya di  Asia, namun juga di internasional.

Baca Juga : Taeyeon ‘What Do I Call You’ 4th Mini Album, Puncaki Tangga Lagu iTunes

Sebagai vokalis utama dalam group, ia diyakini sukses sebagai idol paling sukses. Terbukti dari debut solo yang terbilang berhasil. Siapa tidak ingin mendengar suara lembutnya berulang-ulang? Taeyeon mampu mengekspresikan perasaan di setiap lagu dengan sangat baik.

Krystal eks F(X)

Krystal eks F(X)

Penggemar K-Pop pasti familiar dengan nama Krystal. Mantan member girl group F(X) tersebut dikenal karena talenta dalam bermusik dan berakting. Berkat segudang bakat tersebut, ia memiliki jam terbang paling tinggi dianatra member lain.

Sebelum debut bersama F(X), Krystal sudah membintangi berbagai iklan dan menjadi model musik video seniornya di SM Entertainment. Ia juga membintangi beberapa judul drama, seperti The Heirs (2013), The Bride of Habaek (2017), Player (2018), Searh (2020), dan masih banyak lagi.

Rupanya wanita 26 tahun ini memiliki bakat dibidang olahraga. Saat masih sekolah, ia masuk dalam tim inti softball. Bukan hanya itu, Krystal berhasil mencapai lompat tinggi 1,9 m di acara Dream Team 2010.

Seulgi Red Velvet

Seulgi Red Velvet

Seulgi mendapat pengakuan sebagai seniman berbakat dan hebat oleh masyarakat. Tidak banyak yang tahu, ia ternyata memiliki ketrampilan dalam menggambar. Hasil Karyanya sangat artistik, baik menggunakan media pensil maupun krayon.

Dikenal sebagai idol dengan visual paling trendi, itulah alasan netizen memilih Seulgi bergabung dalam SuperM versi wanita. Selain memiliki suara bagus dan koreografi yang luwes, ia juga lihai dalam bermain gitar.

Baca Juga : Profil Member dan Album Red Velvet

Pertengahan tahun lalu, ia bersama dengan Irene membentuk sub unit dengan single bertajuk “Monster”. Mini album yang diluncurkan oleh sub unit tersebut tercatat paling laris dalam sejarah Hanteo, predikat sebelumnya dipegang oleh sub unit Girl Generation, TTS dengan “Twinkle”.

Wendy Red Velvet

Wendy Red Vevet

Member Red Velvet ini dikenal sebagai sosok jenius dalam segala bidang. Saat masih SMP, ia pernah mendapat penghargaan khusus untuk murid berprestasi yang diberikan oleh Barack Obama. Namanya juga masuk dalam hall of fame sebagai murid tercerdas di sekolah.

Pemilik nama lahir Song Seung Wan ini juga mahir bahasa asing, seperti Inggris, Spanyol, Prancis, Jepang, dan China. Dengan kecerdasan yang dimiliki, ia justru memilih jalan hidup sebagai musisi.

Wendy tercatat sebagai anggota paduan suara di Richmond Hill High School, ia juga kerap terlibat di drama musikal di sekolah. Wanita 26 tahun ini diketahui lihai dalam memainkan piano, gitar, seruling, saxofon.

Lahir dengan segudang talenta, Wendy tidak luput dari perhatia netizen. Bakat yang dimiliki membuat namanya masuk dalam deretan idol yang cocok menjadi anggota SuperM versi wanita.

Winter AESPA

Winter AESPA, superM versi wanita

Idol rookie dari SM Entertainment, Winter AESPA juga banyak dipilih sebagai anggota SuperM versi wanita. Sejak diperkenalkan sebagai anggota girl group baru, visualnya menjadi buah bibir masyarakat.

Pemilik nama asli Kim Min Jeong ini digadang-gadang sebagai generasi penerus Taeyeon Girl Generation. Ia menempati posisi sebagai lead dancer dan lead vokal di AESPA. Gadis manis ini memang memiliki suara khas yang merdu, serta kemampuan koreografi memukau.

Di awal debut, ia sudah menunjukkan karakter kuat sebagai idol. Winter juga diprediksi akan populer melampaui senior-seniornya.

To Top