Entertainment

IndoXXI Tutup, Nih Pilihan Terbaru Streaming dan Download Film yang Legal

Drakorindo

IndoXXI resmi dikabarkan bahwa situsnya telah diblokir oleh pemerintah dan kominfo sejak Januari 2020. Berita ini mengundang kekecewaan dari sejumlah pihak yang biasa menggunakan website tersebut untuk menonton berbagai film secara gratis.

Meski demikian, kini para penikmat film dapat beralih ke beberapa situs lain yang berfungsi sama dengan IndoXXI. Apa sajakah situs tersebut? Berikut daftar situs streaming dan nonton online sebagai pengganti nonton film online IndoXXI yang legal.

1. Netflix

Netflix merupakan sebuah platform resmi yang didirikan untuk menyediakan layanan streaming film secara online. Sudah cukup lama dikenal di Indonesia, Netflix ternyata berkantor pusat di Los Gatos, California dan telah berdiri sejak 19 Agustus 1997 oleh Reed Hasting sand Marc Randolph di Scotts Valley.

Layanan utama pada perusahaan ini adalah untuk menayangkan program film dan televisi secara legal termasuk dengan beberapa program yang dibuat asli oleh Netflix. Situs ini tersedia di seluruh negara yang telah bekerja sama dengan pihak Amerika Serikat kecuali untuk empat negara yakni Tiongkok, Korea Utara, Suriah dan Krimea.

IndoXXI
Netfilx, Pengganti IndoXXI yang Recommended

Layanan ini dapat menjadi pilihan nonton film secara resmi tanpa khawatir terkena blokir oleh pemerintah. Anda dapat membeli atau menyewa film yang ditawarkan sesuai dengan harga yang telah ditetapkan. Atau juga dengan memilih menu berlangganan untuk mendapatkan akses menonton secara lebih luas. Untuk biaya berlangganannya cukup terjangkau yakni sekitar Rp100 ribuan saja per bulan.

2. iFlix

iFlix merupakan layanan nonton film atau Video on Demand dengan berbagai acara dan tayangan televisi melalui internet. iFlix menjadi penyedia streaming film televisi terbesar di Asia.

Berdiri pertama kali dengan pusat layanannya di Malaysia, kini iFlix tersedia di berbagai negara di Asia termasuk Indonesia. Perusahaan dengan layanan hiburan ini dikenal oleh Indonesia pada tahun 2015 dengan jenis konten yang beragam bahkan tersedia juga tayangan untuk anak-anak.

Pilihan ini sangatlah tepat untuk menggantikan IndoXXI yang terbukti ilegal. Selain terdaftar sebagai layanan streaming online dan download secara resmi, Anda dapat menikmati film dengan gratis untuk beberapa pengguna layanan internet atau seluler. Genre filmnya pun sangat beragam seperti serial TV, box office hingga acara untuk anak-anak.

3. Video

Nonton film online IndoXXI bisa digantikan dengan memilih situs atau menggunakan aplikasi streaming Video. Layanan ini secara resmi didirikan oleh PT Surya Citra Media, Tbk pada Oktober 2014. Seluruh acara dan video pada layanan ini dibuka secara gratis dari mulai film, drama, acara televisi hingga siaran langsung. Pengguna juga dapat menuangkan ide kreatifnya dalam membuat video untuk ditampilkan pada Video ini.

IndoXXI
Nonton Film Online di Video Bagi “Mantan” Penonton IndoXXI

Video pertama kali dibuat untuk menampilkan acara televisi SCTV, Indosiar dan video unggahan pengguna. Namun kini pilihan film yang ditayangkan menjadi lebih bervariasi. Seperti acara dari berbagai stasiun televisi, original series, olahraga dan masih banyak lagi.

Video merupakan sebuah anak perusahaan Emtek yang mengusung slogan Non Gak Pake Ribet yang artinya Anda dapat menikmati tayangan film dan video dengan mudah tanpa langkah-langkah yang menyulitkan.

4. Viu

Viu juga merupakan alternatif pilihan sebagai pengganti nonton film online IndoXXI. Layanan ini disediakan untuk memberi penonton video Over The Top yang dioperasikan oleh PCCW Media yang merupakan anak perusahaan PCCW.

Viu berkantor pusat di Hongkong dan telah tersebar di berbagai negara di Asia termasuk resmi masuk Indonesia pada tanggal 26 Mei 2016. Viu memiliki spesialisasi penayangan video drama Korea dan beberapa drama Asia lainnya. Kelebihan situs Viu adalah kontennya yang sangat banyak dengan langganan yang relatif murah. Selain itu tayangan film selalu diperbarui dan tersedia pilihan menonton secara offline.

5. Genflix

Situs Genflix diklaim sebagai Over The Top pertama di Indonesia yang menyiarkan tayangan sepak bola secara langsung dan menjadi karya asli Indonesia. Genflix juga pernah mencatatkan rekornya pada MURI karena prestasi tersebut.

Sebagai sebuah portal dan aplikasi, layanan ini menyediakan siaran pertandingan langsung dan berbagai acara lain yang menarik. Diantaranya adalah film baru dan film kenangan, film box office dan film pendek.

Disamping layanan utamanya berupa hiburan untuk publik, Genflix juga berusaha menciptakan interaksi yang baik dengan pengguna melalui merchant-merchant yang bekerja sama dengannya. Hal ini ditujukan untuk memberikan manfaat lebih banyak kepada para pengguna atau penonton.

6. CatchPlay

Meski tidak sepopuler portal dan aplikasi streaming sebelumnya, namun CatchPlay dapat menjadi pilihan alternatif sebagai tempat streaming dan nonton film secara legal. CatchPlay merupakan situs hiburan online yang juga memiliki jaringan di berbagai negara lain selain Indonesia.

IndoXXI
Pengganti IndoXXI Buat Akses Film Independen

Sementara pihak yang berperan sebagai distributor utama film adalan Tiongkok dan Taiwan. Tujuan utama CatchPlay adalah untuk mengakuisisi hak distribusi eksekutif terhadap film-film independen besar pada setiap media.

Diantaranya seperti perilisan film layar lebar, penjualan dan penyewaan DVD, penyiaran secara digital dan penyebaran tayangan. Bagi Anda yang ingin berlangganan di CatchPlay maka cukup untuk membayar biaya sebesar Rp60.000 per bulan untuk akses ke berbagai film dalam menu Movie Lovers Unlimited dan menikmati satu film terbaru setiap bulannya.

7. Go-Play

Go-Play menyediakan akses yang lebih luas untuk menampilkan konten unik dan berkualitas dengan misi mengoptimalkan industri film. Penonton dapat menikmati beragam film dan serial dengan kualitas konten premium.

Anda dapat menemukan berbagai genre film seperti drama romantis, thriller, komedi, kisah sehari-hari dan lain-lain. Mendengar nama Go-Play agaknya memang tak asing. Layanan ini merupakan sebuah pilihan menu dari aplikasi Gojek yang memiliki situs tersendiri untuk menayangkan film. Kabar baiknya, Anda dapat menikmati video dalam platform secara gratis untuk ketentuan yang berlaku sebagai pengganti nonton film online IndoXXI.

Berita Terkini

To Top