Infinite, Boyband Dengan “Scorpion Dance” Terkenal

Infinite, Boyband Dengan "Scorpion Dance" Terkenal

Infinite merupakan sebuah boyband dari Korea Selatan yang terkenal dengan “Scorpion Dance”. Grup ini adalah brother group dari Golden Child. Agensi yang menaungi boyband ini adalah Woolim Entertainment, yakni agensi yang juga menaungi girl group Lovelyz.

Boyband ini mulai muncul di publik melalui reality show “You Are My Oppa”. Setelahnya, yaitu pada tanggal 9 Juni 2010 boyband ini resmi melakukan debut. Pada debut tersebut mereka meluncurkan EP dengan judul First Invasion. Dua single utama dalam EP tersebut adalah She’s Back dan Comeback Again.

Biodata Personil Infinite

Biodata Personil Infinite

Berikut merupakan biodata singkat personil boyband yang meluncurkan lagu Nothing’s Over ini.

Sunggyu

Pria ini memiliki nama asli Kim Sunggyu. Ia lahir di Jeolla pada 28 April 1989. Ia merupakan warga negara Korea Selatan. Sunggyu memiliki tinggi badan 178. Golongan darahnya A. Dalam boyband ini posisi Sunggyu adalah Leader dan Main Vocalist. Ia ahli dalam membuat lagu dan berbicara dalam Bahasa Mandarin. Hobi Sunggyu adalah menonton film.

Dongwoo

Nama aslinya adalah Jang Dong Woo. Dongwoo lahir di Gyeonggi pada 22 November 1990. Kewarganegaraannya adalah Korea Selatan. Ia memiliki tinggi badan 175 cm dan golongan darah A.

Dongwoo adalah seorang Sagittarius. Ia merupakan main rapper, main dancer, sekaligus vocalist dalam boyband ini. Di waktu luang, ia senang melakukan hobinya yakni bermain ice skating.

Woohyun

Woohyun memiliki nama asli Nam Woo Hyun. Ia lahir di Seoul tanggal 8 Februari 1991. Ia merupakan warga negara Korea Selatan. Tinggi badan Woohyun adalah 176 cm.

Golongan darahnya adalah B. Dalam boyband ini, ia menempati posisi lead dancer dan main vocalist. Ia memiliki keahlian khusus yang terbilang unik yakni meniru. Salah satu member boyband terkenal ini sangat suka memasak.

Sungyeol

Nama asli pria ini adalah Lee Sungyeol. Ia lahir tanggal 27 Agustus 1991 di Gyeonggi. Kewarganegaraannya adalah Korea Selatan. Sungyeol memiliki tinggi badan 184 cm. Golongan darah Sungyeol adalah B. Ia merupakan lead rapper dan vocalist dalam boyband ini. Keahlian Sungyeol adalah akting.

L

Selain dikenal sebagai L, ia juga memiliki nama panggul Myungsoo. Nama lengkapnya adalah Kim Myung Soo. Ia lahir di Seoul, 13 Maret 1992. L memiliki status kewarganegaraan Korea Selatan. Ia merupakan aktor drama yang sudah mencoba banyak peran, misalnya seperti di drama Angel’s Last Mission Love.

Tinggi badannya yakni 180 cm dan golongan darahnya O. Memiliki wajah yang tampan dan berkharisma serta suara yang merdu membuat L menempati posisi visual, face of grup. sekaligus vocalist. L ahli berbicara dalam Bahasa Jepang. Hobi L adalah makan.

Sung Jong

Lee Sung Jong lahir di Seoul pada 3 September 1993. Ia merupakan warga negara Korea Selatan. Sung Jong memiliki tinggi badan 179 cm. Golongan darahnya adalah A.

Dalam boyband ini ia menempati posisi sebagai maknae dan vocalist. Keahlian khusus yang dimiliki Sung Jong adalah dapat menulis menggunakan kedua tangan. Sung Jong sangat suka mendengarkan musik.

Perjalanan Karir Infinite

Perjalanan Karir Infinite

Di awal debut, boyband ini memiliki member 7 orang. Namun, pada tahun 2011 yakni ketika mereka berada di tengah kesuksesan, salah seorang member mereka yaitu Hoya memutuskan keluar dari grup.

Kemudian Hoya juga meninggalkan Woollim Entertainment di tahun 2017. Kini boyband ini beranggotakan 6 orang, yaitu L, Sungjong, Woohyun, Sungyeol, Sunggyu, dan Dongwoo.

Pada 6 Januari 2011, boyband ini merilis mini album mereka yang kedua. Mini album tersebut diberi nama Evolution. Lagu utama pada album Evolution adalah BTD (Before The Dawn). Dari lagu BTD ini, mereka semakin terkenal melalui gerakan Scorpion Dance. Gerakan ini sangat melegenda dan sangat sulit untuk ditirukan.

Meski telah mencapai puncak popularitas, tapi boyband ini juga pernah diterpa isu terancam dibubarkan. Namun, berkat usaha keras dari setiap member, mereka berhasil melaluinya dengan baik. Saat ini tak terasa boyband ini telah merayakan satu dekade perjalanan karir bermusik.

Penghargaan yang Berhasil Diraih

Selama 10 tahun berkarya, boyband ini telah berhasil membawa pulang banyak penghargaan dan nominasi. Tahun 2012 pada Golden Disk Awards mereka berhasil memenangkan penghargaan “Disk Bonsang Award” dan “Hallyu Icon Award”.

Dalam ajang tersebut mereka juga masuk dalam nominasi “Most Popular Artist Award” dan “MSN Most Popular Artist Award”. Pada tahun 2011, di ajang Seoul Music Awards mereka masuk dalam nominasi “Popularity Award”.

Di tahun berikutnya pada ajang yang sama mereka masuk dalam nominasi “Bonsang Award” dan “Popularity Award”. Pada ajang Mnet Asian Music Awards tahun 2011 mereka berhasil masuk nominasi “Song of The Year”. Mereka juga masuk dalam nominasi “Best Dance Performance by a Male Group”. Masih banyak penghargaan lain yang diperoleh boyband ini.

Daftar Album dan Lagu Infinite

Pada mini album First Impression (2010), mereka mengeluarkan 6 lagu yakni Infinity, Come Back Again, Entrust, Fixed Star, She’s Back, dan Wings. Di album kedua mereka yakni Over The Top (2011) terdapat 10 lagu. Beberapa lagu tersebut adalah ⅓, Amazing, Be Mine, Because, Crying, Julia, Over the Top, Real Story, Tic Toc, dan Time.

Album terbaru mereka yakni INFINITE AIR (2017) berisi 11 lagu. Judul lagu dalam album tersebut adalah Air, One Day, Zero, Toki, dan lainnya. Selain memiliki album bergrup, mereka juga mengeluarkan sub unit dan solo album.

Official Site Infinite

Boyband ini memiliki nama resmi fandom yakni Inspirit. Warna resmi dari fandom boyband ini adalah pearl metal gold. Jika Anda merupakan salah satu Inspirit dan ingin mengetahui informasi lengkap tentang mereka, Anda dapat mengunjungi Official V Live mereka yaitu Infinite Channel. Anda juga dapat follow official account instagram mereka yaitu @official_ifnt_ dan twitter mereka yakni @official_ifnt.

Demikian informasi mengenai boyband Infinite. Semoga dapat memberikan informasi khususnya bagi Anda para Inspirit.

This website uses cookies.