Entertainment

Intip Perjalanan Golden Child, Boyband Korea yang Imut

Intip Perjalanan Golden Child Boyband Korea

Golden Child merupakan salah satu boyband “KPOP” Korea Selatan yang cukup populer di kalangan remaja Indonesia, khususnya para K-Popers. Jika mereka melakukan konser, banyak orang yang akan datang dan tertarik melihat pertunjukan tersebut.

Boyband Korea Selatan ini cukup membuat perhatian masyarakat Indonesia, terutama kaum perempuan. Tidak hanya parasnya saja yang membuat tertarik. Melainkan, suara dan musiknya yang menyita perhatian. Mungkin boyband ini bisa dikatakan cukup menghibur bagi masyarakat.

Tahun 2017 boyband ini dibentuk oleh Woollim entertainment. Album pertamanya disebut Gol-Cha! Awal dari boyband ini dimulai dari Woollim Entertainment yang mengumumkan W Project. Proyek para debut pun dirilis pada saat itu. Hingga pada akhirnya, boyband ini bisa tampil pada sebuah acara Woollim Pick tepatnya pada tahun 2017. Penampilan boyband tersebut pada awalnya dipandu oleh Lee Sung-yeol dan Oh Hyun-min.

Ketika tanggal 9 Agustus boyband ini tampil pada sebuah acara cameo, tepatnya 20th Century Boy and Girl. Boyband tersebut pada tanggal 28 Agustus secara resmi memulai debutnya. Single pertama dari album pertama yang dirilisnya tersebut disebut DamDaDi.

Berdasarkan peringkat tangga musik di Jepang, Golden Child Gol-Cha ini sukses menduduki posisi teratas. Waktu berjalan, pada tanggal 16 Oktober dapat merilis soundtrack Love Letter. Pada tahun 2018, Jaeseok meninggalkan boyband. Melakukan hal tersebut dikarenakan masalah kesehatan yang dialaminya.

Album Golden Child yang Dirilis Mendulang Penghargaan

Album Golden Child yang Dirilis Mendulang Penghargaan
Album Golden Child yang Dirilis Mendulang Penghargaan

Mini album keduanya pun dirilis dengan nama “Miracle” pada tanggal 29 Januari 2018. Bahkan, ketika tahun 2018 telah menunjukkan perkembangan yang bagus pada Aris boyband ini. Seni peran juga digeluti oleh boyband ini selain menunjukkan kemampuan anggotanya dalam bidang seni tarik suara saja. Tahun 2018 memulai perkembangan karirnya dalam film yang berjudul “Golden Movie”.

Kategori film tersebut termasuk film pendek. Adapun penghargaan yang didapatkan boyband yang satu ini pada tahun 2017 diantaranya, penghargaan best new male artist dan qoo10 artist of the year. Kedua penghargaan tersebut dalam hasil kategori nominasi. Pada saat tahun 2018, boyband ini kembali mendapatkan beberapa penghargaan yang berkategori Seoul Music Award.

Semua hasil penghargaannya tersebut termasuk nominasi. Beberapa penghargaan tersebut diantaranya, popularitas award, hallyu special award, dan new artist award. Sedangkan, penghargaan dari V Line Award yang diberikan boyband ini dengan hasil menang. Album mini yang telah dirilis masih berjumlah 2 yakni Gol-Cha! dan Miracle.

Beberapa lagu dalam album Gol-Cha adalah Gol-Cha!, DamDaDi, With Me, What Happened, I Love You, dan Sea. Sedangkan, beberapa lagu yang dirilis dari album “Miracle” diantaranya It’s U, LADY, Crush, dan I’m Falling. Album lainnya yang sudah dirilis itu berjudul “WISH” yang berisikan 7 lagu. Salah satu lagu yang dirilis dalam album tersebut menampilkan personil yang dewasa. Ada pula album “Re-Boot” yang terdiri dari 12 lagu.

Pernah juga tampil pada web yang dibuat sendiri yakni berjudul “Crash! Insignificant Roommates. Penampilan drama yang dibuat tersebut berceritakan mengenai kehidupan mahasiswa yang tinggal bersama. Demikianlah, potret perjalanan karir dari Golden Child.

Boyband Golden Child Punya Banyak Fans di Indonesia

Boyband Golden Child Punya Banyak Fans di Indonesia
Boyband Golden Child Punya Banyak Fans di Indonesia

Banyak remaja Indonesia yang menggandrungi penampilan grup band Korea, salah satunya Golden Child ini. Tampilan perdana tersebut di Indonesia seringkali dinanti-nanti para penggemar. Penampilan perdananya di Indonesia sangat terlihat energik. Semua personilnya juga kompak dalam kostumnya.

Koreografi dari tampilan kostumnya tersebut beriringan dengan alunan musiknya. Kaum perempuan banyak yang menyambut histeris ketika anggota boyband tersebut sudah menaiki panggung dan menanyakan pada para penontonnya. Setiap tayangan perdana di Indonesia penjualan tiketnya laris dalam waktu yang singkat.

Salah Satu Member Boyband Mundur Dari Grup, Apa Alasannya?

Salah Satu Member Boyband Mundur Dari Grup, Apa Alasannya?
Salah Satu Member Boyband Mundur Dari Grup, Apa Alasannya?

Anggota atau member boyband yang satu ini terdiri dari 10 orang sekarang. Namun, sebenarnya grup band ini berjumlah 11 orang. Awalnya leader dari boyband ini adalah Daeyeol. Kesepuluh Anggota tersebut diantaranya, Daeyeol, Y, Jangjun, Tag, Seungmin, Jaehyun, Jibeom, Donghyun, Joochan, dan Bomin. Salah satu anggota boyband ini memutuskan untuk meninggalkan grup ini. Tidak lain ember tersebut adalah Jaeseok.

Adanya keputusan Jaekseok tersebut mengurangi 1 member, sehingga terhitung hanya 10 personil saja. Beritanya, alasan yang diambil atas dasar masalah kesehatan. Keputusan Jaeseok ini diumumkan Woollim Entertainment secara resmi pada tanggal 7 Januari 2018.

Sebelum mengumumkan, sempat memberikan permintaan maaf pada para fans yang selama ini mendukung. Beban berat dan masalah kesehatan menjadi alasan kuat Jaeseok untuk meninggalkan industri hiburan. Keputusan Jaeseok dihargai oleh banyak pihak.

Sehingga, sebelum keluar dari grup sudah memikirkan secara matang antisipasi kemungkinan yang terjadi di masa mendatang. Awalnya member boyband ini berjumlah 11 orang. Akan tetapi, dengan kondisi tertentu salah satu ember memutuskan untuk pergi.

Mungkin banyak fans yang merasa kecewa akan keputusan salah satu member grup ini. Demi menjaga kepopuleran grup ini, dengan cara membuat karya yang bagus. Setiap karya terbaru, diciptakan agar menghasilkan sesuatu yang berbeda.

Artikel ini telah mengulas boyband Golden Child mulai dari awal perjalanan karir, hingga mempunyai fans atau pendukung yang sangat banyak. Saking banyaknya fans, membuat para pendukung merasa kecewa akan keputusan Jaeseok pergi meninggalkan grupnya tersebut. Pasalnya, banyak fans yang merasa Jaeseok ini mempunyai paras yang rupawan dan suara yang merdu, hingga membuat penggemar semakin jatuh hati.

To Top