Entertainment

Investasi Properti, Aktor Lee Jong Suk Sukses Besar

Berkat Penjualan Gedung, Lee Jong Suk Untung 25 M

Lee Jong Suk merupakan selebriti papan atas di Korea Selatan yang baru baru ini sedang menjadi perbincangan di banyak media. Hal ini lantaran ia mendapatkan untung yang besar dari penjualan gedung. Trik yang dilakukan oleh Lee Jong Suk ternyata membuahkan hasil karena ia membeli rumah dengan harga yang murah dan menjualnya dengan harga yang tinggi.

Lee Jong Suk baru-baru ini tak ingin mengikuti rekan selebriti lain yang gemar membeli rumah di kawasan elite seperti Gangnam dan Cheongdamdong. Gedung yang berada di lokasi Sinsa-dong tersebut merupakan gedung yang dulunya terbengkalai. Selebriti top ini membelinya dengan harga yang murah yaitu 3,9 juta Won dan kemudian ia lakukan renovasi. Trik yang dilakukannya cukup unik yaitu membangunnya menjadi sebuah restoran dan kafe.

Bangunan yang Diinvestasikan Oleh Lee Jong Suk

Bangunan yang Diinvestasikan Oleh Lee Jong Suk
Bangunan yang Diinvestasikan Oleh Lee Jong Suk

Properti berupa gedung yang ia beli pada september 2016 lalu berhasil disulap menjadi restoran mewah bernama 89 Mansion. Bangunan tersebut ini ia beri nama sesuai dengan tahun kelahirannya yaitu tahun 1989.

Berkat desain restoran yang hits itu ia berhasil mendulang kesuksesan di bisnis kulinernya saat itu. Gedung 89 Mansion ini terdiri dari 2 lantai yang muat untuk banyak orang ketika ingin nongkrong atau makan. Pada lantai pertama berupa kafe dan lantai kedua berupa restoran ala gaya barat.

Namun berbeda dengan hasil penjualan seperti biasanya, dikarenakan situasi yang sedang cukup sulit untuk berbisnis maka ia mengalami penurunan penjualan. Situasi yang hampir gulung tikar tersebut membuat ia menjual gedung 89 Mansion itu.

Dilihat dari segi keuntungan, gedung ini ia beli seharga 3,9 juta Won dan ia jual dengan harga 5,9 juta Won atau 74,4 Miliar, sehingga ia untung sekitar 2 juta Won 25,1 Miliar. Dari keuntungan penjualan tersebut ia mengembangkannya untuk melakukan investasi di bidang properti.

Usai Menjual Gedung, Lee Jong Suk Beli Villa

Keuntungan penjualan gedung memang cukup fantastis karena ia memiliki uang yang berlipat-lipat setelah 4 tahun membelinya. Dari keuntungan tersebut rupanya membuat Jong Suk untuk memiliki villa dengan harga 62 Miliar.

Meskipun waktu itu tanggal  8 Maret 2019 ia sedang mengikuti wajib militer, namun Jong Suk tetap menjalankan investasinya. Menurut bintang drama When You Were Sleeping ini, investasi di bidang properti sangat menggiurkan karena bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda.

Villa seharga 62 Miliar tersebut berada dalam komplek perumahan mewah yaitu di Nine One Hannam. Aktor muda asal Korea ini ingin menjaga privasi hidupnya sehingga membeli villa di kawasan elite tersebut.

Usai Menjual Gedung, Lee Jong Suk Beli Villa
Usai Menjual Gedung, Lee Jong Suk Beli Villa

Di komplek mewah itu juga terdapat artis korea yang bertetangga dengan Jong Suk diantaranya Ju Ji Hoon dan G-Dragon. Selain itu Dewan Eksekutif Lotte Group, Park Soo Jin, dan Jang Yoon Jung juga berada dalam satu kawasan tersebut.

Trik Lee Jong Suk Tentang Investasi Properti

Investasi properti merupakan suatu hal yang baru-baru ini sedang menjadi perbincangan banyak pebisnis tingkat tinggi. Jong Suk sendiri sebenarnya menjual properti gedung miliknya karena merasa situasinya sudah tidak bisa dipertahankan lagi. Tetapi ada beberapa trik yang dilakukan Jong Suk agar bisa mendapatkan keuntungan melalui investasi properti.

Trik Pertama: Membeli Rumah yang Terbengkalai

Rumah yang terbengkalai biasanya jarang ada orang yang ingin menawar hingga membelinya. Hal ini kemungkinan karena jauh dari keramaian atau karena tidak ada yang ingin mengurus.

Tetapi bagi Jong Suk itu adalah peluang besar untuk mendapatkan harga yang murah. Mengingat ia yang sekarang baru merintis karir, Jong Suk mendapatkan rumah yang terbengkalai. Karenanya ia mendapatkan harga yang sangat murah dibandingkan harus membeli di kawasan elite.

Trik Kedua: Merubahnya Menjadi Layak Huni

Biasanya orang enggan untuk membeli rumah terbengkalai karena tidak bisa dihuni oleh pemiliknya. Sebenarnya itu hanya pendapat dari seseorang yang enggan memiliki ide merenovasi rumah.

Rumah akan terlihat bersih dan rapi apabila sang pemilik merawat dengan baik. Jika Anda ingin memiliki rumah yang layak huni maka jangan enggan untuk melakukan renovasi. Seperti Jong Suk ia merenovasi rumah yang terbengkalai menjadi sebuah kafe dan restoran yang cocok untuk nongkrong.

Karena itulah, kawasan tersebut cukup sering didatangi orang dan banyak mengundang pengunjung dari kawasan setempat. Terlebih jika Anda fans yang turut mendukung Jong Suk dengan cara nongkrong di kafe miliknya.

Trik Ketiga: Menjual Saat Waktu yang Tepat

Trik Lee Jong Suk Tentang Investasi Properti
Trik Lee Jong Suk Tentang Investasi Properti

Untuk menjual dalam waktu yang tepat maka Anda harus melihat situasi dan kondisi. Menurut Jong Suk, ia kurang tepat saat menjualnya karena di situasi yang sedang sulit sehingga tawaran pun sedikit.

Meskipun demikian itu tetap mendapatkan keuntungan sejumlah 2 juta Won. Tetapi kemudian ia memutar uang tersebut untuk membeli di kawasan elite Nine One Hannam. Dengan cara tersebut uang dari hasil penjualan diinvestasikan lagi ke properti.

Jadi, ketika nanti properti naik maka ia bisa mendapatkan keuntungan yang berlebih apabila menjual apartemennya di Nine One Hannam. Hal itu mengingat lokasi dari apartemen adalah lokasi yang sangat elite.

Lee Jong Suk merupakan salah satu selebritis Korea yang pandai dalam investasi properti. Investasi ini ia jalankan sambil mengikuti pendidikan wajib militernya di Korea Selatan. Seperti yang kita tahu bahwa Jong Suk mengawali karirnya di tahun 2010.

Sebelumnya ia menjadi seorang model dan kemudian ia mencoba peruntungan di dunia akting. Berkat ketekunan dan kepintarannya dalam berakting ia sempat menjadi pemain di film School 2013, Pinocchio, I Can Hear Your Voice, dan Romance Is A Bonus Book.

To Top