Entertainment

Iris Mittenaere, Wanita Cantik Pembawa Pulang Mahkota Miss Universe 2017 Asal Perancis

Iris Mittenaere Miss Universe 2017

Akhir Januari lalu sebuah acara kontes kecantikan yang mungkin paling dinanti sejagat raya dilaksanakan di Philipina dan siapakah pemilik mahkota Miss Universe 2017? Apakah Kezia Warouw dari Indonesia? Ternyata, lagi-lagi Indonesia harus puas dengan title Top 13-nya, karena ternyata mahkota Miss Universe 2017 dibawa pulang oleh kontestan dari Perancis, Iris Mittenaere.

Miss Universe 2017 – Iris Mittenaere dari Perancis

Yuk, lebih mengenal wanita cantik kelahiran Lille, Perancis, 24 tahun yang lalu ini. Ayah Iris Mittenaere, Yves Mittenaere, adalah seorang Profesor Sejarah dan Geografi sedangkan ibunya, Laurence Druart adalah seorang guru sekolah sekaligus seorang dosen. Kedua orang tuanya bercerai ketika Iris berumur tiga tahun, sejak itu dia tinggal bersama ibunya. Iris memiliki seorang saudara laki-laki, seorang saudara perempuan dan seorang saudara tiri perempuan.

Pengalamannya dalam kontes kecantikan dimulai ketika dia mengikuti ajang pemilihan Miss France 2016 mewakili Nord-Pas-de-Calais dan berhasil menyabet juara pertama. Dari sanalah perjalanannya menuju mahkota Miss Universe dimulai. Berikut ada beberapa fakta menarik tentang Miss France 2016 yang perlu kamu ketahui.

Fakta Menarik tentang Iris Mittenaere

  1. Kemenangannya Tidak Hanya untuk Perancis tapi Juga Eropa

Kalau kembali melihat daftar pembawa pulang mahkota Miss Universe, terakhir benua Eropa mendapat kehormatan adalah tahun 2002 yaitu Oksana Federova dari Rusia, itupun akhirnya dia mengundurkan diri dan digantikan oleh Justine Pasek dari Panama. Jadi kemenangan Iris Mittenaere tidak hanya merupakan kebanggaan Perancis tapi juga Eropa, Iris sendiri adalah kontestan dari Perancis kedua yang membawa pulang mahkota Miss Universe, yang pertama adalah Christiane Martel pada tahun 1953. Sementara Eropa terakhir membawa pulang mahkota Miss Universe adalah pada tahun 1990 yang dimenangkan oleh Norwegia.

Iris Mittenaere Miss Universe 2017

  1. Iris Mittenaere adalah Calon Dokter Gigi

Cantik dan seorang calon dokter membuat Iris Mittenaere memiliki segala kualiatas yang dibutuhkan oleh seorang ratu sejagad. Saat ini dia sedang menempuh studi sebagai seorang dokter gigi di Lille 2 University of Health and Law. Iris berencana untuk mengambil spesialis bedah gigi setelah lulus.

  1. Mahkota Miss Universe dalah Kado Ulang Tahun-nya

Ternyata pada tanggal 25 Januari 2017 kemarin kontestan cantik ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-24 tahun, jadi mahkota Miss Universe adalah kado ulang tahun terbaik di usianya yang baru.

  1. Ternyata Iris Suka Memasak

Hobi memasak-nya sering dia posting lewat akun Instagram-nya. Cowok mana yang nggak meleleh ketika bertemu dengan wanita cantik ini, sudah cantik, pintar, seorang dokter dan suka masak juga.

  1. Ternyata Dia Pendukung #NoBanNoWall

Menanggapi isu global tentang kebijakan baru Presiden Amerika Serikat yang baru Donald Trump, gadis cantik ini dengan percaya diri berkata bahwa saat ini Perancis terbuka untuk siapa saja karena menurutnya perbatasan yang terbuka memberikan keleluasaan bagi siapa saja yang ingin bepergian ke seluruh penjuru dunia dan mempelajari banyak hal dari dunia di luar sana.

Iris Mittenaere memang pantas membawa pulang mahkota yang diperebutkan oleh para wanita sejagad ini. Karena selain cantik, Iris juga memiliki kepribadian yang sempurna serta berfikiran terbuka. Title dokter-nya juga membuat wanita cantik ini menjadi memilih nilai lebih.

Kontestan asal Indonesia Kezia Warouw sepertinya harus puas dengan title Top 13th-nya. Setidaknya, Kezia tetap bisa mempertahankan prestasi Indonesia yang dalam kurun waktu 5 tahun terakhir selalu masuk 15 besar. Selain itu Kezia juga berhasil memenangkan Miss Pheonix Smile yang disponsori oleh brand lokal ketika ajang Miss Universe berhasil.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top