Entertainment

Rapper Iron, Asal Korea Selatan Ditemukan Tewas Misterius

Rapper Iron, Asal Korea Selatan Ditemukan Tewas Misterius

Rapper Iron ditemukan meninggal dunia pada Senin (25/1/2021) sekitar pukul 10.25 waktu Korea Selatan. Dilansir dari Allkop, penyanyi rapp asal Korea Selatan tersebut baru berusia 29 tahun.

Pihak kepolisian menerangkan, ia ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri dan bersimbah darah di sebuah hamparan bunga. Kemudian, ia ditemukan oleh penjaga keamanan kompleks apartemen Jung-go, Seol, Korea Selatan. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dan dinyatakan telah meninggal dunia.

Hingga kini masih belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kematiannya. Namun dalam pengembangan kasusnya, media setempat mengatakan polisi yang menyelidiki TKP belum menemukan adanya bukti pelanggaran maupun kekerasan.

Lihat Juga: Song Yoo Jung, Diduga Meninggal Karena Bunuh Diri

“Masih belum ada dugaan pembunuhan,” terang polisi pada media setempat, Selasa (26/1/2021).

Namun, kepolisian masih terus memberikan informasi lebih lanjut mengenaik kematian mendadak rapper Iron.

“Sejauh ini belum ditemukan dugaan pembunuhan. Tapi, kami belum bisa memastikan penyebab kematian tersebut sebagai bunuh diri karena masih diselidiki,” kata polisi seperti dilansir dari Allkpop, Selasa (26/1/2021).

Sementara ini, polisi juga masih belum menemukan catan bunuh diri. Mereka juga akan berkonsultasi dengan pihak keluarga apakah akan dilakukan otopsi atau tidak.

Rapper Korea Selatan, rapper Iron pertama kali dikenal publik melalui sebuah program survival hip-hop Mnet bernama ‘Show Me The Money 3’. Setelah itu, namanya makin bersinar dan akhirnya ia merilis musiknya sendiri.

Ia juga sempat berkolaborasi dengan beberapa penyanyi ternama Korea seperti Hyolyn, Jimin AOA, Kim Bum Soo, hingga mendiang Jonghyun SHINee.

Dilansir dari laman Koreaboo, pria pemilik nama asli Jung Hun-cheol ini pernah beberapa kali tersandung skandal. Pada tahun 2016 lalu, ia merilis album studio pertamanya berjudul Rock Bottom. Namun, ia malah menuai kritik karena publik menilai single tersebut berisi lirik yang mendukung pemerkosaan.

Selain itu, ia juga kembali menyita perhatian publik saat terjerat kasus penggunaan ganja dan narkotika. Publik semakin dibuat geram karena Iron tidak menyampaikan permintaan maafnya atas tindakan tersebut. Ia dijatuhi hukuman 8 bulan penjara karena penggunaan narkoba.

Kepribadian Iron juga menuai sorotan setelah mengaku pernah menusuk temannya menggunakan pisau pada masa lalu karena mengolok-oloknya.

Setelah keluar dari penjara, pada 2017 ia terjerat kasus hukum karena terbukti menganiaya kekasihnya. Ia terbukti telah melakukan tindak kekerasan seperti memukul dan mencekik kekasihnya. Walaupun ia menepis tuduhan tersebut, pengadilan tetap menyatakannya bersalah dan dihukum 8 bulan penjara.

September tahun lalu, rapper Iron didenda 5 juta won atau sekitar Rp 63 juta karena terbukti menyebarkan berita palsu kepada media tentang mantan pacarnya.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top