Entertainment

It’s Okay To Not Be Okay, Drama Dengan Isu Kesehatan Mental

It’s Okay To Not Be Okay, Drama Romansa Dengan Isu Kesehatan Mental

It’s Okay To Not Be Okay merupakan salah satu drama korea yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan karena plot dan karakter yang berbeda. Film ini mengangkat isu mengenai kesehatan mental yang menjadi perhatian khususnya pecinta drama korea.

Selain isu kesehatan mental, juga digambarkan mengenai para pasien yang berjuang sembuh di Rumah Sakit Jiwa. Film ini juga mengajak para penontonnya menghadapi berani menghadapi ketakutan diri. Alur cerita yang disajikan dalam drama ini begitu menarik dan membuat ingin terus menonton sampai akhir.

Pemeran Utama Dalam Drama It’s Okay To Not Be Okay

Yang ditunggu oleh para pecinta drama korea dalam film ini adalah sosok Kim Soo Hyun. Dalam drama ini ditunjukan Kim Soo Hyun beradu akting dengan Seo Ye Ji, yang merupakan sosok dominan dalam film tersebut. Dalam perannya, Kim Soo Hyun sebagai Moon Kang Tae yaitu seorang perawat di bangsal psikiatri.

Selain menjalani profesi sebagai perawat, ia memiliki seorang kakak dalam drama tersebut bernama Moon Sang Tae. Kakak tersebut merupakan seorang berkebutuhan khusus dan mereka berdua adalah anak yatim piatu. Diketahui bahwa sang kakak memiliki trauma sehingga hidupnya berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya.

Pemeran Utama Dalam Drama It’s Okay To Not Be Okay
Pemeran Utama Dalam Drama It’s Okay To Not Be Okay

Pemeran lainnya yang dominan dalam film ini adalah Seo Ye Ji sebagai Go Moon Young. Dalam film ini ia sebagai penulis dongeng yang memiliki masalah sosial. Bahkan dikatakan dirinya  hampir mirip memiliki sifat seperti seorang psikopat. Padahal tulisan dongeng anak-anak yang ditulisnya sangat disukai oleh Moon Sang Tae.

Go Moon Young sendiri tidak bisa bersosialisasi seperti layaknya orang biasa karena ia memiliki masa lalu yang kelam. Dan suatu waktu ia menghadiri sebuah acara di bangsal psikiatri, saat itulah ia bertemu pertama kali dengan Moon Kang Tae. Hubungan kedekatan pun terjadi antara keduanya yang menambah drama ini begitu menarik sejak episode pertama.

Kisah Sepasang Kekasih Dalam Drama It’s Okay To Not Be Okay

Seperti yang sudah diketahui bahwa drama ini bercerita tentang sosok Moon Kang Tae dan Go Moon Young yang awal bertemu hanya dalam sebuah acara. Dalam acara tersebut terjadi sebuah insiden masalah yang menyebabkan Go Moon Young harus menghadapi masalah sendiri. Karena diketahui Go Moon Young juga memiliki penyakit mental anti sosial, datanglah seorang perawat Moon Kang Tae.

Moon Kang Tae dan para perawat lain mencoba untuk menangkis pertengkaran Go Moon Young dan salah satu peserta acara. Diketahui saat itu Go Moon Young ingin melukai lawan tarungnya dengan pisau. Namun hal yang dilakukan justru meleset kepada Moon Kang Tae dan akhirnya Go Moon Young sendiri yang menutupi luka Moon Kang Tae.

Sejak saat itu Go Moon Young menaruh hati kepada Moon Kang Tae. Walaupun sebenarnya mereka berdua tidak percaya akan sebuah cinta. Tetapi akhirnya mereka menjalani kisah cinta dan berjuang untuk melawan penyakit mentalnya.

Alasan Wajib Bagi Anda Harus Menonton It’s Okay To Not Be Okay

Dari awal memang alur cerita dalam drama ini begitu menggelitik untuk ditonton oleh para pecinta drama korea. Cerita romansa yang diperankan oleh Moon Kang Tae dan Go Moon Young menjadi cerita yang sangat menarik untuk diikuti. Selain itu ada banyak pelajaran utamanya tentang isu kesehatan mental yang bermanfaat bagi para penonton. Berikut ini akan disajikan alasan mengapa Anda wajib menonton drama ini.

Memiliki Alur Cerita Yang Berbeda

Tidak seperti drama korea kebanyakan yang menyajikan alur cerita romansa monoton, drama ini justru tampil berbeda. Dilihat dari karakteristik pemain utama antara Moon Kang Tae dan Go Moon Young yang sangat bertolak belakang.

Alasan Wajib Bagi Anda Harus Menonton It’s Okay To Not Be Okay
Alasan Wajib Bagi Anda Harus Menonton It’s Okay To Not Be Okay

Sebagai seorang perawat Moon Kang Tae memiliki sifat tidak egois dan memiliki kelembutan hati yang sangat baik. sedangkan Go Moon Young sebagai seorang penulis memiliki sifat anti sosial, egois, dan dingin. Dalam drama ini disajikan konflik dan alur percintaan yang sangat berbeda karena dipandang dari pemain utama yang sangat berbeda.

Sangat Cocok Untuk Self-Healing Para Penonton

Tema dari film ini adalah mengangkat isu mengenai kesehatan mental. Sebagai perawat di bangsal psikiatri harus bertemu dengan wanita yang memiliki gangguan kepribadian anti-sosial.

Drama ini cocok sekali bagi Anda yang sedang mengalami konflik batin kehidupan dan ingin menjadikannya pelipur lara. Adegan dan dialog yang disajikan juga dapat membuat penonton tertawa oleh tingkah laku para pemeran dalam drama ini.

Bercerita Tentang Kisah Seorang Spektrum Autisme

Selain kisah romansa yang diperankan oleh Moon Kang Tae dan Go Moon Young, muncul karakter Moon Sang Tae sebagai penderita Spektrum Autisme.

Sebagai kakak dari Moon Kang Tae, ia sangat menyukai tulisan dongeng Go Moon Young. Karena trauma yang dimilikinya, karakter yang dibawakan seseorang yang sangat lugu dan ceria. Penampilan yang ia bawakan akan membuat hati para penonton merasa tersentuh.

Kisah Hidup Kakak Beradik Menghilangkan Trauma

Seperti yang telah diketahui bahwa Moon Kang Tae dan Moon Sang Tae adalah seorang kakak beradik yang hidupnya berpindah-pindah. Alasan hidup tak menetap tak lain karena trauma terhadap kejadian masa lalu.

Kisah Hidup Kakak Beradik Menghilangkan Trauma
Kisah Hidup Kakak Beradik Menghilangkan Trauma

Sekitar 18 tahun yang lalu, ibu dari kakak beradik ini merupakan korban dari pembunuhan misterius. Kejadian yang dialami oleh sang ibu ternyata diketahui oleh Moon Sang Tae.

Mengetahui hal tersebut Moon Sang Tae tidak berani mengungkapkan identitas si pembunuh misterius. Moon Sang Tae memilih mengatakan bahwa yang membunuh ibunya adalah seekor kupu-kupu. Karena kejadian itu sangat mempengaruhi mental Moon Sang Tae.

Demikian ulasan mengenai drama korea It’s Okay To Not Be Okay yang wajib Anda tonton. Selain menceritakan kisah romansa, juga memberikan edukasi mengenai penyakit gangguan mental. Sangat wajib ditonton.

To Top