Entertainment

Jeff Smith, Artis Sinetron Yang Jadi Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Jeff Smith, Artis Sinetron Yang Jadi Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Pemain sinetron Jeff Smith ditangkap kepolisian karena kasus penyalahgunaan narkotika. Selain itu, Polres Metro Jakarta Barat juga telah menetapkannya sebagai tersangka. Penetapan Jeff sebagai tersangka berdasarkan hasil tes urin serta barang bukti yang turut diamankan di TKP maupun saat penggeledahan di rumahnya.

Aktor berusia 23 tahun itu diamankan pada Kamis, 15 April 2021 sekitar pukul 03.00 WIB di sebuah basecamp management di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Ya betul, kami baru saja menangkap seorang public figure inisial JS bersama seorang teman kerjanya,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, Kamis (15/4/2021).

Di hari yang sama, JS dikonfirmasi sebagai Jeff Smith, ia diamankan bersama seorang rekannya. Saat penangkapan pun polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa narkotika.

“Dari penangkapan tersebut dilakukan penggeledahan dan diamankan barang bukti satu plastik klip kecil narkotika ganja 0,52 gr. Lalu satu plastik berisi tembakau seberat 44 gr di tas ransel. Terdapat dua botol liquid yang diduga ganja sintetis,” ungkap Kombes Pol Ady Wibowo dalam jumpa pers di kantornya, Jalan S Parman, Jakbar, Senin (19/4/2021).

Lihat Juga: Para Selebriti Indonesia Yang Terjerat Kasus Narkoba Di Tahun 2020, Inilah Daftarnya

Selain itu, polisi juga mengamankan enam lembar kertas papir yang disimpan di dalam kota hitam, kemudian ada pula cangklong yang digunakan sebagai alat penghisap tembakau.

“Enam pack papir di dalam kota hitam. Terdapat dua cangklong alat untuk hisap tembakau. Sebuah mobil, dan uniknya terdapat 4 buku soal ganja,” kata Ady.

Berdasarkan pengakuan Jeff, ia menggunakan ganja setelah lulus sekolah.

“Dari hasil pengakuan pelaku, bahwa yang bersangkutan mulai memakai ganja atau sejenisnya sejak saat lulus SMA,” tutur Ady.

Ady juga mengungkapkan bahwa Jeff sembap berinisiatif untuk datang sendiri ke tempat rehabilitasi pada Desember tahun lalu. Pemain sinetron Putri untuk Pangeran ini sudah dua tahun mengonsumsi ganja. Alasannya, karena ia susah tidur.

“Satu tahun hingga dua tahun lah (menggunakan narkoba). Dari dirinya saja. Biasanya sebab tidak bisa tidur, susah tidur saja,” kata Jeff Smith, Jumat (16/4/2021).

Menurut Jeff Smith Ganja Tidak Masuk Narkotika Golongan Satu

“Menurut saja, ganja tak layak untuk kategori narkotika golongan 1,” tutur Jeff, Senin (19/4/2021).

Lihat Juga: Kementan Cabut Keputusannya Terkait Tanaman Ganja Sebagai Tanaman Obat

Pernyataan tersebut bahkan sempat membuat polisi sedikit terkaget. Polisi pun langsung menurunkan mikrofon sambil menepuk pundak Jeff Smith. Usai diberi kesempatan untuk bicara lagi, Jeff kembali menyatakan pendapatnya supaya Indonesia meneliti ganja.

“Segera Indonesia harus melakukan penelitian,” kata dia.

To Top