Entertainment

Semangat, Jessica Mila Ingin Sembuh dari Skoliosis

Jessica Mila Berusaha Untuk Pulih dari Skoliosis

Jessica Mila dikabarkan telah mengunggah keterangannya soal semangat positif dalam menghasa mengalami skoliosis (14/08). Skoliosis merupakan suatu kondisi dimana tulang belakang yang tidak normal. Pada kondisi normal, tulang belakang berbentuk lurus, tetapi bagi penderita penyakit ini, tulang belakang yang dimiliki melengkung atau miring, membentuk huruf S atau C.

Meskipun demikian, perempuan kelahiran tahun 1992 ini tidak nampak sedang menderita skoliosis. Barangkali, tertutup oleh kecantikan dan talenta yang luar biasa yang melekat pada dirinya.

28 tahun yang lalu, di Aceh, ia dilahirkan. Walaupun lahir di provinsi yang kental akan budaya, kedua orang tuanya tidak berasal dari daerah yang sama. Ayahnya merupakan seorang Jawa, sedangkan ibunya adalah wanita keturunan Belanda-Manado.

Ia memulai karir saat usianya menginjak 10 tahun dengan membintangi sebuah sinetron yang berjudul ‘Cinta SMU’ pada tahun 2002, sekaligus sebagai debut pertamanya di hadapan publik. Karena kemampuannya yang sangat mumpuni dalam dunia peran, namanya semakin dikenal dalam ranah hiburan.

Sejak masih menjadi seorang gadis lugu hingga sekarang, ia telah berhasil membintangi berbagai film dan sinetron dengan sukses. Film terbaru yang berhasil diperankannya dengan sangat baik adalah Imperfect (2019). Bahkan, di film tersebut ia rela menambah berat badan dengan cukup signifikan. Sebuah usaha yang totalitas tak akan menghianati hasil yang dituai.

Selain cantik, Jessica Mila juga memiliki prestasi yang cemerlang. Sosoknya sangat patut untuk ditiru para generasi milenial.

Lalu, terlepas dari itu semua, bagaimana kondisinya saat ini?

Alami Skoliosis Sejak SMP

Alami Skoliosis Sejak SMP
Alami Skoliosis Sejak SMP

Ia menceritakan apabila dirinya menderita skoliosis sejak masih SMP. Namun, ia mulai merambah jagat hiburan tanah air ketika usianya 10 tahun, dengan kata lain saat itu ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Artinya, ia belum mengalami penyakit ini di awal kehidupannya dalam dunia entertainment.

Pada umumnya, penyakit ini belum ditemukan apa penyebab pastinya. Akan tetapi, ada beberapa kegiatan yang memicu terjadinya kelainan tulang belakang ini, diantaranya yaitu cedera tulang belakang yang menjadikannya membengkok tidak seperti semula, infeksi, bawaan dari lahir, factor usia, gangguan syaraf dan otot, juga bisa disebabkan karena kebiasaan duduk yang salah, sehingga tulang belakang menjadi melengkung membentuk huruf C atau S.

Sebelum sadar apabila telah terkena penyakit ini, Jessica Mila tentu telah menemui beberapa gejala yang mengindikasikan skoliosis. Gejala yang timbul memang terkadang sangat tidak terlihat, karena hanya berupa nyeri pada bagian punggung dan kemiringan bentuk tubuh sehingga menjadikan pundak tidak sejajar. Hal ini berarti bahwa gejala terdapat pada fisik penderita.

Skoliosis membuat penderita mengalami kemiringan tulang belakang beberapa derajat. Akan tetapi, tidak perlu cemas karena pada hakikatnya skoliosis bukan penyakit yang berbahaya dan bisa disembuhkan dengan berbagai metode penyembuhan yang tepat.

Namun, alangkah baiknya jika segera disembuhkan, karena apabila tidak dihiraukan bisa saja menjadi bertambah parah. Lebih baik meminimalisir sebelum menjadi susah untuk diatasi.

Saat ini, Jessica Mila masih sehat dan bisa beraktivitas seperti biasanya. Meskipun begitu, ia tetap menaruh perhatian yang cukup kepada penyakit yang dideritanya agar bisa sembuh total seperti semula sebelum terserang kelainan tulang belakang ini.

Usaha Untuk Pulih

Usaha Untuk Pulih Jessica Mila
Usaha Untuk Pulih Jessica Mila

Melihat kondisi yang dialaminya pebisnis kue artis saat ini, Jessica memiliki keinginan yang kuat untuk sembuh. Ia telah melakukan berbagai cara demi kesembuhan tulang belakangnya.

Sebagaimana yang dijelaskannya dalam suatu wawancara, ia mengaku pernah disarankan untuk operasi penambahan pen pada tubuh. Namun, ia tidak menyetujuinya. Hal ini dikarenakan ia merasa bahwa hal tersebut dapat membatasi gerak tubuhnya, sehingga kurang bebas beraktivitas.

Ia juga menjelaskan jika kemiringan pada tulang belakangnya tidak mengalami perubahan sejak awal menderita. Hal ini merupakan kabar yang baik, sebab ia mampu menjaga kondisinya agar tetap sehat.

Saat ini, yang ia lakukan sebagai usaha untuk terlepas dari penyakit yang diderita adalah dengan terus berolahraga serajin mungkin. Olahraga dapat merelaksasikan tulang dan otot, juga membenarkan letak tulang yang miring. Apabila dilakukan dengan rutin, maka tidak mustahil kalau ia akan sembuh total.

Menanggapi hal ini, ada sebuah pelajaran berharga untuk semua, yakni untuk mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan, maka harus ada kiat dan kegigihan yang dipegang teguh. Tidak peduli seberapa berat rintangan yang menghadang, usaha, harapan, dan doa akan membuat apapun yang tidak mungkin menjadi mungkin, yang sakit menjadi sembuh, serta yang baik semakin baik.

Alangkah baiknya jika ketekunan yang dicontohkan oleh artis cantik ini ditiru dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Semangat Kak Jessica Mila

Semangat Kak Jessica Mila
Semangat Kak Jessica Mila

Meski memiliki kelainan tulang belakang yang belum sembuh, ia tidak pernah merasa minder, insecure, atau down. Ia tetap semangat untuk berkarya. Penyakit bukanlah halangan untuk terus mewujudkan impian.

Satu lagi pelajaran yang dapat diambil dari sosok penuh talenta ini, yaitu pada dasarnya, insecure itu tidak ada gunanya. Hal itu hanya akan membuang waktu sia-sia. Daripada membandingkan diri sendiri dengan orang lain dan selalu merasa kurang, lebih baik membuka mata untuk mulai mensyukuri semua karunia yang Telah diberikan oleh Sang Pencipta.

Sesungguhnya Yang Maha Kuasa lebih mengetahui yang terbaik untuk ciptaan-Nya. Apapun kondisi yang telah dianugerahkan itu berarti yang terbaik. Jadi, jangan lupa bersyukur ya.

Untuk Kak Jessica Mila, semangat ya. Semoga lekas sembuh seperti sedia kala. Terima kasih telah menjadi inspirasi untuk hidup yang lebih baik kedepannya.

To Top