Entertainment

Johnny Depp, Aktor Sukses yang Mengalami Kehidupan Pasang Surut

Johnny Depp

Johnny Depp seorang aktor terkenal dari Amerika Serikat yang memiliki nama asli John Christopher Depp. Pria yang sekarang tinggal di Los Angeles, California ini lahir pada tanggal 9 Juni 1963. Berkarir di dunia seni peran berhasil sukses menjadi Aktor Terbaik di nominasi Academy Award. Depp telah mendapatkan 10 nominasi dalam acara Golden Globe.

Kehidupan Pribadi Johnny Depp

Depp lahir dari pasangan John Christopher Depp dan Elizabeth ‘Betty’ Sue Wells di kota Owensboro, Kentucky. Sejak kecil bersama keempat saudaranya ia menjalani kehidupan yang nomaden dari satu tempat ke tempat lainnya. Hal tersebut dikarenakan pekerjaan sang ayah seorang insinyur bangunan.

Kedua orang tuanya telah bercerai sejak ia remaja di tahun 1978 dan ibunya telah menikah lagi dengan seorang penyanyi. Saat remaja ia memiliki cita-cita menjadi penyanyi rock sehingga ia memutuskan untuk berhenti sekolah.

Karir johnny ternyata bukan menjadi seorang penyanyi melainkan seorang aktor di film Hollywood. Kehidupan Depp terus menjadi sorotan media seiring dengan ketenarannya di dunia seni peran. Kisah asmara yang dijalani oleh Depp pernah menjalin dengan aktris lawan mainnya, Winona Ryder.

Johnny Depp
Johnny Depp dan Winona Ryder

Setelah hubungan mereka retak, Depp kemudian menjalin kisah dengan supermodel bernama Kate Moss dari Inggris. Namun hubungan itu tidak berlangsung lama lantaran Depp menjalin kasih dengan Vanessa Paradis dan dikaruniai 2 orang anak tanpa pernikahan.

Perjalanan Karir Johnny Depp

Depp sempat tergabung dalam sebuah grup band bernama Six Gun Method di Los Angeles dan sudah bubar sebelum memulai rekaman. Nampaknya keinginannya menjadi seorang penyanyi rock belum bisa tercapai di usia mudanya. Kemudian Depp memulai karirnya masuk dalam dunia akting di film A Nightmare on Elm Street di tahun 1984.

Sukses menjadi pemeran di film pertama ia mendapat tawaran lagi dalam film serial TV yang berjudul “Slow Burn” pada tahun 1986. Sosoknya yang sering muncul di layar TV mulai terkenal semenjak ia bermain di film “Donnie Brasco” tahun 2003.

Aktingnya yang sukses di dunia seni peran tak lepas dari masalah yang menimpa dirinya. Di tahun 2016 ia dituduh mengalami “badai keuangan” oleh Eugene Arreola dan Miguel Sanchez. Depp juga tersandung kasus lantaran manajer dan pengacara melayangkan gugatan dengan dugaan pelanggaran kontrak.

Kehidupan pribadinya semakin terekspos oleh publik berakibat pada karirnya yang meredup pada saat itu. Atas masalah yang menimpa dirinya ia memilih untuk menutup mulut jika diwawancarai oleh media. Saat itu Depp memilih untuk menjadi gitaris di supergroup Hollywood Vampires yang dipimpin oleh sang legenda Alice Cooper.

Pasang surut dalam karirnya itu tidak membuatnya menyerah dan terus menjalani kehidupan dengan baik.

Johnny Depp Mengaku Pernah Mengalami Depresi

Depp secara terang mengaku kepada publik mengalami depresi pasca perceraian dengan istrinya Amber Heard. Tubuh aktor terkenal ini terlihat tampak lebih kurus dari biasanya. Rupanya selain masalah rumah tangga ia juga tersandung kasus hukum yang menimpa dirinya.

Sang istri menggugat cerai Depp dengan alasan telah melakukan kekerasan secara fisik dan verbal selama menjalin hubungan asmaranya. Depp menyangkal pernyataan itu dan meminta perlindungan dari pengadilan. Tetapi keduanya resmi bercerai dan istrinya, Amber, mendapat tunjangan mencapai 100 miliar rupiah.

Johnny Depp
Johnny Depp Dengan Mantan Istrinya, Amber

Pasca perceraian itu Depp mengatakan bahwa dirinya sedang berada di titik terendah dalam hidupnya. Depp mengaku kepada publik telah mengalami depresi mencari alasan kenapa banyak orang yang ingin menghancurkan karirnya. Di lain sisi ia sering berbuat baik dan menolong orang lain serta kerabat kerjanya.

Selang beberapa bulan setelah perceraian itu ia menuntut perusahaan yang dikelola oleh mantan managernya yakni The Management Group (TMG). Dalam tuntutan itu ia mengatakan bahwa managernya lalai dalam mengatur keuangan serta menipu Depp.

Tak terima tuntutan tersebut manajernya menuntut balik ke pengadilan. Managernya mengatakan bahwa Depp memiliki sifat yang boros dan tidak pandai mengatur keuangan. Dalam sidang pengadilan si manager mengatakan Depp sering menggunakan pengeluaran yang tak terduga.

Hal-Hal Yang Belum Diketahui Publik Tentang Johnny Depp

Dalam buku Guinness Book of Record membahas tentang kehidupan Depp dari masa kecil hingga puncak karirnya. Di buku itu tertulis beberapa hal menarik tentang dirinya yang jarang diketahui publik.

1. Pernah Menjadi Seorang Telemarketing

Bersama teman satu band untuk bertahan hidup ia bekerja sebagai telemarketing pada perusahaan Ballpoint.

2. Memberikan Donasi USD 2 Juta Kepada RS Anak-Anak

Depp sering mengunjungi rumah sakit untuk memberikan cerita dan menghibur anak-anak. Depp mendonasikan uang USD 2 juta kepada pihak rumah sakit yang telah merawat anak-anak tersebut

3. Mendapatkan Beberapa Kali Nominasi

Johnny Depp
Johnny Depp Dalam Film Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pear

Bakat akting yang mumpuni mengantarkan dirinya mendapatkan nominasi dan sering menang dalam nominasi tersebut. Penghargaan dari acara awards membanjiri dirinya. Depp mendapatkan nominasi sebagai aktor terbaik dalam filmnya yang berjudul Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pear.

4. Pernah Hampir Dipecat Disney

Sosok Kapten Jack yang diperankan oleh Depp dianggap gambaran karakter yang tidak jelas. Namun pada kenyataannya, dalam film tersebut sukses dengan pendapatan terbesar Disney.

Mendirikan Infinitum Nihil

Depp mendirikan perusahaan produksi film pada tahun 2004 dimana ia menjadi CEO dan kakak perempuannya sebagai presiden dalam perusahaan tersebut. Atas perusahaan yang ia bangun berhasil membuat sebuah dokumenter tentang Keith Richards.

Demikian kehidupan dari aktor Amerika terkenal yang berawal dari sosok Eksentrik sampai kehidupan yang penuh intrik. Dari kehidupan Johnny Depp kita belajar untuk terus berkarya dan bermanfaat kepada orang lain.

To Top