Entertainment

Jung Ilhoon BTOB Diduga Terjerat Kasus Narkoba

Jung Ilhoon BTOB Diduga Terjerat Kasus Narkoba

Salah satu member boy group BTOB asuhan agensi Cube Entertainment, Jung Ilhoon diberitakan diaman oleh polisi setelah ketahuan mengonsumsi ganja. Pada Senin, (21/12/2020) kepolisian Korea Selatan telah menemukan bukti yang berasal dari kesaksian pelaku lain. Selain itu, polisi juga melakukan penelusuran rekening dan didapati Jung Ilhoon BTOB telah mengonsumsi ganja berulang kali sejak 4,5 tahun lalu hingga 2019.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com dari laman Channel News Asia, jejak ganja juga ditemukan pada tes rambut Ilhoon. Dikabarkan ia membeli narkotika jenis ganja tersebut tidak menggunakan uang tunai, melainkan menggunakan virtual currency. Kasus ini pun telah diserahkan kepolisian ke kejaksaan pada bulan Juli 2020 lalu.

Media setempat juga memberikan laporan eksklusifnya mengenai Ilhoon yang memiliki kebiasaan merokok ganja. Sebelumnya, ia juga terlihat beberapa kali merokok selama kegiatan bersama BTOB. Pada bulan Juli dan Oktober tahun lalu, ia juga diselidiki beberapa kali oleh Departement Investigasi Metropolitan dengan dugaan pelanggaran hukum tentang pengelolaan obat-obatan.

Lihat Juga: BtoB: Profil Member, Album dan Penghargaan yang Diraihnya

Di tahun yang sama, polisi juga menangkap sekelompok pedagang narkotika cryptocurrency yang di buku penjualannya mencatut nama idol tampan itu. Jung Ilhoon diketahui memberikan uang tunai kepada seorang kenalan lewat akun pinjaman. Kenalannya tersebut lalu mengubah uang tunai menjadi mata uang virtual yang digunakan untuk membeli ganja. Bahkan, dalam proses pelacakan akun detail transaksinya pun ikut terungkap.

Saat masa penyelidikan 28 Mei 2020 lalu, Ilhoon sedang menjalani wajib militer dan masuk ke pusat pelatihan selama empat minggu untuk menerima pelatihan dasar. Dilaporkan, saat ini ia sedang menunggu disposisi hukum. Cube Entertainment lalu memberikan konfirmasi terkait penyelidikan kasus narkoba kepada salah satu idol asuhannya itu.

“Halo, ini Cube Entertainment. Setelah kami konfirmasi kepada yang bersangkutan, Jung Ilhoon BTOB. Mengenai kabar yang beredar hari ini, kami mengonfirmasi bahwa Jung Ilhoon benar diperiksa atas kasus narkoba seperti yang beredar di media,” ujar pihak agency.

“Kami merasakan tanggung jawab yang berat karena telah membuat khawatir banyak orang. Kami akan terus mengusahakan agar Jung Ilhoon kooperatif dalam proses penyelidikan. Sekali lagi kami mohon maaf karena membuat khawatir banyak orang,” sambungnya.

Kerabat terdekatnya mengatakan kepada media setempat bahwa kini Jung Ilhoon sangat menyesal atas perbuatannya tersebut.

To Top