Entertainment

JYP Entertainment Umumkan 2PM Segera Comeback

JYP Entertainment Umumkan 2PM Segera Comeback

This post is also available in: English

Setelah muncul berita GOT7 tinggalkan JYP Entertainment, tidak berselang lama agensi ini umumkan rencana comeback 2PM. Seperti yang diketahui, boy group senior tersebut hiatus sejak 2017. Kabarnya, mereka akan kembali menyapa penggemar dengan formasi lengkap.

Sebelumnya, 2PM melakukan promosi tidak dengan anggota penuh karena menjalankan tugas wajib militer (wamil). Selama group dalam masa vakum, sebagian member masih aktif kegiatan solo. Selain itu, ada pula yang melanjutkan karir di dunia akting.

JYP Entertainment mengumumkan bahwa artisnya akan segera comeback setelah Junho menuntaskan wamil pada Maret 2021 mendatang. Sementara Chansung dikabarkan selesai menjalankan tugas negara awal tahun ini.

Baca Juga : Mengenal Agensi Besar Dibalik Suksesnya Industri K-Pop

Pastinya, para Hottest diseluruh dunia tidak sabar mengunggu idol group kesayangan mereka kembali ke dunia hiburan.

Tetap OT6 Meskipun Ada Member yang Berbeda Agensi

JYP Entertainment Umumkan 2PM Segera Comeback

Pertengahan tahun 2018, Taecyeon sempat membuat para penggemar khawatir, lantaran tidak memperpanjang kontrak dengan JYP Entertainment. Hal ini menimbulkan spekulasi 2PM akan berlanjut dengan 5 personel.

Namun, agensi yang menaunginya saat ini memberikan pernyatakan bahwa pria 32 tahun tersebut akan tetap beraktifitas sebagai anggota boy group. Taecyeon sendiri menandatangi kontrak dengan 51K pada 25 Juli 2018.

Pihak agensi mendukung sepenuhnya kegiatan artisnya, baik sebagai idol maupun aktor. Sehingga, Taecyeon tetap menunjukkan bakatnya dari berbagai karya.

Tidak hanya mendapatkan dukungan dari 51K, JYP Entertainment juga mengonfirmasi bahwa 2PM melakukan kegiatan comeback dan promosi sebagai 6 anggota.

Menurut anggota lain, Taecyeon memang sering membicarakan mengenai keinginannya untuk mengakhiri kontrak. Seluruh member 2PM menghargai keputusan teman seperjuangannya tersebut.

Chansung juga menyatakan, kepindahan Taecyeon ke agensi lain tidak akan mempengaruhi keutuhan group. Meskipun berpindah di perusahaan manapun, keutuhan 2PM tetap menjadi prioritas utama.

Taecyeon memutuskan tidak memperpanjang kontrak lantaran ingin melebarkan sayap di dunia seni peran. Seperti diketahui, ia memulai debut akting melalui drama Cinderella (2010). Selain populer sebagai idol, namanya cukup bersinar sebagai aktor.

Penggemar Sempat Khawatirkan Nasib Group 2PM Akibat Terlalu Lama Hiatus

2PM Segera Comeback

Pastinya Hottest tentu merindukan kehadiran 2PM di industri musik Korea Selatan. Pasalnya, group kesayangan mereka hiatus dalam waktu yang lama. Hal ini karena member sibuk dengan kegiatan pribadi, serta beberapa sedang menjalankan wamil.

2PM terakhir kali melakukan comeback pada 2016 dengan Gentleman’s Game. Album ini merupakan bagia dari perayaan aniversary debut ke-8. Setelah melakukan promosi untuk lagu tersebut, mereka tidak tampil sebegai group sejak 2017. Tidak sedikit yang mempertanyakan kelangsungan nasib group tersebut.

Nichkhun sebagai satu-satunya member yang bebas tugas wamil, melalui acara radio LoveFM SBS mengungkap bahwa mereka akan comeback dengan anggota penuh di awal tahun 2021.

Ketika melakukan wawancara dengan media outlate Star Today, Chansung juga mendapat pertanyaan mengenai kelangsungan 2PM. Melaui wawancara tersebut, ia mengungkap tidak merasa cemas. Melihat senior seperti Shinwa dan TVXQ tetap keren ketika melakukan comeback.

Menurut Chansung, seharusnya 2PM juga dapat melakukan hal yang sama. Terlebih lagi mereka memiliki penggemar setia yang rersebar di seluruh dunia. Ia meyakini bahwa teman-temannya mendapatkan sinergi baru selama hiatus.

Miliki Fanbase Besar, 2PM Bebas dari Kutukan 7 Tahun

2PM Fan

Di dalam industri K-Pop dikenal istilah “Kutukan 7 Tahun”, yaitu idol group dipercaya akan bubar setelah 7 tahun berkarir di industri musik. Baik disebabkan oleh masalah pribadi atau konflik dengan perusahaan.

Tidak dapat dipungkiri, memang banyak idol group yang memutuskan bubar setelah 7 tahun. Akan tetapi, beberapa diantaranya berhasil bertahan meskipun sudah melewati tahun ke-7. Salah satunya group senior bentukan JYP Entertainment, 2PM.

Awalnya, 2PM debut sebagai 7 member pada tahun 2008. Sayangnya, Jay Park memutuskan hengkang pada 2009. Sebelum membentuk agensi sendiri, ia sempat menjalankan aktifitas sebagai solois di bawah naungan agensi yang sama.

Keluarnya Jay Park tidak mempengaruhi kepopuleran 2PM. Bahkan mereka tercatat sebagai idol group paling sukses. JYP Entertainment menyebutkan penghasilan selama satu tahun mencapai 27,3 juta dolar.

Sementara konser yang diadakan di Negeri Sakura menghasilkan pendapatan 1,3 dolar, jumlah ini belum termasuk penjulan merchandise.

Bisa Pertahankan Penggemar Meskipun Sering Terseret Skandal

2PM

Jay Park mendapat tuduhan melecehkan industri musik Korea Selatan melalui akun sosial media. Masalah berbuntut panjang, hinga menyebabkan pria berkewarganeraan Amerika ini memilih hengkang dari group.

Setelah kasus Jay Park surut, tahun 2012 Nichkhun diamankan oleh kepolisian Gangnam, Seoul, Korea Selatan lantaran berkendara sambil mabuk. Pihak berwajib menemukan kadar alkoho sebesar 0,5% di darah idol asal Thailand tersebut.

Kecelakaan yang dialami oleh Nichkhun tidak memakan korban jiwa, namun masalah tersebut membuat dirinya harus hiatus selama beberapa bulan dari seluruh kegiatan 2PM.

Baca Juga : 2PM, Boyband Legendaris Generasi 2

JYP Entertainment di serang penggemar lantaran Wooyoung mengalami kecelakan di atas panggung pada tahun 2014. Ketika promosi lagu Go Crazy member tersebut terjatuh, beruntung tidak mengalami cidera cukup parah.

Kecelakan serupa dialami oleh member lain, Jun.K jatuh dari panggung setinggi 3 meter. Insiden ini terjadi ketika konser di Seoul pada 26 Februari 2017. Kabarnya, ia mengalami patah tulang, sehingga kegiatan 2PM diberhentikan sementara.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top