Entertainment

K-Drama Paling Ditunggu yang Tayang di Akhir Tahun 2020

K-Drama Paling Ditunggu yang Tayang di Akhir Tahun 2020

This post is also available in: English

Menjelang akhir tahun akun sosial media resmi beberapa stasiun TV sudah merilis teaser drama Korea baru. Hal ini tentu membuat para penggemar K-Drama semakin penasaran. Menariknya, serial yang menemi pergantian tahun akan dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas.

Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut drama terbaru rilis akhir tahun yang siap membuat penonton baper :

K-Drama – The Uncanny Counter

The Uncanny Encounter diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya penulis Jang Yi. Stasiun televisi OCN pertama kali merilis video teaser berdurasi 2 menit pada 18 November lalu. Penonton dibuat antusias oleh peran para tokohnya yang kocak tapi misterius.

Drama ini sendiri menceritakan tentang penangkapan hantu oleh sekelompok Counters. Setiap anggotanya memiliki kekuatan supranatural untuk mencari roh jahat yang turun ke bumi. Para anggota Counters menyamar sebagai pelayan kedai mie untuk menyembunyikan identitas sebagai pemburu hantu.

The Uncanny Counter dibintangi Jo Byeong Gum, Yeom Hye Ran, Yoo Joon Sang, dan Kim Sejoeng member girl group Gugudan. Drama ini akan tayang perdana pada 28 November 2020 menandatang di stasiun TV OCN dan Netflix.

K-Drama – Awaken

Awaken menceritakan tentang tindakan kriminal yang terjadi 28 tahun lalu di suatu kota. Do Jung Woo, diperankan oleh Nam Kong Min merupakan anggota dari satuan khusus di Badan Kepolisian yang mempin penyelesaian kasus ini. Ia akan dibantu oleh polisi wanita dan petarung terkuat bernama Gong Hye Won, diperankan oleh Kim Seol Hyun.

Selain itu, anggota FBI Jamie Layton, diperankan oleh Lee Chung Ah juga akan dikirim untuk membantu memecahkan kasus misterius tersebut. Di dalam drama ini juga dibumbui oleh masalah pribadi setiap tokohnya. Mungkinkah setiap tokoh saling bekesinambungan dengan kasus yang meraka hadapi?

Sudah banyak penonton yang penasaran dengan drama ini, Awaken tayang perdana di tvN pada 30 November 2020. Awalnya, drama ini akan tayang pada bulan Agustus, namun karena beberapa alasan penjadwalan diundur hingga beberapa bulan.

Cheat on Me if You Can

Drama ini bercerita tentang kehidupan suami istreri Han Woo Sung dan Kang Yeo Joo. Menjalani hidup seperti rumah tangga pada umumnya, mereka juga menghadapi insiden-insiden yang tidak terduga. Mereka menikah dengan janji tertulis “Jika Berselingkuh, Kamu Akan Mati”.

Keduanya memiliki pekerjaan yang bagus, Han Woo Sung bekerja sebagai pengacara yang menangani kasus perceraian. Sementara istrinya, Kang Yeo Joo adalah penulis novel kriminal populer.

Drama ini dibintangi oleh Go Joon, Cho Yeo Jeong, Yeon Woo, Kim Young Dae, dan masih banyak lagi. Cheat on Me if You Can sangat direkomendasikan untuk pecinta genre kriminal komedi. Nantikan penayangannya pada 20 Desember 2020 mendatang di stasiun televisi KBS2.

K-Drama – Hush

Hush digadang-gadang akan menjadi drama tervavorit di akhir tahun ini. Pasalnya, drama ini merupakan comback para pemain setelah lama hiatus dari industri hiburan. Bukan hanya itu, alur cerita yang berbeda dari lainnya menarik perhatian para pecinta K-Drama.

Drama ini diadaptasi dari novel karya Jung Jin Young berjudul Silence Warning, kemudian didaur ulang oleh penulis naskah Kim Jung Min dan sutradara Choi Kyoo Sik. Hush dijadwalkan rilis perdana pada 11 Desember 2020, tayang rutin setiap Jum’at dan Sabtu di stasiun televisi JTBC.

Drama yang diperankan oleh Hwang Jung Min dan Yoona ini bercerita tentang kehidupan seorang reporter surat kabar. Tidak hanya menggambarkan konflik para reporter, Hush juga menggambarkan semua masalah yang dihadapi oleh pegawai kantor surat kabar.

City Couple’s Way of Love

City Couple’s Way of Love merupakan web drama yang akan tayang di Kakao TV, dan dirilis pada 8 Desember 2020 setiap Senin. Diperankan oleh Ji Chang Wook dan Kim Ji Woon, dapat dipastikan drama bergenre romantis ini membuat pata penonton baper. Drama ini juga dibintangi Kim Min Seok, So Ju Yeon, Ryu Kyung So, Han Ji Eun, dan masih banyak lagi.

Drama ini bercerita tentang arsitek bernama Park Cha Won. Ia memiliki semangat hidup yang tinggi. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang wanita yang membuatnya jatuhnya. Wanita itu dijuliki “si pencuri kamera”.

Di sisi lain, seorang pekerja pemasaran lepas bernama Lee Eun Oh memutuskan menggunakan identitas palsu agar dapar menikmati kehidupan bebas. Ia menyamar sebagai Yoon Sun Ah ketika berada ditempat asing. Dirinya yang mencari kebebasan tiba-tiba jatuh cinta pada lelaki yang baru ditemuinya.

Secret Royal Investigation

Rupanya drama historikal memiliki tempat tersendiri di hati pecinta K-Drama. Itulah alasan Secret Royal Investigation paling dinanti di akhir tahun ini. Drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris populer seperi Kim Myung Soo, Kwon Nara, Lee Yi Kyung, dan Lee Tae Hwan.

Secret Royal Investigator menceritakan tentang Sung Yi Gyeom yang bekerja di Hongmungwan (Kantor Penesah Khusus). Kesalahan yang diperbuat menbuat dirinya dikirim sebagai inspektur rahasia kerajaan. Tugasnya menyamar untuk menyelidiki kasus korupsi yang dilakukan para penjabat, dan menyelesaikan masalah rakyat.

Drama garapan sutradara Kim Jung Min ini akan tayang pada 21 Desember 2011 di stasiun televisi KBS 2. Kabarnya, Secret Royal Investigator memiliki 32 episode yang masing-masing berdurasi 32 menit.

K-Drama – True Beauty

True Beauty merupakan drama yang diangkat dari webtoon berjudul Secret Angel. Komik web ini memiliki pembaca cukup banyak, itulah sebabnya drama ini juga dinantikan oleh para penggemar K-Drama. Apakah cerita lebih seru dari cerita aslinya?

Berita Secret Angel akan diangkat dalam drama sudah ramai sejak beberapa bulan lalu, nitizen dibuat penasaran siapa aktor dan aktris yang cocok memerankan karakter sesuai komik. Akhirnya, tvN mengungkap pemeran melalui teaser diantaranya Moon Ga Young, Cha Eun Woo, dan Hwang In Yeop.

Tidak jauh berbeda dengan cerita weebtoon, True Beauty menceritakan kehidupan Im Jo Kyung yang menutupi kekurangan pada wajahnya dengan make up. Meskipun demikian ia diperebutkan oleh dua teman sekolahnya, Lee Soo Ho dan Han Seo Joon.

To Top