Entertainment

Kabar Duka, Musisi Senior Oddie Agam Tutup Usia Karena Ginjal Dan Sesak Napas

Kabar Duka, Musisi Senior Oddie Agam Tutup Usia Karena Ginjal Dan Sesak Napas

Musisi senior Oddie Agam menghembuskan napas terakhirnya pada hari ini pukul 11.00 WIB. Deddy Dhukun, sahabat Oddie menjelaskan musisi 68 tahun itu wafat karena sakit pada organ ginjal dan sesak napas.

“Sakit ginjal dan sesak napas,” kata Deddy Dhukun, seperti dilansir detikcom, Rabu (27/10/2021).

Deddy juga menambahkan, sebelum meninggal Oddie sempat muntah-muntah dan batu, kemudian disusul sesak napas. Diketahui air seni Oddie juga mengeluarkan darah, karena itulah Oddie mendapat suntikan bius untuk perawatan medisnya.

“Sakitnya, pertama muntah-muntah, lalu batuk serta sesak napas,” terang Deddy.

“Pipisnya lalu berdarah, kemudian dibius total dan akhirnya meninggal dunia hari ini,” imbuhnya.

Sebelum meninggal, Oddie sempat menjalani perawatan di ICU Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur.

Semangat Bermusik Oddie Agam Tak Pernah Luntur

Tahun 2017, Oddie terserang stroke, berbagai perawatan pun ia jalani. Akhirnya, 3 tahun berselang, ia kembali bisa kembali ke dunia musik. Semangatnya dalam bermusik memang tak pernah luntur. Tahun 2020, ia juga masih menyumbangkan suaranya untuk sebuah konser amal ‘Karya Emas Tiga Komposer’ yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

Lihat Juga: Daftar Artis Indonesia Yang Tutup Usia Di Tahun 2020

Kala itu Oddie sangat bersemangat saat diajak untuk kembali bernyanyi. Dalam kesempatan tersebut, ia berduet bersama sahabatnya, Deddy Dhukun dan Adjie Soetama.

Walau begitu, Oddie Agam masih dalam masa pemulihan. Tubuhnya masih belum pulih sepenuhnya dari stroke yang ia idap sejak 3 tahun lalu.

“Saya cukup istirahat supaya dapat menyampaikan semua yang harus saya sampaikan,” kata Oddie dengan suara pelan dan terbata-bata.

Oddie bergabung dalam konser tersebut tidak lain sebagai bentuk kepedulian dan keperihatiannya kepada para pekerja seni yang ikut terdampak pandemi COVID-19.

Beberapa minggu lalu, sang istri melarikan Oddie ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya yang cukup mengkhawatirkan hingga harus mendapat penanganan di rumah sakit. Namun tiba-tiba saja kabar duka tersebut disampaikan, Oddie Agam tutup usia pada, Rabu (27/10/2021).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top