Entertainment

Kabar Duka, Penyanyi Senior Koes Hendratmo Tutup Usia

Koes Hendratmo Tutup Usia

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan dan musik Tanah Air. Penyanyi sekaligus pembawa acara senior, Koes Hendratmo, tutup usia. Koes menghembuskan napas terkahirnya pada usia 79 tahun. Kabar duka ini juga telah dikonfirmasi oleh manajer anak Koes Hendratmo.

“Benar, ayahnya mbak Bonita (Koes Hendratmo) wafat,” kata manajer Bonita, Nia, dilansir dari CNNIndonesia, Selasa (7/9/2021).

Selain dari manajer sang anak, Tantowi Yahya juga turut mengonfirmasinya melalui pesan singkat. “Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah berpulang ke rahmatullah sahabat baik kita, Koes Hendratmo hari ini Selasa, September 2021 di Jakarta,” tulisnya melalui pesan singkat yang diterima awak media, Selasa (7/9/2021).

“Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadahnya dan menempatkannya di tempat terbaik di sisi-NYA. Informasi lainnya menyusul,” sambung Tantowi Yahya.

Walaupun belum diketahui dengan pasti, namun Nia menuturkan almarhum kemungkinan meninggal dikarenakan penyakit jantung.

Lihat Juga: Sempat Kritis Karena Positif COVID-19, Jane Shalimar Meninggal Dunia

“Mungkin meninggal karena jantung. Beliau memang memiliki riwayat penyakit jantung,” tutur Nia.

Semasa hidupnya, Koes dikenal sebagai pembawa acara untuk kuis musik bertajuk Berpacu dalam Melodi. Kuis tersebut mengajak pesertanya untuk menebak judul lagu yang dinyanyikan dalam acara tersebut. Pada masanya acara itu sangat populer dan diminati pemirsa.

Menilik perjalanan kariernya, Koes Hendratmo merupakan seorang penyanyi pada era 1960-an. Pria kelahiran 9 Februari 1942 ini telah menelurkan beberapa album musik sebelum menjadi pembawa acara pada era 1980-an.

Beberapa di antaranya yaitu Lambaian Bunga (1968), ‘Wanita Wanita’ (1970), Pop Batak Legendaris (2000) dan My Love For You (2011).

Di samping kariernya di dunia hiburan Tanah Air, Koes merupakan seorang suami dan ayah. Ia sempat menikah dua kali, pertama ia menikahi Herdawati Bakri, namun berkahir perceraian. Kemudian ia menikah lagi dengan seorang wanita bernama Aprilia Puspitawati, yang lebih dahulu berpulang pada 20 Mei 2021. Koes Hendratmo meninggalkan 3 orang anak. Salah satunya yaitu Bonita yang dikenal sebagai penyanyi dan merupakan anak dari pernikahannya bersama Herdawati.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top