Entertainment

Kafe Ucok Baba Dipalak, Polisi Gerak Cepat Bekuk Pelaku

Kafe Ucok Baba Dipalak

Tim Jaguar Polres Metro Depok mengamankan preman yang memalak tempat usaha milik Ucok Baba yang berada di Cipayung, Depok. Iptu Winam Agus, Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok mengungkapkan kejadian tersebut berawal dari laporan terkait aksi pemalakan yang diterima pada, Senin (9/8/2021).

“Melaporkan di tempatnya bang Ucok ada sebuah keributan, seorang diduga preman meminta uang ke bang Ucok,” kata Winam kepada awak media, Kamis (12/8/2021).

Dari laporan tersebut, tim kemudian mendatangi lokasi untuk mendapatkan keterangan soal aksi pemalakan tersebut. Winam mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi diketahui bahwa pelaku telah mendatangi kafe milik Ucok Baba tersebut sebanyak 3 kali.

Kali pertama, Ucok selaku pemilik tempat usaha tersebut memberikan uang senilai Rp 1,5 juta kepada pelaku. Lalu, yang kedua kalinya, pelaku datang dalam keadaan mabuk dan marah-marah.

“Datang dengan modus mabuk sambil marah-marah. Kalau pengancaman tak ada, kedua itu dia pergi,” terang Winam.

Lihat Juga: Tak Bermoral! 24 Orang Diamankan Terkait Ajakan Penjarahan Di Blora

Terakhir, pelaku kembali mendatangi tempat tersebut dalam kondisi mabuk dan marah-marah. Saat itu, Ucok Baba memberikan uang kepada pelaku sebanyak Rp 500.000 karena tak mau menimbulkan masalah.

Dari keterangan Winam, Ucok dan pelaku tersebut sebetulnya adalah teman lama. Tapi, aksi yang dilakukan pelaku tersebut sudah tergolong aksi premanisme.

“Bang ucok dan pelaku ternyata teman lama, komunikasi intens, tapi telah berprofesi premanisme, ingin berteman juga bakal dimintai uang,” tuturnya.

Dengan berbekal keterangan para saksi, polisi pun berhasil menemukan pelaku dan dilakukanlah penangkapan.

“Kita mendatangi pos di mana mereka kumpul, di sana ditemukan sekitar sepuluh orang, tengah berpesta miras. Kita datang mereka kaget, saya kumpulkan, miras kami buang,” ujarnya.

Namun, manager Ucok Baba, Lolly menerangkan masalah tersebut telah tuntas dan Ucok memaafkan sang pelaku.

“Sebetulnya dari pihak Jaguar ingin ditahan, Cuma kan bang Ucok memilik berdamai. Tak ada seperti ini lagi,” ujar Lolly.

Hingga kini, kafe yang beroperasi sejak awal 2021 ini tetap beroperasi. Dari keterangan sang manager, tempat usaha tersebut dikelola oleh putra Ucok untuk membantu warga di lingkungannya.

“Alhamdulillah buka. Sebab usaha tersebut kan juga untuk bantu sesama,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top