Entertainment

Kai EXO Akan Segera Debut Solo, Catat Tanggal Rilis Mini Albumnya

Kai EXO Akan Segera Debut Solo

This post is also available in: English

Baru-baru ini, SM Entertainment baru saja mendebutkan girlgroup baru dengan nama Aespa yang beranggotakan empat orang. Kini giliran salah satu member EXO yang dalam waktu dekat akan debut solo dengan mengeluarkan mini album. Member tersebut yaitu Kai Exo.

Kabar mengenai akan debutnya Kai Exo ini tentunya membuat banyak penggemar terkejut sekaligus senang. Dengan kai debut solo, tentunya penggemar akan kembali melihat penampilan Kai di panggung.

Sebelumnya, para penggemar tidak ada yang menyangka bahwa mantan kekasih dari Jenny Blackpink ini akan debut solo karena sebelumnya Kai sendiri bergabung dengan sub unit SuperM.

Kai EXO Debut Solo

Awal mula kabar debut solo ini beredar diketahui dari unggahan  foto di akun Instagram pribadi Kai. Salah satu foto yang diunggah terdapat keterangan beserta tanggal yang berkaitan dengan debutnya Kai yang akan dirilis secara berurutan mulai dari 10 November hingga 30 November 2020. Setiap tanggal akan merilis konten-konten yang berkaitan dengan debut solo Kai.

Foto-foto yang diunggah Kai di Instagram pribadinya disertai dengan hashtag dan keterangan di dalam fotonya bertuliskan #KAI, bahkan terdapat unggahan yang memang menunjukkan akan ada sesuatu yang baru yang dilakukan oleh Kai. Dari unggahan tersebut yang membuat penggemar Exo atau EXO-L menganggap bahwa dalam waktu dekat kemungkinan Kai akan debut dengan album “KAI”.

Hari ini tepatnya pada tanggal 26 November 2020, Kai telah mengunggah tiga foto dengan suasana yang gelap dan sedikit penerangan cahaya dengan latar belakang padang rumput dan gedung bersamaan dengan SM Entertainment telah merilis video teaser Kai dengan lagu berjudul “Mmmh”. Dalam video tersebut juga disertakan keterangan mengenai waktu perilisan dimana mini album pertama KAI (开)ini akan dirilis pada 30 November 2020 mendatang pada pukul 6PM KST atau pukul 16.00 WIB. Lagu-lagu tersebut nantinya akan dirilis di beberapa situs musik.

Dalam album KAI (开) nanti akan berisikan lagu-lagu menarik dan tentunya berkualitas, bahkan Kai juga turut ikut serta dalam penggarapan album perdananya ini. Diantara lagu-lagu yang ada di album tersebut, yang menjadi title track adalah lagu yang berjudul “Mmmh” yang mana lagu tersebut digunakan Kai untuk debut solo-nya. Selain itu, ada beberapa lagu lainnya yang ada di album tersebut meliputu Nothing On Me, Reason, Ride or Die, Amnesia, dan Hello Stranger.

Setiap lagu yang ada di dalam album ini didominasi dengan genre musik R&B yang menjadi genre favorit Kai sendiri dan memiliki makna tersendiri. Untuk lagu “Mmmh” yang menjadi tittle track, liriknya menggambarkan tentang seseorang yang jujur dan percaya diri akan perasaannya bahwa dirinya  tertarik pada lawan jenis yang baru ditemui. Bisa dibilang lirik ini menggambarkan adanya Love at the first sight atau cinta pada pandangan pertama. Lagu ini didukung dengan melodi sederhana namun adiktif yang membuat ketagihan.

Untuk lagu lain seperti Amnesia menggambarkan tentang perasaan seseorang yang sedang jatuh cinta dan ingin melupakan masa lalu untuk dapat diisi dengan kenangan manis dengan kekasih. Sedangkan lagu berjudul Nothing On Me berisikan tentang suatu momen dimana seseorang akan mabuk oleh wangi yang manis ketika mendekati lawan jenis.

Lagu berjudul Hello Stranger yang berisikan tentang suatu kondisi dimana ada seseorang merasakan kesamaan pada orang asing yang baru ditemui pertama kalinya. Anehnya dua orang ini bisa berbicara secara natural kepada satu sama lain meskipun baru bertemu.

Sedangkan dua lagu lainnya yang berjudul Reason dan Ride or Die juga memiliki makna tersendiri. Lagu Reason menggambarkan tentang tumbuhnya rasa tertarik pada seseorang dan merasa ingin mengenal lebih dekat orang itu. sedangkan untuk lagu Ride or Die berisikan tentang ajakan untuk keluar dari batasan agar dapat menikmati semua hal yang diinginkan tanpa terkecuali.

Setelah dirilisnya music video teaser Kai “Mmmh” di Youtube, teaser tersebut telah ditonton lebih dari satu juta kali dan itu akan terus bertambah dari hari ke hari hingga perilisan mini album Kai beserta music video “Mmmh” di Youtube. Bahkan bisa saja jumlah tersebut akan bertambah meskipun music video telah dirilis.

Waktu rilisnya mini album pertama untuk debut solo Kai EXO di beberapa situs musik bersamaan dengan rilisnya mini album dalam versi fisik sehingga penggemar bisa mendengarkan semua lagu dalam album KAI sekaligus membeli album fisiknya. Jadi, tunggu hingga beberapa hari lagi hingga kalian yang juga merupakan EXO-L bisa menikmati lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Kai.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top