Entertainment

Mini Album Pertama Resmi Rilis, Kai EXO Sukses Buat Penggemar Terpesona Di Music Video “Mmmh”

Kai EXO

This post is also available in: English

Belum lama ini, Kai yang tergabung bersama dengan grup SuperM telah merilis album “Super One” pada September 2020. Namun, tidak lama kemudian tepatnya pada tanggal 30 November 2020, Kai EXO resmi debut solo. Merilis mini album pertamanya KAI (开) dengan music video dari lagu berjudul “Mmmh” menjadi title track di album debutnya.

Lagu berjudul Mmmh ini memiliki konsep pop R&B dengan melodi yang sangat sederhana namun tetap membuat penggemar akan ketagihan. Lagu yang menjadi yang menceritakan tentang seseorang yang sangat percaya diri untuk menyatakan perasaannya kepada orang lain yang baru saja ditemuinya. Dengan debut solonya kali ini, Kai Exo telah mengikuti jejak anggota Exo lainnya seperti Baekhyun, Chen, dan Suho yang lebih merilis album solonya. 

Penampilan Kai Exo di MV “Mmmh”

Music Video Mmmh

Kai sendiri memang dikenal sebagai Dancing Machine di EXO. Dengan kemampuan dance-nya yang semakin baik lagi, Kai sukses menarik perhatian penggemar di MV Mmmh tersebut. Selain itu, dengan debut solonya ini juga menunjukkan bahwa kemampuan vokalnya semakin meningkat dan patut diacungi jempol. Bisa dikatakan bahwa lagu ini menjadi bukti bahwa ia tidak hanya memiliki kemampuan dance tetapi juga dalam hal bernyanyi.

Kai memiliki aura yang seksi dan dingin dengan tatapan matanya yang tajam. Hal itu dapat terlihat ketika dia berada di panggung maupun dalam music video lainnya. Oleh karena itu, penampilannya di MV “Mmmh” ini memang benar-benar menampilkan sosok Kai ketika di dunia panggung yang mana sangat kharismatik dan seksi. Hal itu juga dapat dilihat dari koreografi beserta kostum yang digunakannya.

Selain menampilkan kesan seksi, dalam MV ini Kai juga memasukkan konsep dimana dirinya melakukan teleportasi yang sesuai dengan kekuatan supernya di Exo. Kai memang sengaja menambahkan elemen masa lalu (teleportasi) ini di dalam album debut solonya. Jadi, ketika penggemar menonton video tersebut, mereka akan menemukan Kai yang berpindah-pindah tempat dengan teleportasi.

Album solo pertama Kai Exo sukses rajai tangga lagu di 50 negara

Exo Tweet

Sepertinya debut solo dari Kai Exo ini sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarnya dari seluruh dunia. Hal ini dibuktikan dengan kedudukan yang berhasil diraih mini albumnya setelah dirilis. Album solo pertama Kai Exo berhasil menduduki puncak tangga lagu Album teratas iTunes di 50 negara termasuk juga Indonesia, Eropa, dan United States. Bahkan mini album pertama Kai ini juga menduduki peringkat pertama di tangga musik China termasuk QQ Music dan Kogou Music.

Dalam mini album terdiri dari 6 lagu dari berbagai macam genre namun genre R&B tetap yang paling mendominasi. Lagu-lagu tersebut meliputi Nothing on me, Amnesia, Reason, Ride or Die, Hello Stranger termasuk juga Mmmh yang menjadi title track di album ini. Keberhasilannya dalam menduduki puncak teratas tangga lagu ini  membuktikan bahwa mini album pertama Kai diterima dengan baik oleh masyarakat khususnya penggemar Kai Exo di seluruh dunia.

Harapan Kai terkait debut solo yang dilakukannya

Dirinya mengungkapkan bahwa judul dari album solonya ini memiliki arti “terbuka” dimana hal itu sesuai dengan keinginannya untuk membukan hati masyarakat umum. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan kepada publik mengenai pesona, suara, tarian, serta sisi lain sebagai artis dan juga manusia.

Dalam debutnya kali ini, pria kelahiran tahun 1994 ini sangat berharap agar publik bisa mengenalnya bukan hanya bagian dari member Exo saja, tetapi dia juga berharap publik dapat mengenalnya secara pribadi yang pekerja keras dan tentunya memiliki kemampuan untuk bernyanyi dengan baik. Jadi, dalam debut solonya ini, Kai lebih menekankan pada performance dimana ini menjadi sesuatu yang memang menjadi kemampuannya dari dulu. 

Dua lambang muncul di ending music video “Mmmh”

Dalam ending MV berjudul Mmmh ini muncul tampilan dua lambang kekuatan super yang dimiliki oleh Xiumin dan D.O EXO. Saat ini, keduanya tengah melaksanakan wajib militer. Munculnya kedua lambang tersebut diduga mewakili akan kembalinya dua member yang tengah menjalani wajib militer. Para penggemar berspekulasi bahwa setelah dua member ini kembali dari wajib militer, mereka akan comeback entah itu bersama dengan EXO maupun debut solo seperti member-member lain yang sudah lebih dulu debut solo.

Namun, masih belum pasti benar atau tidaknya karena D.O sendiri masih menjalani wajib militer sedangkan Xiumin akan segera bebas wamil dalam waktu dekat. Kita sebagai penggemar hanya bisa menunggu hingga keduanya kembali menjadi warga sipil dan beraktivitas kembali sebagai member EXO.

Penampilannya dalam MV tersebut sukset membuat penggemar  semakin kagum dengan kemampuan menari dan menyanyi dari Kai. Saat ini (03/12/2020), MV Mmmh sudah ditonton lebih dari 16 juta kali di YouTube. Ini termasuk rekor yang sangat cepat padahal baru empat hari dirilis. Jumlah ini tentunya akan terus bertambah dari hari ke hari, bulan ke bulan, tahun ke tahun selama ada yang menonton. 

To Top