Entertainment

Kang Tae Oh Umumkan Keberangkatan Wamil, Ini 5 Fakta Tentang Dirinya yang Mempesona

Kang Tae Oh

Kabar Kang Tae-oh akan berangkat wamil tahun ini memang sudah diketahui publik. Kang Tae Oh berharap ke depannya para penggemar tetap menantikan kedatangannya. Dia berjanji bakal kembali dalam kondisi sehat. 

Kang Tae Oh akan berangkat wamil tahun ini memang sudah diketahui publik saat ia absen dari agenda liburan para pemain dan kru drama Extraordinary Attorney Woo ke Bali beberapa waktu lalu. Saat itu Kang Tae-oh memang nggak bisa ikut karena sedang menyiapkan diri untuk berangkat wamil.

Wajib militer atau wamil merupakan pelatihan bela negara yang wajib diikuti pemuda laki-laki usia 18 hingga 28 tahun di Korea Selatan, tanpa terkecuali, termasuk deretan selebritas kenamaan. Salah satunya Kang Tae-oh atau saat ini dikenal sebagai aktor pemeran Lee Jun-ho pada drama populer Extraordinary Attorney Woo. 

Hal ini disampaikan langsung oleh bintang Extraordinary Attorney Woo saat tampil di acara TikTok Stage Connect: SweeT taeOh pada Rabu (31/8/2022). Melansir dari Soompi, Kang Tae Oh menjalani wajib militer sebagai tentara aktif. Dia berangkat pada 20 September 2022.

Kang Tae Oh berharap ke depannya para penggemar tetap menantikan kedatangannya. Dia berjanji bakal kembali dalam kondisi sehat. 

Kang Tae Oh akan hiatus kurang lebih dua tahun dari dunia keartisan. Meskipun begitu, dia sudah menyelesaikan syuting satu drama. Drama berjudul sementara Target itu sudah selesai syuting. Di sana, Kang Tae Oh akan beradu akting bersama Shin Hye Sun.

Mendengar kabar wajib militernya Kang Tae Oh, para penggemar pun langsung ramai memberikan komentarnya karena kurang dari 2 minggu. Kang Tae Oh akan hiatus selama 1-2 tahun.

“Aku nggak akan lupa. Jangan terluka, jangan sakit. Aku yakin kamu akan menyelesaikan dengan baik. Comeback safely,” tulis salah satu netizen.

“Senyum Kang Tae Oh adalah kesukaan aku. Aku akan sangat merindukan kamu,” timpal netizen lainnya.

Gelar Virtual Fanmeeting

Kang Tae-oh menyapa penggemar melalui virtual fanmeeting sebelum berangkat wamil

Kabar keberangkatan Kang Tae-oh memang semakin dekat. Hal ini membuat para penggemar merasa akan merindukan sang aktor idola, karena harus hiatus sementara. Apalagi berkat kesuksesannya membintangi Extraordinary Attorney Woo, karier Kang Tae-oh bisa dibilang sedang naik daun.

Maka nggak heran jika banyak penggemar yang menyayangkan kepergian Kang Tae-oh. Namun, namanya saja kewajiban warga negara, jadi Kang Tae-oh tetap akan berangkat wamil meski karirnya sedang bersinar.

Sebelum berangkat, aktor kelahiran 20 Juni 1994 silam ini menyempatkan diri untuk menyapa penggemar dengan menggelar virtual fanmeeting. Dalam kesempatan tersebut, Kang Tae-oh mengungkap bahwa ia akan segera menjadi tentara aktif mulai 20 September 2022.

Menjelang akhir kegiatan fanmeeting Kang Tae-oh itu, ia beranjak dari duduknya untuk mempersembahkan lagu yang ditujukan bagi para penggemar. Aktor 28 tahun ini menyanyikan lagu Thank You yang dipopulerkan oleh Kim Do-ryul, sebagai ucapan terima kasih pada penggemarnya.

“Sekali lagi , terima kasih kepada penggemar yang datang ke sini dan para penggemar yang menonton di seluruh dunia, aku akan kembali dalam keadaan sehat dan baik,”

Aktingnya Dipuji di Extraordinary Attorney Woo, Ini 5 Fakta tentang Kang Tae Oh

Berkat chemistry keduanya yang sangat kuat dengan Park Eun Bin yang berperan sebagai Woo Young Woo, pengacara autis pertama di Korea Selatan. Drama Extraordinary Attorney Woo pun menjadi sorotan dan dibanjiri pujian akhir-akhir ini.

Berikut fakta-fakta menarik tentang Kang Tae Oh:

1. Satu Alumni Sekolah dengan Lee Min Ho

Kang Tae Oh adalah seorang Gemini yang lahir pada 20 Juni 1994 di Incheon, Korea Selatan. Kang Tae Oh mengemban pendidikan di sekolah yang sama dengan Lee Min Ho di Universitas Konkuk. Pantas sama-sama idola. Selain Lee Min Ho, alumni terkenal dari sekolah tersebut di antaranya Song Kang, Jin dari BTS, Nayeon dari Twice, dan beberapa lainnya.

2. Punya Mimpi Jadi Aktor Sejak Kecil

Dalam majalah Marie Claire Korea edisi Oktober 2019, Tae Oh membongkar fakta bahwa dia selalu memiliki keinginan untuk berakting di depan kamera. 

“Saya tidak pernah memikirkan hal lain sejak saya memutuskan untuk menjadi aktor di sekolah dasar,” kata Tae Oh kala itu.

Ia menambahkan bahwa dia ingin menjadi aktor yang memiliki kesan baik saat sedang bersama orang lain, meski hanya sebentar.

3. Mulai Debut dalam Drama After School: Lucky or Not.

Tae Oh memulai debut aktingnya pada tahun 2013 dalam drama After School: Lucky or Not. Drama ini menceritakan seorang siswi yang menyelesaikan “misi” harian dengan teman-temannya sebagai cara untuk menjadi lebih berani.

Ia berakting bersama para pemeran utama seperti Seo Kang Joon, Gong Myung, Yoo Il, Lee Tae Hwan, Tae Oh, dan Kim So Eun, yang semua menamai karakter mereka dengan nama mereka sendiri.

4. Kang Tae Oh adalah Member dari Grup Idol K-pop

Kebanyakan idol K-pop mencoba akting setelah merilis satu atau dua album, tetapi berbeda dengan Tae Oh dan rekan-rekannya dalam drama After School (kecuali So Eun).

Lagu pertama mereka, Hey U Come On, adalah bagian dari OST drama mereka sendiri. Setahun kemudian, mereka membuat debut resmi mereka sebagai 5urprise dengan merilis single From My Heart. 

Pada tahun 2020, mereka semua meninggalkan agensi aslinya Fantagio, dan secara kolektif pindah ke Man of Creation.

5. Sebut Karaktar Lee Jun-ho Tidak Mudah

Meski semakin dikenal berkat perannya sebagai Lee Jun-ho, Tae Oh justru mengaku tidak mudah saat memerankannya.

Tae Oh menceritakan dalam sebuah wawancara bahwa memerankan Jun-ho adalah sebuah tantangan, terutama karena betapa sabarnya dia.

“Hanya melalui tatapan dan reaksi kecil, saya harus mengekspresikan pikiran saya. Karena itu bukan karakter yang saya ekspresikan melalui akting yang luar biasa, itu lebih sulit,” jelas Tae Oh.

Extraordinary Attorney Woo Masih Berada di Puncak Rating

Kang Tae Oh

Sinopsis Extraordinary Attorney Woo berfokus pada kisah Woo Young-woo (Park Eun-bin), seorang pengacara yang juga mengidap Autism Spectrum Disorder (ASD).

Meskipun mengidap penyakit yang membutuhkan perhatian khusus, Woo diceritakan memiliki nilai IQ yang sangat tinggi hingga mencapai skor 164. Tak hanya itu, ia memiliki daya ingat luar biasa dan tak pernah melupakan hal-hal yang ia lihat.

Kepintaran dan kemampuan spesial itu membuatnya bisa menghafal pasal-pasal hukum penting. Itu telah menjadi kebiasaannya sejak kecil bersama sang ayah. Hal itu pula yang membuat Woo Young-woo mampu bekerja dan bersaing secara sehat sebagai pengacara magang di firma hukum raksasa. Gelagat yang unik membuat Woo kerap menghadapi prasangka dan diremehkan orang lain.

Di samping itu, Woo juga memiliki keterbatasan pada kecerdasan emosional sehingga ia kerap merasa canggung ketika harus bertemu banyak orang. Namun, kecerdasan dan jangkauan daya jelajah pikir yang amat luas, Woo mampu membuktikan keraguan orang lain dengan memecahkan kasus dengan perspektif yang unik.

Extraordinary Attorney Woo merupakan drama terbaru yang ditulis Moon Ji-woon. Ia sebelumnya menjadi penulis naskah film Innocent Witness (2019). Pada saat awal penayangannya, serial ini hanya mendapatkan rating sebesar 0,9 persen. Namun penayangan episode kedua pada Rabu (13/7), drama ini berhasil mendapatkan rating 9,138 persen atau meningkat 10 kali lipat dibandingkan dengan rating episode pertama.

Selain lonjakan rating, Extraordinary Attorney Woo juga masih mendominasi ranking drama terpopuler di Korea. Berdasarkan data mingguan Good Data Corporation, drama tersebut masih menempati posisi pertama yang paling banyak diperbincangkan di media sosial sampai saat ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top