Entertainment

Karakter Tokoh Drama Start Up yang Relate dengan Dunia Nyata

Karakter Tokoh Drama Start Up yang Relate dengan Dunia Nyata

Drama terbaru Start Up menghadirkan kisah perjuangan empat pemuda dalam meraih mimpi. Karakter tokoh utama yang menonjol menarik perhatian beberapa penonton dari berbagai kalangan. Pasalnya, hal tersebut dianggap relate dengan dunia bisnis dikehidupan nyata. Mulai dari stuck mencari investor, hingga memutar otak untuk memenangkan persaingan.

Untuk lebih tahu tentang dunia bisnis, yuk kenali karakter tokoh utama dalam drama Start Up.

Nam Do San

Nam Jo Hyuk kerap kali memerankan karakter cool, keren, dan tampan. Hinga dirinya menjadi sosok yang digilai banyak wanita. Namun, dalam drama Start Up ia memerankan tokoh nerdy. Hal ini pula yang membuat penonoton cenderung mendukung hubungan second lead.

Meskipun berperan sebagai laki-laki cupu bukan berarti membosankan. Apabila diteliti, ada beberapa sifat unik dari tokoh Nam Do San yang dapat dijadika contoh.

Nam Do San merupakan seseorang yang konsisten, hal ini ditunjukkan dengan cara menekuni bidang sains. Hingga lulus kuliah, karakter ini tetap menekuni bidang Matematika. Secara tidak langsung, ia dapat memahami bakat dan minatnya sejak masih muda.

Sebagai pendiri perusahaan, Nam Do San pandai melihat celah kompetitor. Terbukti dari produk yang telah dibuatnya. Perangkat lunak ciptaannya berbeda dengan perangkat lunak dari pengembang lainnya. Itu artinya, ia sudah meneliti pekerjaan kompetitor sebelumnya.

Begitu pula ketika teamnya memenangkan kompetisi CODA. Tentu kemenangan tersebut tidak didapat begitu saja. Untuk menjadi yang terbaik, pasti memerlukan proses panjang. Terus melakukan perbaikan hingga produk menjadi sempurnya dan layak digunakan.

Meskipun sekilah tampak naif, Nam Do San tetap layak bersanding dengan Seo Dal Mi. Bukan hanya sekedar memiliki paras rupawan, pria ini memiliki banyak kualitas tersembunyi dibalik sifatnya yang nerdy.

Seo Dal Mi

Seo Dal Mi – Drama Start up

Memiliki ibu dan saudara perempuan mata duitan, membuat Seo Dal Mi memutuskan untuk tinggal bersama ayahnya. Karakter yang diperankan oleh Suzy ini memiliki ambisi bergabung dengan perusahaan Start Up, tujuannya tidak lain agar dapat melawan kakanya yang serakah.

Seo Dal Mi berbagung dengan perusahaan Samsan Tech milik Nam Do San. Dari sinilah awal mula pertemuan mereka. Hingga akhirnya, benih cinta antara keduanya tumbuh. Disisi lain, Seo Dal Mi yakin jika Nam Do San adalah laki-laki misterius yang pernah mengirim surat padanya.

Persaingan dengan kakaknya dimulai, ia rela begadang setiap malam mencari ide untuk perkembangan perusahaannya. Meskipun menghadapi banyak rintangan, Seo Dal Mi tetap berani menindak lanjuti keputusannya tersebut. Kegigihan inilah yang membuat dirinya berhasil mengalahkan para pesaing.

Hingga akhirnya, Seo Dal Mi berhasil menduduki kursi CEO. Ia juga berhasil merubah pandangan orang tentang dirinya. Kemampuannya yang selama ini diremehkan ternyata sangat layak diakui.

Han Ji Pyeong

drama Start Up

Han Ji Pyeong merupakan sosok yang mandiri, ia terbiasa hidup sendiri karena tumbuh sebagai anak yatim piatu. Kondisi ini tentu tidak diinginkan oleh manusia manapun. Setelah dewasa, dirinya memutuskan keluar dari panti asuhan dan mencari nafkah. Kemandirian adalah kunci utama dalam meraih kesuksesan.

Pria mapan ini sangat pandai melihat peluang, itulah alasan dirinya dikenal sebagai investor sukses. Ketika mengalami tekanan keadaan, Han Ji Pyeong memilih belajar berinvestasi. Ia terus belajar meskipun harus berhadapan dengan resiko besar sekalipun.

Tubuh sebagai yatim piatu membuatnya sulit percaya dengan orang lain dan cenderung memiliki sikap mudah gusar. Namun, sebenarnya Han Ji Pyeong memiliki hati lembut. Ia tidak pernah melupakan orang-orang yang pernah membantunya. Untuk membantu orang lain yang kesepian, ia juga meluangkan waktunya untuk menjadi sabat pena.

Sejak awal, Han Ji Pyeong sudah menunjukkan ketekunan dan kegigihannya. Ia tidak mudah menyerah dengan keadaan meskipun tumbuh sebatang kara. Karakter ini sangat pas diperankan oleh aktor tampan Kim Seon Ho.

Pelajaran yang didapat dari tokoh Han Ji Pyeong, seseorang tidak akan meraih keinginan terbesarnya jika tidak tekun. Ketekukan yang dimulai hari ini akan mengantarkan pada kesuksean suatu hari nanti.

Won In Jae

Drama Start Up
Won In Jae – Drama Start-up

Sebenarnya, masa kecil Won In Jae merupakan sosok kakak yang sangat menyayangi adiknya. Namun, keadaan berubah ketika orang tuanya memutuskan untuk bercerai. Sejak masih muda memiliki pemikiran yang realistis, ia lebih memilih ikut ibu yang menikah lagi dengan pria kaya.

Keputusannya terebut membuat Won In Jae berpisah dari ayah dan adiknya. Setelah menikah, ayah tirinya membawa ibu beserta dirinya pindah ke Amerika. Ia menghabiskan masa remaja di negara tersebut.

Tidak hanya tumbuh menjadi wanita cantik, Won In Jae merupakan wanita yang sangat cerdas. Ia berhasil menyandang gelar sarjana dan menjadi CEO di suatu perusahaan. Kemudian ia memutuskan kembali ke Korea untuk mengembangkan karir.

Sekilas, tokoh yang diperankan oleh Kang Hanna ini tampak paling sempurna. Won In Jae memiliki kekayaan dari jerih payah sendiri, keluarga yang sangat menyayanginya, serta gelar MBA dari Wharton School of the University of Pennsylvania.

Dibalik kesempurnaan dan sikap tenang yang selalu ditunjukkan, Won In Jae sebenarnya mengalami banyak kesulitan untuk meraih pencapaiannya tersebut. Ia harus bekerja dua kali lebih keras dari orang pada umumnya.

Latar belakangnya sebagai keturuan chaebol menjadi penghalang bagi dirinya di dunia Start Up. Won In Jae selalu di cap sebagai orang yang memanfaatkan kekayaan orang tuanya. Ingin menghilangkan pandangan tersebut, ia berjuang keras dengan kemampuannya sendiri.

To Top