Entertainment

Kecantikan Jadi Trend, Nggak Disangka 11 Artis Ini Punya Brandnya Sendiri

Kecantikan

Kecantikan menjadi dambaan setiap orang. Artis Hollywood merambah ke dunia bisnis dengan memilih membuat sendiri brand kecantikan. Apalagi mereka sangat dekat dengan yang namanya makeup hingga skincare karena sangat menunjang penampilannya di depan layar kaca.

Siapa sangka tak hanya sekedar menjual produk dengan namanya yang memang sudah dikenal dunia, mereka benar-benar memberikan kualitas terbaik. Produk kecantikan mereka beberapa akhirnya menjadi favorit di seluruh dunia.

Tak hanya artis perempuan, personel One Direction Harry Styles juga punya brand kecantikan lho. Nah selain dia, kira-kira ada siapa lagi dan apa nama brandnya. Yuk kepoin di bawah ini:

Victoria Beckham

kecantikan

Victoria Beckham punya brand dengan nama dirinya yakni Victoria Beckham Beauty. Produknya antara lain berupa skincare dan makeup.

Brand Victoria Beckham Beauty disebut pernah merugi hingga 4,7 juta poundsterling atau sekitar Rp 91,6 miliar. Angka tersebut dirilis oleh Victoria Beckham Holdings yang baru saja melaporkan bahwa perusahaannya menderita kerugian total 16,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 321,6 miliar.

Bisnis kecantikan di awal-awal perilisan sebenarnya cukup menjanjikan. Menyandang nama besar Victoria Beckham, brand ini cukup populer, dan banyak produk yang sold out hanya dalam hitungan hari.

Namun menurut sumber orang dalam, seiring berjalannya waktu, bisnis tersebut pun mulai menghadapi sejumlah tantangan. Sementara itu Victoria Beckham Ltd. yang menaungi lini fashion menolak berkomentar.

Miranda Kerr

Mantan Victoria’s Secret Angels Miranda Kerr sudah cukup lama punya bisnis kosmetik yakni KORA Organics. Beberapa produknya antara lain toner, serum hingga moisturizer

KORA Organics merupakan brand skin care yang dirilis oleh Miranda Kerr pada tahun 2009 lalu. Produk asal Australia ini dideskripsikan sebagai rahasia kecantikan kulit Miranda Kerr yang mulus tanpa noda. Mantan model Victoria’s Secret ini mengaku bahwa KORA Organics lahir setelah dirinya membaca sebuah artikel yang menyatakan bahwa rata-rata wanita di seluruh dunia menggunakan 200 bahan kimia untuk merawat tubuh dan wajahnya. Dan, 60% dari bahan kimia tersebut kemudian masuk ke dalam aliran darah. Atas dasar itulah ibu dari satu orang anak ini terinspirasi menciptakan produk kecantikan yang bebas kimia dan terbuat dari 100% bahan organik. 

kecantikan

Kylie Jenner

Kylie Jenner dikenal sebagai artis Hollywood yang sudah kaya raya sejak muda. Dia punya sederetan bisnis kecantikan antara lain Kylie Cosmetics, Kylie Skin, Kylie Swim hingga Kylie Baby. Brand Kylie Jenner ini sudah mendunia lho.

Bisnis kosmetik yang dijalankan Kylie Jenner mengantarkan pada kesuksesan secara finansial. Menurut Contactmusic, bisnis itu menjadikan si bungsu sebagai penghasil tertinggi kedua di dalam klan Kardashian dan Jenner.

Berdasarkan laporan WWD, pendapatan Kylie Cosmetics yang diluncurkan sejak November 2015 sudah mencapai US$420 juta (Rp5,6 triliun). Padahal angka itu baru merupakan rangkuman untuk 18 bulan pertama penjualan koleksi Lip Kit dan Eye Shadow.

Lady Gaga

Lady Gaga punya Haus Laboratories yang produknya vegan dan cruelty free. Produk make up nya antara lain lip liner, bedak hingga shimmer powder. Warna-warna dari produknya beragam dari natural hingga bold.

Sayangnya, koleksi kosmetik Lady Gaga ini belum dapat dibeli secara langsung. Melainkan, 15 Juli kemarin Haus Laboratories baru mengumumkan pembukaan pre order.

Kekuatan media sosial sangat berpengaruh di zaman sekarang. Hal ini sepertinya yang menjadi pertimbangan pelantun lagu “Shallow” untuk mempromosikan brandnya, Haus Laboratories di akun Instagram milikinya.

Dalam lini beauty miliknya ini Lady Gaga, menyampaikan pesan bahwa beauty bukan hanya tentang kecantikan yang dilihat oleh orang lain, tetapi saat kita melihat diri kita cantik. Sangat menyentuh bukan? Lady Gaga memang selalu memberikan makna dalam setiap apa yang dia lakukan.

Selena Gomez

kecantikan

Nama brand kecantikan Selena Gomez adalah Rare Beauty. Produk yang ditawarkan adalah kosmetik dari maskara, lip balm, concealer hingga foundation.  Pelantun “Lose You to Love Me” itu meluncurkan Rare Impact Fund, yang bertujuan untuk mengumpulkan USD 100 juta selama 10 tahun ke depan untuk layanan kesehatan mental di komunitas yang kurang terlayani. Tujuan utamanya untuk mempromosikan penerimaan diri dengan menantang standar kecantikan arus utama.

Sekarang, kedua peluncuran telah mencapai satu tahun, dan Gomez merayakan tonggak sejarah dengan terus melihat ke depan ke masa depan. “Saya sangat berterima kasih untuk komunitas ini, seluruh tim saya, dan keluarga Sephora saya. Karena Anda, kami mendobrak standar kesempurnaan yang tidak realistis,” tulis musisi itu dalam unggahan di Instagram, Jumat 3 September 2021. “Kami baru saja memulai.”

Sementara itu, akun Instagram resmi Rare Beauty juga berterima kasih kepada konsumen karena telah membantu merek mendobrak standar kesempurnaan yang tidak realistis, membangun komunitas yang ramah di mana setiap orang dapat menjadi diri mereka sendiri, dan untuk menghilangkan asosiasi rasa malu atau aib dari destigma penyakit mental.

Rihanna

Rihanna juga punya brand kecantikan dengan produk beragam kosmetik dari lipstik hingga foundation. Nama brandnya yakni Fenty Beauty yang kini semakin terkenal di kancah dunia.

Dikutip dari Independent, Jumat (8/4/2022), Rihanna berhasil masuk daftar orang terkaya dunia versi Forbes bersama pendatang baru lainnya, seperti sutradara Lord of the Rings Peter Jackson dan Melinda Gates, mantan istri Bill Gates. Kekayaan Rihanna menurut Forbes 1,7 miliar dolar AS atau setara Rp24,4 triliun.

Perempuan berusia 34 tahun ini memiliki Fenty Beauty bersama dengan peritel mewah Prancis LMVH. Perusahaan tersebut menghasilkan pendapatan lebih dari 550 juta dolar AS (Rp7,9 triliun) pada 2020.

Rihanna juga mempunyai 30 persen saham di lini pakaian dalam Savage X Fenty. Lini tersebut sukses mengumpulkan 1 miliar dolar AS atau setara Rp14,3 triliun pada Februari 2021.

Popularitas Fenty Beauty menjadikan Rihanna miliarder pertama di Barbados pada Agustus 2021. Momen tersebut setelah ia dinobatkan sebagai “Pahlawan Nasional” ke-11 negara itu pada hari yang sama saat Barbados menjadi republik.

Harry Styles

kecantikan

Harry Styles juga punya brand kecantikan yang diberi nama Pleasing. Selain menawarkan skincare, ada juga nail polish atau kuteks dengan beragam warna cantik. Fyi, Harry meluncurkan brand ini salah satu tujuannya untuk menghilangkan mitos gender biner. Jadi cantik itu bukan cuma cewek, cowok juga boleh.

Ada tiga produk dari seri Shroom Bloom yang baru dirilis pada Mei 2022 ini. Produk kecantikan terdiri dari serum, balm untuk perawatan kuku dan tangan serta serangkaian cat kuku. Harry selama ini selalu dikenal sebagai seorang bintang yang hobi memakai kuteks, sehingga tak heran jika dalam koleksi pertamanya ia langsung meluncurkan kuteks dengan empat warna dengan dua hasil akhir yang berbeda.

Acid Drops Lucid Overnight Serum merupakan perawatan kulit untuk malam hari, mengandung lidah buaya yang berkhasiat menghidrasi dan mengunci kelembaban kulit. Serum ini juga diperkaya malic acid sebagai eksfoliasi, ekstrak bunga camelia untuk menenangkan kulit dan salicylic acid untuk meredakan jerawat.

Hand + Nail Balm berfungsi melembapkan kulit di sekitar tangan berkat kandungan shea butter, jamur salju dan aprikot. Sementara satu set cat kuku yang diberi nama The Shroom Bloom Nail Polish Set memiliki empat warna unik seperti mint green, muted beige, merah apel dan putih dengan efek shimmer.

Produk-produk dari Pleasing ini dijual dengan harga mulai dari USD 20 (Rp 291 ribuan) hingga USD 65 (947 ribuan). Semua produknya dijual secara online lewat situs resmi Pleasing.com.

Nah itu deretan artis Hollywood punya brand kecantikan. Ada yang sudah pernah nyobain produk mereka?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top