Entertainment

Keinginan Polo Srimulat Setelah Melepas Alat Bantu Pernapasan

Polo Srimulat

Jakarta, 25 Juli 2020 – Polo Srimulat, pelawak Indonesia yang sangat dikenal oleh masyarakat luas tengah dirawat di rumah sakit. Beberapa waktu lalu ia dirawat di rumah sakit lantaran harus melawan penyakit paru-paru hingga harus tinggal di ruangan ICU. Padahal, sebelumnya dia tidak memiliki tanda-tanda menurunnya kesehatan dan menjalankan rutinitas syuting seperti biasanya.

Maka dari itu, ketika kabar menyebar di seluruh media sempat membuat semua orang kaget termasuk orang-orang terdekatnya. Artis Srimulat ini dirawat di salah satu rumah sakit yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Untuk proses penyembuhan, dokter menyampaikan bahwa ia harus dirawat secara intensif. Karena, jika nanti dibiarkan takutnya akan menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius dan sulit untuk proses penyembuhan paru-paru.

Sebenarnya dari satu minggu lebih yang lalu, Polo sudah keluar masuk rumah sakit agar mendapatkan pengobatan atas batuknya sebagai gejala paru-paru itu. Hanya saja baru bisa menetap di Rumah Sakit Awal Bross pada 22 Juli 2020.

Dokter Melepas Alat Bantu Pernapasan Ketika Kondisi Polo Srimulat Sudah Mulai Membaik

Polo Srimulat
Polo Srimulat Sebelum Sakit

Setelah menjalani perawatan yang baik di rumah sakit, kondisi Polo saat ini mulai membaik sedikit demi sedikit. Beberapa waktu lalu dirinya harus menggunakan alat bantu pernapasan karena efek batuk yang dideritanya sempat membuat pernapasannya sedikit terganggu. Untuk saat ini, karena kondisinya mulai membaik maka dokter memutuskan untuk melepas alat bantu pernapasan.

Usai dilepas, Putut sebagai adik Polo mengatakan bahwa salah satu tokoh srimulat ini ingin segera pulang ke rumah saja. Tapi permintaannya ini belum bisa dilakukan secepatnya karena masih harus di bawah pengawasan medis agar sampai dinyatakan benar-benar sembuh. Tapi melihat perkembangan kesehatan Polo, memungkinkan sebentar lagi bisa pulang ke rumah dengan kondisi kesehatan yang tetap perlu pengawasan dan tidak boleh terlalu capek.

Tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat Polo sudah bisa pulang ke rumah. Meskipun begitu, bukan berarti ia bisa langsung menjalani aktivitas normal seperti biasanya.

Polo Srimulat Sempat Menolak untuk Dirawat

Polo Srimulat
Polo Srimulat Sempat Menolak Dirawat di Rumah Sakit

Sebelumnya, Polo Srimulat sempat menolak untuk dirawat di rumah sakit ketika mendengar bahwa dirinya menderita gangguan paru-paru. Salah satu alasannya adalah tidak ingin meninggalkan pekerjaan syutingnya yang saat itu masih baru saja dijalani. Bahkan, untuk membujuknya pun sempat membuat aktor lawak ini memberontak.

Kemudian, untuk mengatasinya pihak rumah sakit terpaksa memberikannya obat penenang agar mau dirawat untuk sementara waktu demi kesembuhannya. Mungkin saat itu Polo berpikir bahwa gangguan paru-paru itu bisa diatasi dengan istirahat cukup dan memulai perawatan jalan saja.

Namun, bagaimanapun ia harus tetap dirawat di rumah sakit agar bisa istirahat total dan benar-benar sembuh di bawah pengawasan dokter. Karena, justru dengan mengkonsumsi obat-obatan rutin saja dapat berdampak buruk bagi kesehatan organ lainnya.

Tidak Ada Tanda-Tanda Sakit Membuat Rekan Kerja Terkejut

Polo Srimulat
Polo Srimulat Tidak Mengalami Tanda Kesehatan Menurun

Sebelumnya masih bisa menjalankan aktivitas syuting seperti biasanya sempat membuat semua rekan kerjanya terkejut terutama Doyok. Ditambah lagi saat itu tidak ada tanda-tanda bahwa kesehatannya menurun.

Namun, beberapa waktu kemudian tiba-tiba Polo mengalami batuk yang tak kunjung usai. Hal ini membuat keluarga sedikit panik dan langsung melarikannya ke rumah sakit.

Setibanya di rumah sakit, ia langsung melakukan tes kesehatan dimana hasilnya menunjukkan bahwa Polo mengalami gangguan paru-paru. Setelah melihat hasil pemeriksaan, akhirnya medis menyatakan bahwa ia harus dirawat untuk sementara waktu hingga kondisi organnya itu kembali membaik.

Menjalani beberapa hari perawatan, kesehatannya menunjukkan perkembangan dimana kondisinya berangsur membaik. Jadi, sudah sejak tanggal 24 Juli 2020 dirinya tak lagi membutuhkan alat bantu pernapasan. Selain itu, sudah mulai bisa diajak komunikasi dan ia langsung menyampaikan bahwa ingin segera pulang ke rumah.

Polo Srimulat Terbiasa Memiliki Pola Hidup Sehat

Doyok sebagai teman dekat sangat mengenal sosok Polo bahwa sebenarnya pelawak dengan nama asli Christian Barata Nugroho ini selalu menjalani pola hidup sehat. Misalnya seperti tidak lupa mengkonsumsi obat untuk kesehatannya secara rutin. Bahkan beberapa waktu lalu masih lincah ketika menjalankan syuting. Karena memang, beberapa tahun lalu Polo memang sudah memiliki riwayat paru-paru dan sudah dianggap sembuh total.

Sebagai salah satu rekan kerja yang sempat kaget ketika mendengar kabar bahwa teman dekatnya itu harus dirawat di rumah sakit. Mungkin karena memang kesehatannya menurun karena terlalu sibuk syuting sehingga penyakit yang sudah diderita sejak enam atau tujuh tahun lalu kambuh lagi.

Sebagai rekan kerja sekaligus teman dekat, Doyok berdoa untuk kesembuhannya agar bisa berkumpul kembali menjalani rutinitas syuting dengan lancar. Tak hanya Doyok, teman kerja lainnya juga mengharapkan kesembuhan Polo.

Mereka hanya bisa mendoakan saja karena masih belum diperbolehkan untuk menjenguk secara langsung oleh pihak rumah sakit.

To Top