Entertainment

Keinginan Terakhir Dorce Gamalama Jika Nanti Dirinya Berpulang

Keinginan Terakhir Dorce Gamalama Jika Nanti Dirinya Berpulang

Keinginan terakhir Dorce Gamalama jika suatu saat ‘berpulang’ yaitu bisa dimandikan sebagai seorang perempuan.

“Saya perempuan. Saya punya kelamin perempuan. Ya mandikan saya dengan pakaian perempuan,” kata Dorce dalam video di YouTube Denny Sumargo, Minggu (23/1/2022).

Di kesempatan tersebut, ia juga mengungkapkan keinginannya untuk bertemu kedua orang tuanya yang sudah meninggal dunia. Orang tua Dorce Gamalama meninggal saat penyanyi sekaligus pembawa acara itu masih berusia balita.

“(Ingin) Ketemu ibu sama bapak saja. Karena bapak ibu sudah nggak ada kan. Saya ditinggal bapak umur tiga bulan, ditinggal ibu umur empat bulan,” tutur Dorce.

Bukan itu saja, dia juga sudah berpesan kepada anak-anaknya untuk memperlakukan dirinya dengan baik selama sisa hidupnya. Ia juga mengungkapkan sudah menyiapkan kain kafan dan kuburan untuknya.

Lihat Juga: Ucapan Terima Kasih Dorce Gamalama Usai Dibantu Megawati Soekarnoputri

“Saya bilang ke anak-anak ‘Kamu jangan sakiti mama karena umur mama nggak panjang’,” ucap Dorce.

Seniman yang kerap disapa Bunda Dorce ini kini lebih banyak duduk di atas kursi roda dan berharap dapat berjalan kembali. Ia juga ingin berjumpa dengan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo.

“Saya ingin ketemu Ibu Megawati. Saya ingin ketemu Jokowi,” ujarnya.

Dorce Gamalama Sempat Jatuh di Kamar Mandi

Di tengah kondisinya yang tengah mengidap diabetes, Dorce sempat jatuh di kamar mandi. Dia menceritakan kejadian itu kepada presenter Denny Sumargo. Walaupun sedang sakit dan belum pulih, Dorce bertekad agar bisa kembali berjalan.

Dorce jatuh di kamar mandi pada Oktober 2021, tidak lama setelah dirinya pulang dari perawatan di RS Primaya, Bekasi, Jawa Barat. Saat itu Dorce masuk kamar mandi sendirian dan mengunci pintunya.

Lihat Juga: Tak Sadarkan Diri Di ICU, Anak-anak Dorce Gamalama Merapat Ke Rumah Sakit

Ternyata kunci pintu tersebut tak bisa dibuka olehnya. Ia pun mencoba memanggil anaknya dengan mengetuk pintu dari dalam. Sebelum anaknya datang, Dorce jatuh karena terpeleset. Saat ini Dorce Gamalama masih merasakan sakit pada kaki kanannya.

“Belum (cukup), saya belum bisa jalan, saya ingin jalan. Saya nggak mau duduk di kursi roda, saya pengin jalan,” ucap Dorce.

“Kalau saya cuma duduk saja di kursi roda yang harga puluhan juta, saya bisa beli, cuma ngapain cuma di kursi roda juga,” sambungnya.

Baginya, kursi roda seharga puluhan juta tak berarti apabila dirinya tidak bisa sembuh dan kembali berjalan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top