Entertainment

Keluarga Batasi Siapapun yang Ingin Menjenguk Catherine Wilson? Inilah Alasannya

Catherine Wilson

Jakarta, 25 Juli 2020 – Semua orang pasti mengenal Catherine Wilson, seorang model dan aktris keturunan Inggris dan Indo-Arab. Namun, kini dirinya harus mendekam di sel tahanan karena tersandung kasus narkotika. Selama di penjara,pihak keluarga meminta kepada kuasa hukum agar penjengukan Catherine dibatasi. Jadi yang boleh menjenguk hanyalah sahabat, kakak, serta iparnya saja.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Verna Wahono selaku kuasa hukum dari pihak Catherine. Tujuan keluarga meminta hal ini adalah untuk menjaga mental aktris cantik ini agar bisa tetap tenang menghadapi masalahnya. Mengatasi situasi seperti itu memang tidak mudah, jadi dampaknya kurang bagus pada mentalnya jika dibiarkan siapapun bisa menemuinya di penjara.

Kuasa hukum lain bernama Andri Hartoni menambahkan jika hal ini harus dilakukan agar dirinya mampu menjalani pemeriksaan dan hukuman dengan baik dan tentunya memiliki kondisi yang tenang.

Catherine Wilson Menjalani Assessment

Catherine Wilson
Catherine Wilson Sebelum Menjalani Assessment

Catherine Wilson telah menjalani masa assessment pada tanggal 23 Juli 2020 di Lemdikpol Pasar Jumat, Jakarta Selatan. Dirinya mengajukan untuk memulai rehabilitasi atas kasusnya yang masuk sebagai pengguna narkotika jenis sabu.

Waktu itu, ia ditangkap di kediamannya yang berlokasi di Depok pada tanggal 17 Juli 2020. Ketika polisi melakukan penggeledahan, ternyata ditemukan dua paket sabu yang beratnya 0,43 dan 0,66 gram.

Penggeledahan ini semakin kuat bahwa Catherine mengkonsumsi sabu ketika ia harus tes urine. Kemudian, hasil dari tes tersebut adalah positif mengandung metamfetamin. Setelah itu, aktris serta model keturunan Inggris-Indonesia ini mengatakan kepada polisi bahwa dirinya sudah mengkonsumsi narkoba selama dua bulan terakhir.

Setelah diperiksa lebih lanjut, pihak kepolisian mengatakan bahwa Catherine membeli sabu yang harganya mencapai Rp3 juta per gramnya. Ia mendapatkan barang ini dari orang berinisial A dan saat ini tengah menjadi buronan.

Keputusan Keluarga dan Kuasa Hukum Demi Kebaikan Catherine Wilson

Catherine Wilson
Keputusan Keluarga dan Kuasa Hukum Demi Kebaikan Catherine Wilson

Meskipun sebenarnya keluarga besar Catherine merasa kecewa atas kasus yang saat ini sedang dihadapi, tapi orang-orang terdekat ingin ia bisa menghadapinya dengan kuat dan tidak sampai stress. Karena sebenarnya semua orang yang ada di sekitarnya pun merasa tidak percaya akan terjadi masalah seperti ini.

Untuk situasi ini, hal penting yang harus dipikirkan adalah bagaimana caranya agar model cantik keturunan Inggris selalu dalam kondisi sehat. Baik mental maupun fisiknya benar-benar dijaga sebagai penguat dirinya dalam mengatasi masalahnya.

Kuasa hukum menyampaikan bahwa kondisinya sejauh ini baik-baik saja dan bahkan diperlakukan dengan sangat baik selama ia menjalani proses hukuman. Itulah mengapa sebagai orang terdekat seperti keluarga harus beri support untuk menjaga kondisinya agar tetap stabil.

Hubungan antara Pihak kepolisian dengan Catherine terjalin secara kooperatif dimana memang dirinya ingin rehab dengan baik. Ia mengaku menyesal telah melakukan hal buruk seperti itu sebagai public figure. Salah satu buktinya adalah dengan pengakuannya secara terang-terangan kepada polisi bahwa telah menjadi pengguna selama dua bulan terakhir.

Bahkan Catherine sempat menangis kepada orang tuanya karena telah melakukan kebodohan dengan mengkonsumsi obat-obatan terlarang. Aktris serta model seksi satu ini meminta maaf hingga menangis karena telah membuat keluarga serta orang terdekat merasa kecewa. Ia juga menambahkan bahwa sebagai manusia memang bisa melakukan kesalahan.  Selain itu, Verna juga mengatakan bahwa Wilson sendiri ingin benar-benar sembuh sehingga bisa menjalani hidupnya secara normal seperti semula.

Rekan Kerja Sesama Artis Belum Ada yang Menjenguk

Rekan Kerja Sesama Artis Belum Ada yang Menjenguk Catherine Wilson

Sebenarnya, hal ini juga tanpa alasan karena mengingat keluarga dan kuasa hukum telah sepakat untuk membatasi penjengukan Catherine Wilson. Teman dan rekan kerjanya juga bisa memahami untuk turut menjaga mentalnya tetap kuat serta hanya dengan mendoakan saja.

Semua orang yang ada di dekatnya pada posisi ini ingin mendukung keberlangsungan hidupnya kedepan sejak sedang menjalani proses hukuman sampai bisa bebas nantinya. Untungnya di posisi seperti sekarang, siapapun yang dulunya dekat tidak menjauh dan bahkan memberikan semangat guna menumbuhkan jiwa optimis bahwa dirinya bisa sembuh dan menghadapi semua masalah dengan baik.

Kondisinya yang sejauh ini baik-baik saja memang tidak lepas dari semangat, dukungan dan doa dari semua orang yang menyayanginya. Ditambah dengan pihak kepolisian yang mau memperlakukan dirinya dengan baik untuk proses tahanan dan kesembuhan.

Adanya kasus yang menimpa Catherine ini diharapkan sebagai pelajaran bagi semua orang agar tidak mengisi waktu kosong dengan hal-hal negatif. Banyak hal positif yang bisa dilakukan ketika sedang depresi dan waktu luang sehingga tidak sampai terjerumus ke hal-hal tidak baik dan memberikan imbas kurang baik untuk diri sendiri. Terutama para artis yang mungkin sempat dibuat stress karena kepadatan aktivitas dan jadwal kerja. Lebih baik digunakan untuk istirahat atau refreshing guna menyegarkan otak.

To Top