Entertainment

Keren! BTS Bawa Trofi Kids’ Choice Awards 2021

Keren dan Berprestasi, BTS Bawa Trofi Kids' Choice Awards 2021!

This post is also available in: English

Keren! Boyband Korea BTS atau Bangtan Sonyeondan (방탄소년단), telah memborong tiga trofi dari Nickelodeon Kids Choice Awards tahun 2021 ini. Acara penghargaan tahunan yang tayang pada hari Sabtu malam akhir bulan Maret itu pun kembali menggemparkan seisi dunia musik.

Penghargaan Nickelodeon Kids’ Choice Awards dan Bangtan Sonyeondan

Penghargaan Nickelodeon Kids' Choice Awards dan Bangtan Sonyeondan
Penghargaan Nickelodeon Kids’ Choice Awards dan Bangtan Sonyeondan

Nickelodeon Kids Choice Awards atau lebih terkenal dengan sebutan Kids Choice Awards sendiri merupakan sebuah acara penghargaan tahunan. Acara penghargaan musik ini juga tayang dari Nickelodeon secara langsung pada hari Sabtu malam akhir bulan Maret atau awal April. Mendapat sponsor oleh banyak pihak, jelas membuat acara penghargaan satu itu sigap jadi gosip hangat dunia. Baik mancanehara maupun luar negeri, pasti sudah tidal asing lagi dengan nama acara tersebut.

Lantas, di perayaan Nicklodeon yang ke-34 tahun ini, BTS, boyband asal Korea Selatan yang beranggotakan tujuh laki-laki tersebut telah berhasil membawa 3 teogi dari Nicklodeon Kids Choice Awards tahun 2021 ini. Kategori yang dimenangkan oleh Bangtan Boys di antaranya ialah:

  • Favorite Music Group
  • Kategori Favorite Global Music Star, dan;
  • Kategori Favorite Song

Jika dijumlahkan dengan pencapaian tahun-tahun sebelumnya, boyband yang berdiri sejak Juni 2013 ini telah mengumpulkan 5 trofi dari Nickelodeon Kids’ Choice Awards. Pada tahun 2018 mereka memenangkan Favorite Global Music Star Awards serta Favorite Music Group. Guinness World Records pun mencatat bahwa BTS sebagai boygrup musik yang terbanyak memboyong penghargaan Nickelodeon Kids’ Choice Awards.

Bangtan sendiri telah mencantumkan 16 title Guinness World Records. Beberapa antara listnya adalah video paling banyak dapat viewers YouTube dalam 24 jam atau satu hari, penjualan album terbaik dan paling laris (Korea Selatan) serta konser online paling ramai ditonton.

Pencapaian BTS pada Naungan BigHit Entertainment

BTS adalah grup K-pop pertama yang mendapat trofi kategori Top Duo/Group. Dan tahun ini adalah ketiga kalinya Bangtan Boys, boyband asuhan BigHit Entertainment itu mendapat penghargaan Top Social Artist sejak 2017. Bangtan juga mendapat lebih dari 90 penghargaan dari ajang musik tahunan Korea dan lebih dari 50 trofi dari penghargaan musik universal.

Tak ayal kini penggemar dari Bangran tak terhitung jumlahnya dari seluruh penjuru dunia. Mereka pun sudah merilis belasan album musik sampai sekarang, entah album solo malupun album pribadi.

Para Member BTS dan Peran Serta Kepribadian Mereka

Para Member BTS dan Peran Serta Kepribadian Mereka
Para Member BTS dan Peran Serta Kepribadian Mereka

Di antaranya member BTS yang berprestasi adalah sebagai berikut.

RM (Kim Namjoon) sebagai leader BTS dan main rapper

Kim Namjoon terkenal sebagai orang yang kharismatik, tegas, cerdas, dan menyenangkan meski kadang ceroboh. Ia menjadi ketua karena sifatnya tersebut. Bahkan, Kim Namjoon yang memiliki nama panggung Rap Monster ini merupakan member paling pintar antara anggota Bangtan lainnya.

Suga (Min Yoongi) sebagai lead rapper

Min Yoongi terkenal dengan sifatnya yang sedikit cool, terkadang perhatian, dan cukup imut. Ia juga adalah member tertuda kedua di antara member boyband BTS ini.

 J-Hope (Jung Hoseok) sebagai rapper dan lead dancer serta sub vocal

Seperti nama punggungnya sendiri, Hoseok seolah menjadi harapan baik bagi penggemar maupun para Bangtan Boys. Dia ceria, selalu menghibur, dan sangat atraktif. Sifatnya yang seperti itu membuat Hoseok disebut-sevut sebagai mataharinya boyband satu ini.

Jin (Kim Seokjin) sebagai vocalis dan visual

Kim Seokjin merupakan anggota paling tua di antara member BTS lainnya. Dia menyukai warna merah jambu, suka memasak, dan berwajah rupawan. Sifatnya juga jenaka, terkadang nakal namun lucu dan terkesan imut. Karena hal tersebutlah dia dijuluki fake maknae. Fake maknae sendiri adalah sebutan untuk orang yang bertingkah laku seperti yang paling muda padahal bukan.

V (Kim Taehyung) sebagai lead dance, vocalis, dan visual

Di antara member yang lain, boleh dikatakan bahwa Kim Taehyung ini adalah member paling unik sekaligus aneh. Entah dari sikapnya, sifatnya yang terkadang sangat aktif atau saat dia tiba-tiba terkesan dingin dan misterius. Tapi, itu merupakan daya tariknya sendiri.

Jimin (Park Jimin) sebagai lead vocalis dan main dancer

Park Jimin memiliki senyum menawan yang sangat menggemaskan di wajahnya, suaranya tak kalah unik dibanding yang lain, dan sangat mudah bersosialisasi bahkan dengan orang baru sekalipun. Hal tersebutlah yang membuat orang lain merasa nyaman dengannya.

Jungkook (Jeon Jeong-guk) sebagai main vocalist, dancer, sub rapper

Menduduki peringkat sebagai member termuda, Jeon Jungkook ini juga sebenernya tak kalah menarik. Dia memiliki senyum yang lucu dengan gigi kelinci serta sifat atraktifnya sendiri. Dia juga digandeng-gandeng sebagai artis termuda yang pernah mencetak nama di acara Kids Choice Awards.

Pencapaian yang Telah Diraih oleh BTS

Pencapaian yang Telah Diraih oleh BTS
Pencapaian yang Telah Diraih oleh BTS

Beberapa pencapaian BTS naungan agensi BigHit Entertaiment ini yaitu:

  1. Artis Asia pertama yang menampilkan lagu baru di Billboard Music Awards. BTS sendirk membawakan lagu Fake Love di pangfung Billboard Music Awards pada tahun 2018 secara live atau langsung.
  2. Artis Korea pertama yang bisa memenangkan 3 kali penghargaan di Billboard Music Awards (Top Social Artist). Boyband Korea ini juga memboyong penghargaan di Billboard Music Awards paxa tahun 2017, 2018, dan 2019. 3 kali sscada berturut-turut!
  3. Tamu resmi untuk rampil di American Music Awards tahun 2017. Sekaligus menjadi artis Korea pertama yang masuk nominasi American Music Awards pada 2018, tiga tahun lalu.
  4. Artis Korea pertama yang berhasil menduduki peringkat no.1 di chart Artist 100 Billboard tahun 2017 berkat. Lagu yang menjadi pelopor keberhasilan mereka tersevut adalah Mic Drop.
  5. Tampil sekaligus hadir swbagai bingang ramu di acara America’s Got Talent. Tidak hanya itu, Bangtan bahkan membawakan lagu bertajuk Idol acara America’s Got Talent sendiri. Kejadian yang berkaitan dengan acara pencarian bakat terbesar di Amerika tersebut terjadi pada tanggal 12 bulan Agustus tahun 2018.
  6. Tampil di Late Late Show bersama James Corden, serta menjadi bintang tamu sekaligus menayangkan Black Swan lengkap dengan tariannya.
  7. Dll

Itulah beberapa prestasi BTS yang semoga saja bisa memotivasi Anda untuk terus berjuang. Percayalah, pencapaian sebanyak itu tidak dicetak hanya dalam satu malam.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top