Entertainment

Kezia Warouw Siap Mengikuti Ajang Miss Universe 2017 di Filipina

Kezia Warouw Putri Indonesia 2016

Perhelatan paling bergengsi Ratu Sejagat atau Miss Universe 2017 akan diadakan sebentar lagi yaitu pada tanggal 29 Januari 2017 di Filipina. Jika berbicara mengenai kontes kecantikan maka Miss Universe mungkin yang paling populer di dunia, Indonesia sendiri sejak ikut serta tahun 2005 hampir selalu mengirimkan perwakilannya untuk ikut ajang bergengsi ini setiap tahun dan tahun 2017 ini giliran pemenang Putri Indonesia 2016 yaitu Kezia Roslin Cikita Warouw yang akan berangkat.

Kezia Warouw Putri Indonesia 2016

Kezia Warouw Putri Indonesia 2016

Persiapan yang Dilakukan

Berbagai persiapan telah dilakukan diantaranya adalah meningkatkan kemampuan Bahasa Inggrisnya, belajar lebih banyak tentang public speakingtable manner, bahkan make up juga dipelajarinya. Selain itu Kezia juga mempelajari lebih banyak tentang isu-isu yang saat ini sedang hangat baik yang terjadi di Indonesia maupun di dunia internasional. Kezia mengaku bahwa selama ajang berlangsung dia akan menggunakan interpreter dan Bahasa Inggris hanya akan digunakan ketika proses perkenalan saja, hal ini merupakan salah satu strategi untuk memperkenalkan Indonesia di mata dunia melalui penggunaan Bahasa Indonesia.

Saat ditemui Kezia mengakui bahwa dia sama sekali tidak gentar, apa lagi minder ketika harus membawa nama Indonesia di ajang bergengsi, malah menurutnya wanita Indonesia itu lebih cantik dan memiliki jenis kecantikan yang berbeda dari wanita dari negara-negara lain karena adanya keberagaman suku dan ras. Walaupun demikian untuk lebih menunjang kecantikannya, perempuan kelahiran Manado ini menjalani latihan fisik pembentukan tubuh dan diet dengan cara selalu menjaga pola makan dan hanya mengkonsumsi makanan yang sehat saja dan menghindari mie instan. Untuk persiapan mentalnya sendiri Kezia tidak terlalu memusingkan karena baginya menjadi diri sendiri lebih penting untuk menghadapi wanita-wanita cantik dari berbagai negara yang tentunya juga berusaha keras untuk membawa pulang mahkota Miss Universe.

Putri Indonesia yang Berprestasi di Ajang Miss Universe

Selama Indonesia mengikuti ajang kecantikan paling bergengsi ini memang belum ada satupun wanita Indonesia yang membawa pulang mahkota Miss Universe namun bukan berarti tidak tanpa prestasi.

Miss Universe 2005

Dimulai pada tahun 2005 ketika Artika Sari Devi, Putri Indonesia tahun 2004 yang berhasil masuk 15 besar pada Miss Universe 2005

Miss Universe 2006

Kemudian diikuti oleh Nadine Chandrawinata, Putri Indonesia 2005 yang berhasil menyabet juara Runner Up 1 untuk kategori Best National Costume sekaligus gelar Putri Persahabatan di ajang Miss Universe tahun berikutnya yaitu tahun 2006.

Nadine Chandrawinata - Miss Universe 2006

Nadine Chandrawinata – Miss Universe 2006

Miss Universe 2012

Pada tahun 2012 ketika pagelaran Miss Universe dilaksanakan di Las Vegas, Maria Selena, Putri Indonesia tahun 2011 kembali berprestasi dengan mengenakan kostum nasional Indonesia yang berhasil masuk Top 10 Best National Costume walaupun tanpa gelar juara.

Maria Selena - Miss Universe 2012

Maria Selena – Miss Universe 2012

Miss Universe 2013

Miss Universe 2013 di Moscow ini diikuti oleh Putri Indonesia tahun 2013 perwakilan Sumatera Barat yaitu Whulandary Herman. Kali ini Indonesia berhasil menyabet gelar Runner Up 3 untuk kategori Best National Costume.

Whulandary Herman - Miss Universe 2013

Whulandary Herman – Miss Universe 2013

Miss Universe 2014

Tidak puas dengan hanya menjadi Runner Up 1 tahun 2006 dan Runner Up 3 tahun 2013, pada Miss Universe 2014, Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira akhirnya berhasil menyabet juara pertama Best National Costume sekaligus juga masuk 15 besar peserta terbaik.

Elvira Devinamira - Miss Universe 2014

Elvira Devinamira – Miss Universe 2014

Miss Universe 2015

Tidak sampai disitu pada tahun 2015, Putri Indonesia tahun 2015, Anindya Kusuma Putri juga kembali berhasil masuk 15 besar.

Anindya Kusuma - Miss Universe 2015

Anindya Kusuma – Miss Universe 2015

Di ajang Miss Universe selama 4 tahun terakhir, Indonesia selalu menoreh prestasi, apakah Kezia Warouw akan mampu mempertahankan prestasi itu atau justru mampu melampaui prestasi-prestasi wanita-wanita Indonesia sebelum dirinya. Kita tunggu kiprahnya di ajang paling bergengsi sejagat raya akhir bulan ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top