Entertainment

Kim Bo Kyung Tutup Usia Setelah 11 Tahun Berjuang Lawan Kanker

Kim Bo Kyung Tutup Usia Setelah 11 Tahun Berjuang Lawan Kanker

Kabar duka kembali datang dari industri entertainment Korea Selatan. Pada tanggal 2 Februari 2021 lalu, aktris Kim Bo Kyung telah meninggal dunia. Dikutip dari Naver, Bo Kyung diketahui sejak 11 tahun lalu berjuang melawan penyakit kanker.

Menurut rencana, Bo Kyung akan dimakamkan di Busan, namun hingga kini pihak keluarga yang berduka masih belum member keterangan apapun soal kepergian aktris cantik itu untuk selamanya. Seperti yang diketahui, Bo Kyung memulai debutnya di dunia seni peran pada 1998 melalui film berjudul Naked Being. Namanya makin dikenal setelah membintangi film Taegukgi, hingga Before the Summer Passes Away.

Aktris yang meninggal pada usia 44 tahun itu juga tampil di layar kaca dengan berperan di sejumlah drama, seperti Just Love dan Spotlight. Terakhir kali ia tampil di layar kaca pada 2015 lalu saat membintangi drama Blood dan memainkan peran sebagai istri Choi Woo Sik. Sepanjang perjalanan kariernya, Kim Bo Kyung telah mencuri perhatian melalui aktingnya dan berhasil meraih beberapa nominasi dan penghargaan.

Meskipun namanya tidak lagi terdengar, Bo Kyung adalah seorang artis berbakat. Hal tersebut dibuktikan dari nominasi yang berhasil ia raih dari Blue Dragon Film Awards kategori Aktris Pendatang Baru Terbaik.

Lihat Juga: Rapper Iron, Asal Korea Selatan Ditemukan Tewas Misterius

Sayangnya, bakat aktingnya itu tidak ditampilkan lagi setelah ia jarang membintangi acara di layar kaca. Ia memilih untuk meninggalkan dunia hiburan sejak 2012 lalu. Dan it Was Love menjadi drama terakhir yang ia bintangi, saat itu Bo Kyung menjadi pemeran utama sebagai Choi Sun Jung.

Pada tahun 2012 lalu, Kim Bo Kyung dikabarkan telah menikah dengan seorang pengusaha yang berusia satu tahun lebih muda darinya. Keduanya adalah penganut agama Kristen sehingga membuat Kim Bo Kyung dan suami sangat dekat. Hingga kini ucapan duka dan doa masih terus mengalir untuk kepergian aktris yang lahir pada 3 April 1976 lalu itu.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top