Entertainment

Kim Jung Hyun Bangga Atas Keberhasilan Mr. Queen

King Jung Hyun Bangga Jadi Pemeran Sekaligus Pengisi Soundtrack Drama Mr. Queen

This post is also available in: English

Usai sukses membintangi film CLOY pada tahun 2019, kini Kim Jung Hyun kembali menjadi pemeran utama dalam drama yang berjudul Mr.Queen. film drama ini resmi tayang di media streaming Viu beberapa waktu lalu.

Sejak pertama kali ditayangkan, drama yang bertokoh-utamakan Kim Jung Hyun dan Shin Hye Sun ini sudah sangat diminati oleh para penonton. Bahkan pada penayangan pertamanya, drama korea bergenre hific-comedy ini sudah mendapat rating tinggi yakni mencapai 14,94 persen.

Mr. Queen, Drama Ketujuh Kim Jung Hyun

Mr. Queen, Drama Ketujuh Kim Jung Hyun
Mr. Queen, Drama Ketujuh Kim Jung Hyun

Film ketujuh yang dibintangi oleh Kim Jung Hyun ini, bertemakan suasana kerajaan di era Joseon. Pada film ini, Kim Jung Hyun berperan sebagai seorang raja bernama Cheoljong yang beristrikan seorang ratu yang bernama Kim So Yong.

Mr. Queen menceritakan tentang kisah ratu Kim So Yong yang tubuhnya dirasuki oleh jiwa seorang koki kerajaan yang merupakan seorang pria. Tak hanya harus menyesuaikan dengan tubuh Ratu Kim So Yong, koki kerajaan ini pun berubah status menjadi seorang ratu pada zaman Joseon. Pada sisi lain, Kim Jung Hyun merupakan seorang raja yang tidak terlihat berperan penting dalam kehidupan kerajaan pada masa itu. Raja Cheoljong yang pada masa itu menjadi raja yang sah namun tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Ia takut jika ia akan menjadi raja yang tidak berguna dan hanya menjadi raja yang mendapat perintah atau raja boneka. Raja Cheoljong ingin jika kematiannya nanti kenang oleh seisi kerajaan karna ia pernah berjasa untuk istana. Oleh karena itu, Raja Cheoljong pun mulai menyiapkan rencana untuk perbaikan secara drastis yang akan ia lakukan untuk istana.

Meskipun Raja Cheoljong menjadi raja yang sah pada zaman itu, namun Ratu Sunwon, istri dari Raja Sunjo-ayah dari Raja Cheoljong masih sangat berambisi untuk memimpin, sehingga selama masa kepemimpinannya, Raja Cheoljong hanya jadi raja boneka oleh Ratu Sunwon yang merupakan ibunya sendiri. Raja Cheoljong memimpin sesuai dengan keinginan Ratu Sunwon.

Raja yang terlihat tidak berdaya, sebenarnya memiliki kekuatan tersembunyi dan belum terungkap. Pada film ini, jiwa dari koki kerajaan yang merasuki Ratu Kim So Yong akan mengukap semua kekuatan tersebunyi milik Raja Cheoljong. Hal itu akan menimbulkan pertentangan.

Mengisi Sountrack Mr. Queen

Kim-Jung-Hyun Mengisi Sountrack Mr. Queen
Mengisi Sountrack Mr. Queen

Selain berbakat dalam dunia perfilm-an, Kim Jung Hyun juga berbakat dalam dunia seni yakni music. Sabtu (13/02) lalu, Big Ocean ENM mengatakan bahwa selain berperan menjadi seorang raja, Kim Jung Hyun akan menjadi pengisi soundtrack drama Mr. Queen yang berjudul Like The First Snow.

“Actor Kim Jung Hyun, yang berperan sebagai Cheoljong dalam drama, mengambil bagian dalam OST ‘Like The First Snow’. Lagu ini akan dirilis pada 17 februari 2021.”ungkap Big Ocean ENM.

Tidak hanya menjadi pengisi soundtrack, actor kelahiran 1990 ini juga menjadi penulis lirik lagu Like The First Snow yang akan menjadi sountrack dari drama Mr.Queen yang ia bintangi.

Lagu ini mengisahkan tentang keinginan seorang pria untuk bersama dengan seseorang ketika salju turun untuk pertama kalinya. Kim jung hyun menyanyikan lagu ini dengan penuh penghayatan sehingga makna yang terkandung dalam tiap lirik lagu tersebut bisa tersampaikan dengan baik. Kim Jung Hyun berhasil memukau para penonton dengan suara merdu dan ketampanan parasnya.

“Bintang Mr. Queen secara pribadi akan berkontribusi untuk soundtrack drama, dan telah mendapat banyak cinta dari penonton.” Ujar Big Ocean ENM.

Drama Mr. Queen yang Melibatkannya

Drama Mr. Queen yang Melibatkannya
Drama Mr. Queen yang Melibatkannya

Mr. Queen ini diangkat dari karya karangan Park Gye-Ok dibuat oleh Dragon Studio. Film yang disutradarai Yoon Sung Shik ini terdiri dari 20 episode dan akan tamat pada Minggu (14/02). Selain Kim Jung Hyun dan Shin Hye Sun, film ini juga mendapat dukungan dari oleh Seol In A yang berperan sebagai cinta pertama dan seorang selir dari Raja Cheoljong yang bernama Jo Hwa Jin, dan Kim-Tae-Woo yang berperan sebagai adik dari Ratu Sunwon bernama Kim Jwa Geun yang memiliki ambisi yang kuat untuk menguasai kerajaan sama seperti kakaknya, Ratu Sunwon.

Selain menjadi pemeran dalam film drama korea Mr. Queen ini, Kim Jung Hyun sebelumnya sudah sukses berperan sebagai actor dalam beberapa film, seperti: Jealously Incarnate (2016), Rebel: Thief Who Stole The People (2017), School (2017), Welcome To Wakiki (2018), Time (2018), Dan Crash Landing On You (2019).

Ia berhasil menempuh pendidikan pada universitas seni Nasional Korea – Departemen Akting dan menjadi agen pada Q& Entertaiment.

Actor yang berasal dari korea selatan ini sudah mulai aktif sejak tahun 2014 hingga saat ini. Selama berkarier, Kim Jung Hyun sudah memperoleh banyak pencapaian salah satunya adalah: menjadi pemenang dalam MBC Drama Award ke-36 dalam kategori Best New Actor pada tahun 2017 dan menjadi nominasi Best New Actor (TV) pada Baeksang Arts Awards ke 54 pada tahun 2018.

Kim Jung Hyun berhasil menjadi actor terbaik dalam festival film Okinawa pada tahun 2013. Selain membintangi berbagai film, ia juga memiliki video klip yang berjudul Lucky Guy.

Kesuksesan-kesuksesan ia sejak awal kini dapat membuat kariernya naik daun. Pengalaman-pengalaman yang dimiliki membuat ia semakin gemilang dan mencapai titik suskesnya.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top