Entertainment

Kim Kardashian, Artis Hollywood Termahal yang Mengidap Penyakit OCD

Kim Kardashian

This post is also available in: English

Kim Kardashian dengan nama kepanjangan Kimberly Noel Kardashian merupakan seorang aktris, model, dan bintang televisi yang kaya raya. Wanita yang berkebangsaan Amerika Serikat ini lahir pada tanggal 21 Oktober 1980 di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Kim lahir dari pasangan Robert Kardashian dan Kris Jenner yang mempunyai 4 saudara kandung. Pada usia remaja sekitar 20 tahun ia telah menjadi sorotan media lantaran menjadi teman dekat dari penata gaya terkenal bernama Paris Hilton. Sejak saat itu karir Kim semakin terkenal dan banyak menjadi perhatian media.

Perjalanan Karir Kim Kardashian

Sosok kim mulai banyak dikenal oleh publik dari serial TV yang diperankan dengan judul “Keeping Up with The Kardashian”. Film tersebut sukses melambungkan namanya dan ia mendapat tawaran membawakan acara “Kourtney and Kim Take New York” serta “Kourtney and Kim Take Miami”. Namanya yang sering muncul di media mendorongnya menjadi bintang di dunia hiburan Hollywood.

Kim Kardashian
Kim Kardashian Dengan Anggota Keluarganya Dalam Season Keeping Up with The Kardashian

Dalam serial TV yang berjudul “How I Met Your Mother”(2007) ia juga muncul sebagai bintang tamu pada episode yang berjudul “Benefits”. Aktris cantik ini juga sempat tampil di film layar lebar “Disaster Movie” (2008) dan “Deep in the Valley”.

Pada tahun 2010. Kesuksesannya bermain peran di film Hollywood ia dinobatkan sebagai artis termahal di Amerika. Sepanjang tahun 2010 perannya di dunia hiburan mencapai penghasilan USD 10 juta atau setara Rp 112 Miliar.

Tak hanya sukses di dunia seni peran, bersama kedua adik perempuannya ia mendesain merk baju Bebe Stores dan “Virgins, Saints, and Angels”. Ketertarikannya di dunia fashion membuatnya sukses berkolaborasi dengan sejumlah produk fashion. Bahkan ia sempat menjadi perancang busana di ShoeDazzle Shopping. Kim juga merilis parfum dengan merk namanya sendiri “Kim Kardashian”.

Tubuhnya yang tinggi membawanya menjadi sampul dalam Majalah Paper musim dingin pada tahun 2014. Di tahun yang sama ia menjadi pengisi suara serial animasi dewasa yang berjudul “American Dad” selama 1 tahun. Kim juga meluncurkan aplikasi iPhone yang berjudul Kim Kardashian: Hollywood dan sukses dalam waktu 5 hari.

Perjalanan karir Kim hingga tahun 2015 ia terbitkan dalam sebuah buku yang berjudul “Selfish” dengan isinya berupa portofolio foto Kim setebal 325 halaman. Di tahun yang sama ia kembali menjadi model sampul majalah ternama, Vogue Spain.

Ketenaran Kim di dunia fashion dan model ia menghadiri acara Paris Fashion Week tetapi ia mendapatkan musibah menjadi korban perampokan di tempat menginapnya.

Baca Juga : Gaya Fashion Kim Kardashian Membuat Pusat Perhatian

Kisah Cinta Seorang Kim Kardashian

Sebagai aktris Hollywood dengan tarif termahal rupanya menjalani kehidupan asmara yang penuh kontroversi. Pada usia yang cukup belia 19 tahun ia menikah dengan produser musik Damon Thomas. Namun pernikahannya tidak berlangsung lama karena Thomas mengajukan gugatan cerai dan mengharuskan hubungan tersebut berakhir. Saat proses perceraian yang sedang disorot media, ia menjalin hubungan kedekatan dengan Ray J. Namanya mencuat di publik karena rekaman video dewasa bersama kekasihnya bocor di publik.

Dari kasus sex-tape tersebut ia mengajukan gugatan hukum terhadap Vivid Entertainment dan mendapatkan kompensasi sebesar USD 5 juta (Rp 60 Miliar). Setelah kasusnya berakhir, ia menjalin hubungan kasih dengan Kris Humphries seorang atlet basket NBA. Hubungannya dengan Kris berlanjut hingga menikah di tanggal 20 Agustus 2011 dengan cincin kawin seharga Rp 2,3 Milyar. Pernikahan tersebut langsung menjadi sorotan media karena hanya berlangsung 72 hari.

Kim mengajukan gugatan cerai terhadap Kris pada tanggal 31 Oktober 2011 dan resmi bercerai Juni 2013. Kemudian pria yang menjalin hubungan dengan Kim adalah Kanye West. Keduanya telah menjalin hubungan selama proses perceraian Kim dan Kris yakni sejak April 2012. Meskipun tidak menikah, mereka dikaruniai seorang anak perempuan bernama North West yang lahir pada 12 Juni 2013.

Kim Kardashian
Kim Kardashian dan Kanye West

Hubungan keduanya semakin dekat semenjak Kanye melamar di acara ulang tahun kim yang ke 33 di San Fransisco. Kejutan yang diberikan Kanye berupa “PLEASE MARRY MEEE!!” pada layar besar dan mengundang orkestra untuk memainkan lagu “Young and Beautiful” dan “Knock You Down”. Keduanya melangsungkan pernikahan di tanggal 24 Mei 2014 di Fort Florence, Italia.

Kim Kardashian Mengidap Penyakit OCT dan OCD

OCT (Obsessive Compulsive Tendencies) adalah penyakit tingkat awal dan jika berlanjut akan mengalami OCD (Obsessive Compulsive Disorder). OCD merupakan gangguan pada seseorang yang akan melakukan sesuatu hal secara berlebihan. Penyakit gangguan mental yang dialami oleh Kim berkaitan dengan masalah kebersihan.

Dirinya mengaku tidak dapat mandi jika kamar mandinya kotor dan tidak bau wangi. Bahkan ia memanggil seseorang untuk membersihkan kamar mandinya 3 kali dalam seminggu. Penyakit OCD yang dialami olehnya menimbulkan banyak opini dari publik.

Fakta Menarik Kim Kardashian yang Jarang Diketahui Publik

Seorang selebriti papan atas kehidupannya tak jauh dari sorotan media. Banyak publik yang mengetahui bahwa Kim ini merupakan aktris yang sangat menjaga profesionalitasnya sebagai publik figur. Namun dibalik namanya yang besar, ternyata ia memiliki fakta unik dan menarik yang tidak disangka.

1.    Kim Kardashian Orang yang Humoris

Meskipun dari tampilan luarnya ia terlihat tidak humoris karena menjaga Profesionalitasnya sebagai aktris papan atas. Seorang publik figur yang multitalenta ini ternyata memiliki sifat asli yang humoris. Candaan Kim ini memang hanya diketahui oleh beberapa teman dekat atau orang tertentu saja.

2.    Selalu Membawa Gunting Kuku

Kim Kardashian
Kim Kardashian Selalu Merawat Kukunya

Penyakit gangguan mental OCD yang dialami Kim membuatnya terobsesi dengan kutikula dan kukunya. Ia mengaku merasa jijik dengan kukunya jika tidak sempurna atau patah. Hal itu lah menjadi alasan jika kemanapun ia pergi selalu membawa gunting kuku di dalam tasnya.

3.    Kolektor Majalah Vogue dan Harper’s Bazaar

Selama masih muda ia mengumpulkan majalah Vogue dan Harper’s Bazaar sebagai hobinya. Ternyata dari hobi sebagai kolektor itu berhasil menjadi model di Majalah ternama, Vogue Spain.

Berbagai fakta menarik dan kontroversial seorang Kim Kardashian membuat namanya kian melambung di dunia hiburan Hollywood. Kasus dan masalah hukum yang dihadapi tidak membuatnya mundur begitu saja.

To Top