Entertainment

Kim Seok-Jin Ulang Tahun, Ini Hadiah Mewahnya

Kim Soek-Jin Ulang Tahun, Ini Hadiah Mewah Dari ARMY

Hari ini, 4 Desember 2020 Kim Seok-Jin atau Jin BTS merayakan ulang tahunnya yang ke-29 (usia Korea Selatan) atau ke-28 tahun (usia Internasional). Sejumlah tagar untu merayakan ulang tahunnya ini pun sudah meramaikan media sosial sejak dini hari. Seperti #HappyJINDAY #HappyBirthdayJin #OurMoonJinDay #JinDay.

ARMY yang merupakan sebutan fans BTS tentu tidak melewatkan momen ini begitu saja. Para penggemar BTS di Korea Selatan sudah menyiapkan banyak hadiah spesial untuk sang idola. Salah satunya adalah sebuah iklan televisi yang menampilkan video Jin lengkap dengan tulisan ‘Happy Soekjin Day’. Para ARMY juga mengatakan bakal menanyangkan iklan tersebut pada acara Mnet 7 Desember nanti.

“Untuk merayakan ulang tahun Jin tercinta ke-29, kami memutuskan untuk membuat iklan di televisi,” ungkap salah satu ARMY.

Tidak berakhir di situ saja, perwakilan ARMY Korea mengatakan akan ada banyak iklan untuk merayakan hari ulang tahun salah satu member BTS ini. iklan tersebut nantinya akan ditampilkan diseluruh platform media sosial seperti Facebook, Kakotalk, TikTok dan Instagram. Semua iklan tersebut mulai tayang sejak Kamis (3/12) hingga Senin (7/12).

ARMY bahkan membeli slot iklan di Youtube, Harpers Bazaar, Vogue Korea, dan beberapa koran untuk merayakan idola kelahiran 1992 ini secara besar-besaran. Tentu uang yang digelontorkan tidak sedikit. Namun, tidak ada batasan anggaran untuk ARMY Korea dalam merayakan ulang tahun idolanya.

Kim Seok-Jin lahir di Anyang, Gyeonggi-do, namun pindah ke Gwacheon pada saat usianya satu tahun. Untuk merayakan ulang tahunnya kali ini, sekaligus sebagai hadiah untuk para ARMY, Jin BTS merilis sebuah single berjudul Abyys yang diunggah di Soundcloud dan Youtube BANGTANTV. Dirilis pada 3 Desember, belum genap satu jam saja Abyss sudah didengarkan lebih dari 680 ribu kali. Nah, biar fans K-Pop makin puas, berikut ini beberapa fakta tentang Kim Seok-Jin.

Kim Seok-Jin Rajin Berdonasi Di UNICEF

Kim Seok-Jin Rajin Berdonasi Di UNICEF
Kim Seok-Jin Rajin Berdonasi Di UNICEF

Tidak hanya tampan dan terkenal, Jin juga punya sifat mulia. Sejak Mei 2019 lalu, ia terdaftar sebagai anggota Unicef’s Honor Club atau Klub Kehormatan Unicef. Ia diketahui rutin berdonasi sejak Mei 208, tapi tidak mau mengungkapnya ke publik. Baru setelah masuk menjadi anggota Klub Kehormatan itulah ia mau mengungkapkannya. Jin yakin kalau pengaruh baik akan berkembang kalau dibagikan.

Berkepribadian Lucu Dan Ceria

Kim Seok-Jin lucu dan ceria
Kim Seok-Jin Lucu Dan Ceria

Meskipun menjadi member tertua BTS, Jin mendapat julukan fake maknae. Hal itu dikarenakan sifatnya yang kadang seperti anak kecil. Misalnya pada 23 November 2019 lalu, ia melakukan siaran langsung di media sosial setelah BTS hadir di acara “Magic Shop” di Jepang. Ia sempat panik dan mengira sudah tidak tenar lagi karena tidak ada yang menonton siarannya. Ia mengira siaran live-nya tidak ditonton walaupun sudah tayang selama satu menit.

“Kupikir, setidaknya ada 1.000 orang yang bisa menyaksikan. Tahu lah, dalam kondisi jaringan internet buruk pun pasti ada yang menyaksikan siaranku. Kemana semua orang pergi?” tanya Jin seperti dikutip Kompas.com, Minggu (24/11/2019).

Bakal Berangkat Wamil Dulu?

Kim Seok-Jin Berangkat Wamil Dulu?
Kim Seok-Jin Berangkat Wamil Dulu?

Kalau dilihat dari tahun kelahiran para personel BTS, Jin memasuki batas pendaftara wajib militer pada 2020 ini. Walaupun ada peraturan baru tentang wajib militer bagi idol, tapi belum diketahui apakah Kim Seok-Jin akan menunda wamil atau tidak. Jadi, apakah Jin akan menjadi member BTS pertama yang melaksanakan tugas negara? ARMY, siapkan hati kalian ya.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top