Entertainment

Kisah Cinta Rima Melati dan Frans Tumbuan yang Berawal dari Perjodohan

Rima Melati Meninggal Dunia

Artis senior Rima Melati tutup usia di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis (23/6/2022) pukul 15.25 WIB. Ia meninggal dunia di usia 84 tahun usai menjalani perawatan intensif.

Rima dikabarkan cukup lama mendapat perawat di Intensive Care Unit (ICU). Dia dirawat di ICU sejak awal Juni 2022 lalu.

Sahabat Rima sekaligus artis senior, Widyawati mengatakan kondisi sahabatnya itu memang terus menurun. Bahkan semakin parah karena mengidap dekubitus yang sudah menyebar.

“Kondisinya memang drop, fisiknya lebih kurus dari sebelumnya. Itu karena dekubitus. Jadi luka yang di belakang, yang biasanya kalau kita terlalu lama tidur itu yang membuat luka. Akhirnya itu jadi ke mana-mana,” ungkap Widyawati.

Lihat Juga: Lama Tak Tampil Di Layar Kaca, Wan Abud Meninggal Karena COVID-19

Kisah Cinta Abadi Rima Melati dan Frans Tumbuan

Meski sudah terpisah maut, namun kisah cinta Rima Melati dan Frans Tumbuan tetap abadi. Fran menikah dengan Rima pada 1973. Sebelum dipersatukan di pelaminan, ternyata keduanya sudah dijodohkan sejak Rima berusia satu tahun.

Kisah tersebut berawal saat Rima dan Frans bertemu ketika masih sangat bayi di atas kapal. Puluhan tahun kemudian, mereka kembali bertemu di Belanda. Pertemuan tersebut terjadi saat mereka sudah dewasa.

Pada pertemuan itulah keduanya saling tertarik. Kala itu, Rima sudah menjadi artis dank arena pekerjaannya itulah yang membuat dia sering ke luar negeri.

Sementara Frans adalah seorang pemilik restoran di Belanda. Entah suatu kebetulan atau memang ada keperluan lain, tapi rombongan artis Indonesia ini kerap datang ke restoran tersebut, termasuk Rima Melati.

“Papa ketemu Mama di Belanda, saat itu Papa punya restoran. Jadi setiap orang Indonesia ke Belanda pasti mampir ke restoran itu,” kata Keke, anak ke-5 Frans dan Rima beberapa waktu yang lalu, seperti mengutip detikHot, Kamis (23/6/2022).

Lihat Juga: Laila Sari Meninggal Dunia Diusia 82 Tahun

Keke juga bercerita, setelah pertemuan demi pertemuan di Negeri Kincir Angin, ibunya kebetulan datang ke sebuah acara di London. Saat itulah ayahnya, Fran Tumbuan menyusul dan menyatakan cintanya.

“Setelah itu mereka jadian. Mama pulang ke Indonesia, Papa jual semua yang ada di Belanda untuk ke Indonesia dan menikah dengan Mama,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

12 + 3 =

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top