Entertainment

Klarifikasi Cita Citata Terkait Namanya Terseret Kasus Korupsi Bansos

Klarifikasi Cita Citata Terkait Namanya Terseret Kasus Korupsi Bansos

Penyanyi dangdut Cita Citata akhirnya memberikan klarifikasi soal masalah namanya yang terseret dalam kasus korupsi dana bantuan sosial. Dalam sidang di Tipikor, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Kemensos, Matheus Joko, mengatakan seluruh aliran dana dalam kasus yang menyeret nama eks Menteri Sosial, Juliari Batubara. Diketahui, nama Cita Citata masuk lantaran jadi penyanyi di acara rapat Kementerian Sosial di Labuan Bajo.

Cita Citata Kaget Karena Namanya Terseret

Cita mengaku kaget karena dirinya disebut dalam persidangan kasus korupsi aliran dana korupsi bantuan sosial.  Namun, penyanyi yang dikenal lewat lagu berjudul “Goyang Dumang” itu menegaskan kalau dirinya tidak terlibat dalam masalah hukum yang kini sedang berlangsung.

“Kaget, kaget. Namun balik lagi ya, aku kan gak ikut ke dalam masalah mereka,” kata Cita.

Ia mengaku hanya menyanyi dan menghibur dalam acara rapat yang menghabiskan dana hingga Rp 150 juta tersebut. Ia juga mengatakan tidak diundang langsung oleh pihak Kemensos, karena didatangkan melalui jasa EO yang menjalankan rapat di Labuan Bajo. Selama menjalankan tugasnya sebagai penyanyi tersebut, ia merasa acara itu layaknya undangan manggung biasa.

Terkait masalah tersebut, Cita Citata menolak jika dimintai keterangan sebagai saksi. Penyanyi yang kini berusia 26 tahun itu bahkan tidak mau mengembalikan uang yang sudah ia terima sebagai upah manggungnya.

“jika disuruh balikin, kembalikan juga uang kecapekan kami, tim, aneka macam. Kami pergi ke sana, bukan kerja yang di Jakarta,” tegas Cita.

Lihat Juga: Mengenal Juliari Peter Batubara, Menteri Sosial Yang Korupsi Dana Bantuan Sosial Covid-19

Ia hanya berusaha profesional untuk datang ke undangan dan tampil pada acara tersebut. Setelah kabar tersebut menyebar dan ramai diperbincangkan di media sosial, Instagram pribadi Cita Citata pun langsung digeruduk oleh warganet. Banyak netizen yang mempertanyakan soal kasus korupsi bantuan sosial, usai namanya disebut-sebut.

Melalui unggahan di Instagram miliknya, Cita lalu mengklarifikasi soal skema pemanggilan artis maupun penyanyi untuk mengisi sebuah acara. Menurutnya, perlu proses cukup panjang untuk mengundang seorang penyanyi. Sehingga, ia tidak tahu pasti soal siapa yang mengundang dan darimana upahnya berasal.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top