Entertainment

Klarifikasi Youtuber Sunny Dahye Usai Dituduh Menghina Orang Indonesia

Klarifikasi Youtuber Sunny Dahye

Sunny mengunggah sebuah video di kanal YouTube-nya berjudul ‘Yang perlu diketahui’ untuk mengklarifikasi berbagai tuduhan dari akun Instagram @sunnyisaliar2. Sebelumnya, akun Instagram tersebut mengunggah berbagai kritikan dan mengungkap sifat asli Sunny.

Salah satunya, Sunny disebut hanya berpura-pura demi kontennya serta memiliki sifat asli yang berbeda antara di kehidupan sehari-hari dan di depan layar. Atas berbagai tuduhan tersebut, berikut isi klarifikasi Sunny Dahye:

Menyampaikan Kabar Duka

Sunny memulai videonya itu dengan menyampaikan kabar duka terkait kematian ayahnya.

“Sebetulnya dalam jangka waktu seminggu, ketika rumor aku tersebut viral, papa aku dalam minggu tersebut, meninggal dunia. Jadi aku masih sangat kaget, butuh mencerna situasi yang tengah happening. Prioritas aku pada waktu itu yaitu keluarga,” kata Sunny pada Rabu (18/8/2021).

Sedih Kecintaannya Pada RI Dipertanyakan

YouTuber yang besar di Indonesia itu mengungkapkan mentalnya benar-benar hancur ketika melihat postingan akun Instagram anonym itu. Dan yang lebih menyakitkan baginya adalah saat akun tersebut mempertanyaan kecintaannya pada Indonesia.

“Walaupun aku berdarah Korea dan warga negara Korea aku selalu mengidentifikasikan diriku orang Indonesia. Dengan dasar aku besar di Indonesia dan tinggal hampi seumur hidupku di Bali. Jadi aneh kalau aku merendahkan negara tempatku menimba ilmu dari TK, SD, SMP hingga kuliah. Aku betul-betul cinta Indonesia,” ujar wanita lulusan UGM itu.

Permintaan Maaf Sunny Dahye

Sunny juga menyampaikan permohonan maafnya jika ada sikap atau ucapannya yang menyinggung orang Indonesia.

“Aku ingin minta maaf jika aku sempat ngelakuin atau mengatakan suatu kesalahan dalam hidup aku, yang aku pun juga kurang bangga. Tetapi aku juga tak sempurna teman-teman, sama seperti kalian, aku pun manusia pernah berbuat kesalahan,” lanjutnya.

Lihat Juga: Dituduh Hina Orang Indonesia, Youtuber Sunny Dahye Jadi Trending Topic

Laporkan Akun Instagram @sunnyisaliar2 Ke Pihak Berwajib

Sunny Dahye mengaku tak akan tinggal diam dengan tindakan akun Instagram @sunnyisaliar2 yang telah menjelekkan Namanya. Ia tak terima nama baiknya dipertanyakan akun itu hanya dengan pernyataan tanpa bukti.

“Kami saat ini sedang dalam proses laporan ke polisi. Akun anonym ini beraktivitas di media sosial, dia telah beberapa kali memposting dan menurunkan bahwa bukti tersebut valid. Tetapi setelah itu diturunkan dengan alasan bukti-bukti yang dia telah harus kurang akurat. Aksi di sini termasuk pelanggaran hukum,” sambung Sunny dengan emosional.

Sunny Dahye Akan Rehat Dari YouTube Dan Media Sosial

Sunny mengaku unggahan dari akun Instagram anonim serta komentar negatif dair netizen membuat mentalnya benar-benar hancur. Karena itulah ia memutuskan akan rehat sejenak dari media sosial.

“Dengan ini aku memutukan untuk break dari YouTube, sosmed, akun-akun lain sebab aku mau fokus sama keluarga dan kesehatan mental aku,” pungkasnya.

Permintaan Maaf Chris Okano Kepada Natasha Elle

Selain Sunny Dahye, sang suami Chris Okano juga tampil dalam video klarifikasi tersebut. Chris menjawab tudingan dari seniman bernama Natasha Elle yang sebelumnya bekerja sama dengannya dan Sunny untuk membuat animasi YouTube.

Sang pembuat animasi tersebut mengaku mendapat gaji kecil dan tak mendapat perlakuan seperti yang dijanjikan oleh Chris dan Sunny. Sebelumnya Sunny Dahye dan Chris Okano memang meminta harga yang lebih murah. Tetapi sebagai gantinya, mereka berjanji akan mencantumkan nama Natasha Elle dalam karya-karyanya. Namun sayang hal tersebut tidak pernah terwujud.

“Saya dan Sunny menikmati saat kami bekerja dengannya. Kami tak ingin seorang artis merasakan hal itu. Jadi kami ingin minta maaf secara terbuka kepada Natasha. Kami selalu berusaha untuk jadi lebih baik dan semua pengalaman ini sudah membuka mata kami,” kata Chris Okano dalam Bahasa Inggris.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top