Entertainment

Kolaborasi Coldplay Dan BTS Rilis Lagu My Universe

Kolaborasi Coldplay Dan BTS Rilis Lagu My Universe

Band rock Coldplay dan boy grup Kpop BTS resmi membocorkan proyek kolaborasi mereka untuk sebuah lagu, Senin (13/9/2021). Grup band rock dari Inggris itu merilis gambar teaser untuk sebuah single “My Universe”, yang juga menampilkan BTS.

Melansir dari Soompi, Selasa (14/9/2021), single “My Universe” akan dirilis pada 24 September mendatang. Menurut informasi, “My Universe” bakal tersedia dalam bentuk single CD berisi dua lagu edisi terbatas.

Kedua lagu tersebut yaitu “My Universe” dan versi instrumentalnya. Sampul pada bagian dalam akan menampilkan reproduksi lirik tulisan tangan Coldplay dan juga BTS. Pengumuman tersebut mengonfirmasi isu bahwa BTS akan tampil di lagu terbaru Coldplay, yang beredar sejak Juli lalu. Namun, saat itu Big Hit maupun Warner Music Korea tak mengonfirmasi isu tersebut.

Coldplay merilis teaser yang didominasi oleh warna unug dan beberapa simbol misterius. ‘#MyUniverse Coldplay X BTS ’24 September’ pre order dan pre save sekarang,” tulis Coldplay di akun Twitternya, yang menyertakan pula akun Twitter BTS.

18 April lalu, akun Twitter baru bernama Alien Radio FM, yang berkaitan dengan Coldplay muncul. Sejak itulah, akun tersebut mengunggah postingan dalam bahasan asing. Akun itu juga me-tweet maupun me-retweet berita Coldplay, seperti video maupun penampakan Billboard. Sudah pasti bahwa akun tersebut mengarah pada suatu hal yang menarik.

Lihat Juga: Coldplay dan Fakta Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Usai pengumuman album studio mereka Music of the Spheres, yang rencananya rilis 15 Oktober, bertema luar angkasa, makin jelas bahwa Alien Radio FM berkaitan langsung dengan proyek tersebut. Ini merupakan teknik promosi kreatif untuk memasarkan album baru.

Melansir Korea Boo, Alien Radio FM telah membenarkan proyek kolaborasi yang disebut “ColdTan”. 13 September lalu, akun tersebut membagikan sebuah video berbahasa asing yang berbunyi, “Coldplay x BTS My Universe”. Para penggemar band rock asal Inggris itu memecahkan kode-kode bahasa yang dibuat beberapa bulan lalu, saat nampak dalam syuting video musik. Dari terjemahan fans Coldplay, nampaknya itu merupakan pengumuman resmi untuk BTS di lagu “My Universe”.

Tidak lama usai video Alien Radio FM, akun resmi band rock itu mengumumkan kolaborasi tersebut. Mereka membagikan foto dan menuliskan konfirmasi kolaborasi itu pada kolom keterangan. Tak lama berselang, BTS juga mengonfirmasinya dengan me-retweet postingan tersebut.

Media Korea mengabarkan bahwa “My Universe” dinyanyikan dalam bahasa Korea dan bahasa Inggris. Lagu tersebut ditulis serta disusun langsung oleh BTS dan Coldplay dan diproduksi Max Martin. Sementara album akan dirilis pada 15 Oktober, para penggemar dapat mulai mendengarkan lagu tersebut pada 24 September mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top