Entertainment

Komitmen Menjadi Donor Organ, Youngjae GOT7 Bikin Heboh

Komitmen Menjadi Donor Organ, Youngjae GOT7 Bikin Heboh

Youngjae GOT7 atau pemilik nama asli Choi Youngjae kini tengah menjadi topik perbincangan publik karena keterangannya mau mendonor organ. Ya, terdengar kabar bahwa dirinya memiliki komitmen sebagai pendonor organ . Tentu saja keputusannya itu membuat semua orang termasuk para penggemar terkejut. Tidak banyak dan bahkan bisa dihitung jari orang-orang yang rela menjadi relawan organ seperti itu.

Mengenai keputusannya, sebagian besar penggemarnya mendukung niat baik salah satu personil GOT7 ini. Ia mengaku bahwa komitmennya ini akan sangat bermanfaat bagi orang-orang  yang membutuhkan. Keputusannya ini membuat masyarakat luas merasa tak menyangka bahwa penyanyi dari grup musik K-pop besar itu memiliki hati yang sangat baik.

Bahkan seluruh teman dekatnya pun dibuat kagum olehnya karena tak hanya memiliki paras yang tampan, tapi juga hatinya bak malaikat. Mungkin keputusan dari Youngjae GOT7 ini dapat menginspirasi semua orang agar lebih baik sebagai manusia tak hanya memikirkan diri sendiri.

Youngjae GOT7 Telah Lama Ingin Jadi Pendonor Organ

Youngjae GOT7 Telah Lama Ingin Jadi Pendonor Organ
Youngjae GOT7 Telah Lama Ingin Jadi Pendonor Organ

Setelah pengakuannya hari ini (21/8/2020) mengenai pendaftaran donor organ yang telah dilakukan, ia menceritakan lebih detail. Sebenarnya keinginan menjadi pendonor organ sudah ada sejak lama. Ia mengaku bahwa menjadi pendonor organ adalah berkat bagi siapapun yang membutuhkan.

Karena hal tersebut, Youngjae Got7 merasa bangga atas dirinya yang bisa menjadi kebahagiaan dan harapan bagi orang lain. Idol tampan satu ini memiliki keinginan menjadi pendonor seiring dengan rasa kagumnya yang semakin besar kepada orang yang memiliki komitmen sosial ini. Oleh karena itu, ia tak henti-hentinya mengucap syukur dan beruntung apabila di bawah SIM miliknya akan dituliskan komitmen besar sebagai pendonor.

Memang sebelum melakukan pendaftaran sebagai pendonor organ ia sempat memikirkan dan mempertimbangkan. Apakah keputusannya itu sudah tepat bagi dirinya dan orang lain? Tapi rasa kagum kepada orang-orang yang sudah melakukan lebih dulu membuat dirinya merasa yakin. Bahwa keputusan untuk menjadi pendonor organ sangat tepat.

Youngjae GOT7 Memiliki Jiwa Sosial Tinggi

Youngjae GOT7 Memiliki Jiwa Sosial Tinggi

Atas keikutsertaannya dalam daftar pendonor organ membuat sebagian besar orang beranggapan bahwa dirinya memiliki jiwa sosial tinggi. Penggemar dari salah satu personil GOT7 ini merasa bangga karena memiliki contoh yang baik. Meskipun sudah menjadi orang yang terkenal, tapi ia tak menjadi orang  yang sombong. Justru ia memiliki jiwa lebih besar kepada semua orang yang sedang membutuhkan bantuan.

Teman-teman yang dekat dengannya pun memang mengakui bahwa ia memiliki hati luar biasa baiknya. Salah satu hal yang pernah ia lakukan adalah mengingatkan para penggemarnya agar tidak sampai melakukan hal diluar batas demi bisa berinteraksi dengannya.

Karena sama seperti para penggemar atau yang biasa disebut dengan Sasaeng, ia juga sangat mencintai mereka. Dengan demikian, ia tidak ingin sampai terjadi hal buruk kepada orang-orang yang mencintainya.

Youngjae GOT7 Juga Ingin Menjelajahi Dunia Akting

Ingin Menjelajahi Dunia Akting
Ingin Menjelajahi Dunia Akting

Tak hanya ingin fokus sebagai pendonor organ, Youngjae GOT7 juga ingin mengasah kemampuan beraktingnya lebih dalam. Keinginannya ini muncul sejak ia menonton film berjudul Joker pada tahun 2019 lalu. Ketika melihat film tersebut, ia mengaku sangat menikmati akting dari Joaquin Phoenix.

Namun, beberapa waktu ia mengalami masalah kesehatan sehingga membuat dirinya terpaksa absen dari berbagai penampilan. Masalah kesehatannya itu berasal dari pita suaranya yang memang harus istirahat untuk sementara waktu. Tapi, setelah kondisi kesehatan pita suaranya sudah membaik ia ingin mencoba untuk menjajaki dunia akting.

Kalau menjadi seorang aktor tak memungkinkan, Youngjae juga tidak masalah jika hanya bermain peran pada pertunjukan musikal. Semua mimpi dari pemilik nama asli Choi Youngjae ini memang sangat baik bagi perkembangan dan masa depannya. Keinginannya pun sedikit demi sedikit dapat terpenuhi.

Bermula dari menjadi seorang pendonor organ hingga kemauan menjadi seorang aktor yang mungkin sudah di depan mata. Dari hebatnya ia dalam mencapai angan dan cita-citanya memang pantas jika dijadikan seorang idola. Dimana banyak hal yang dapat dipelajari oleh penggemar dan masyarakat luas dari Youngjae.

Tidak Semua orang Bisa Melakukan Hal Ini

Membicarakan tentang kerelaannya sebagai pendonor organ memang membuat siapapun yang mengetahui perihal ini berdecak kagum. Tidak banyak orang yang rela menjadi pendonor bagian tubuh dalam atau luar. Karena, sebagian besar orang merasa kesempurnaan dalam dirinya itu berasal dari utuhnya organ yang dimiliki.

Jadi, pasti bagi orang lain mendaftarkan diri sebagai bagian dari pendonor organ merupakan keputusan besar. Tapi justru inilah kebanggan bagi orang yang mau bersukarela menjadi bagian dari kelompok pendonor. Biasanya, mereka berpikir bahwa kelebihan yang setiap orang miliki adalah untuk membantu kekurangan dari manusia lainnya.

Tak heran jika siapapun yang mendaftarkan diri sebagai pendonor organ maupun organ justru merasa bangga dan keren. Jadi, memang itulah bentuk syukur mereka karena bisa mendapatkan kesempatan untuk membantu orang lain. Seperti halnya yang dilakukan oleh Youngjae GOT7. Di tengah kepopulerannya tidak membuat dirinya terlena sehingga menghilangkan rasa peduli kepada sesama.

Ia merasa orang yang mencintai dan menyayanginya pantas untuk mendapatkan kepedulian dan rasa sayang darinya. Memang sebagai manusia sudah seharusnya seperti itu.

Tak menutup kemungkinan, setelah adanya contoh dari salah satu personil grup musik asal Korea ini akan semakin banyak orang melakukan kebaikan. Tak hanya menjadi pendonor organ saja, tapi masih banyak kebaikan-kebaikan lainnya yang pastinya dibutuhkan oleh orang lain.

To Top