Entertainment

Konser 75 Suara Perjuangan, Andien Hingga Barasuara Semangati Tenaga Medis

Konser 75 Suara Perjuangan, Andien Hingga Barasuara Semangati Tenaga Medis

Konser Andien beserta kawan-kawan ini digelar pada tanggal 28 Agustus 2020 pukul 19.00 WIB secara virtual di Youtube sesuai dengan protokol.. Tidak hanya Andien yang berpartisipasi dalam konser ini, namun juga diisi oleh Barasuara, Harvey Malaiholo, Sandhy Sondoro, Nugie.

 Tidak hanya itu, konser ini juga akan diisi oleh Ikang Fawzi, Alika, Kardi Muhammad, Aning Katamsi, dan ILUNI All Stars. Memperingati hari kemerdekaan, konser 75 Suara Perjuangan ini dihelat untuk menghibur dan mengapresiasi tenaga medis.

Upaya ini juga merupakan persembahan spesial yang diperuntukkan untuk para relawan Covid 19. Diharapkan konser ini menjadi pertunjukan yang menghibur dan inspiratif bagi para relawan dan masyarakat Indonesia. Guna kembali membangkitkan semangat terhadap Indonesia Maju melawan Covid-19.

Lokasi Konser 75 Suara Perjuangan

Meskipun diadakan secara virtual namun konser Andien dan kawan-kawan ini tetap mendatangkan artis yang terlibat ke lokasi konser. Berlokasi di Makara Art Center Kampus UI Depok secara virtual. Menargetkan 10 ribu penonton, konser ini juga akan menghadirkan beberapa artis papan atas. Diantaranya Tompi, Najwa Shihab, Harvey Malaiholo, Aning Katamsi, Alika Islamadina, dan lain-lain.

Konser ini juga mendatangkan beberapa musisi dan artis papan atas di lokasi yang sama. Ketua acara ILUNI UI, Nongki WS menegaskan bahwa konser ini akan berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Dengan itu tetap bagi semua pihak yang bertugas akan memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer Bahkan jika diperlukan akan diadakan rapid test.

Pada acara ini akan disediakan banyak tempat cuci tangan. Semua orang pada acara ini juga wajib menggunakan masker dan harus mengisi form untuk review kesehatan. Nantinya semua artis dan musisi akan mendapat ruangan terpisah.

Konser yang Sesuai Protokol “New Normal”

Konser yang Sesuai Protokol “New Normal”

Diadakan secara virtual namun tetap mengundang musisi dan artis, konser ini diharapkan dapat memberi semangat baru untuk para penontonnya. Konser Andien beserta musisi lainnya ini mendapat persetujuan dari berbagai pihak. Tentu menggunakan teknologi yang canggih agar tercapai tujuan utama diadakannya konser ini.

Selain pertunjukan konser melalui virtual platform Youtube. Pertunjukan musik yang berkesan ini juga akan menyuguhi para penonton dengan tayangan di belakang panggung. Kesempatan yang unik ini berupa menyaksikan persiapan konser dari balik panggung dan pengalaman lebih dekat dengan pengisi acara. Namun tetap melalui akses virtual ke belakang panggung dan ruang tunggu artis.

Sebagai salah satu pengisi acara, Harvey Malaiholo menyatakan sangat mengapresiasi para Ikatan Alumni Universitas Indonesia atau ILUNI UI. Bentuk apresiasi ini dikarenakan upaya yang dilakukan para ILUNI UI untuk menghelat konser bagi tenaga medis.

Ditonton oleh semua masyarakat, dihimbau untuk menonton secara virtual saja. Lebih baik masyarakat sekalian tetap berada di rumah saja dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan begini masyarakat sudah termasuk memiliki andil besar dalam melawan wabah Covid 19 ini.

Andien Kembali Mengisi Panggung

Andien Kembali Mengisi Panggung
Andien Kembali Mengisi Panggung

Para musisi dan artis yang terlibat mengaku sangat senang. Hal ini dikarenakan sempat vakum berbulan-bulan, akhirnya mendapat kesempatan untuk berada di depan layar kembali. Selaras dengan pernyataan yang diberikan oleh salah satu musisi yang mengisi acara ini, yakni Sandhy Sondoro.

Sandhy mengatakan bahwa ia sangat bersyukur dapat mengobati rindunya pada panggung hiburan selama masa pandemi. Merasa sepi job di waktu yang cukup lama pada masa PSBB sejak bulan Maret lalu. Sandhy langsung menerima tawaran untuk bergabung dalam acara ini. Mengenai lagu yang akan dibawakan, musisi kelahiran 12 Desember 1973 ini bungkam, Sandhy masih merahasiakan 2 lagu istimewa yang akan ia bawakan.

Tidak hanya Sandhy yang merasa sangat antusias sebagai pengisi acara ini melainkan pada Andien juga merasakan yang sama. Memiliki nama lengkap Andien Aisyah, musisi ini juga menjadi salah satu yang akan hadir memeriahkan konser. Menurut Andien sendiri, makna kemerdekaan adalah sebuah proses.

Proses yang dimaksud adalah proses mencari kebahagiaan diri sendiri. Apabila setiap orang bisa tersenyum dengan pilihannya dan menerima segala hal yang terjadi di masa lalu. Merasa ikhlas dengan apa yang terjadi di masa lalu dan menjadikannya suatu pelajaran untuk masa depan. Nah orang itu tentu dikatakan merdeka.

Perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun ini menjadi sebuah momentum yang berharga. Terutama dalam mengapresiasi perjuangan seluruh rakyat Indonesia melawan penyebaran wabah Covid-19. Konser Andien dan kawan-kawan ini memang membawa kabar baik untuk semua orang. Terlebih lagi untuk semua kru yang terlibat dan khalayak masyarakat.

Selain Andien, Ada Juga Musisi Lintas Generasi

Selain Andien, Ada Juga Musisi Lintas Generasi
Selain Andien, Ada Juga Musisi Lintas Generasi

Tidak hanya artis papan atas, konser ini juga dihadiri oleh beberapa musisi lintas generasi. Harvey Malaiholo mengaku sangat bahagia bisa menjadi pengisi acara konser 75 Suara Perjuangan virtual tersebut. Mengisi konser virtual, menjadi kesempatan berkiprah kembali di dunia musik bagi sang penyanyi legendaris ini.

Cara ini dimanfaatkan dapat untuk tetap berkarya di dunia musik Tanah Air.Setelah berkiprah sekitar 45 tahun di industri musik. Harvey mengatakan bahwa ini akan jadi salah satu kesempatan untuk terus berkarya sesuai dengan talenta yang dimiliki.

Selaku Ketua Tim Koordinator Relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Andre Rahadian mengapresiasi konser Andien beserta musisi lainnya ini. Ia pun menghimbau bagi seluruh masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan. Dengan berada di rumah, menjaga jarak dan mengenakan masker merupakan upaya pencegahan penyebaran virus corona.

 Andre juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia. Ucapan ini ditujukan atas dukungan dan perjuangan yang telah diberikan selama ini. Salah satu upaya yaitu tetap berada di dalam rumah dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini seperti menjaga jarak, mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga pola hidup bersih dan sehat di mana pun berada.

To Top