Entertainment

Konser BLACKPINK di SUGBK Jakarta Maret 2023, Siap War Tiket?

Konser BLACKPINK

Indonesia jadi salah satu perhentian BLACKPINK untuk konser BORN PINK: World Tour. Kabar konser blackpink tersebut telah berhembus sejak Maret 2022. Pada Jumat (28/10/2022) akhirnya agensi mengumumkan tanggal dan venue konser Lisa dan kawan-kawan.

BLACKPINK akan konser selama dua hari di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pertunjukkan itu akan diadakan pada 11 dan 12 Maret 2023. Artinya, mereka akan jadi girl grup KPop pertama yang tampil di Stadion Utama GBK.

Kabar konser blackpink ini diumumkan langsung oleh pihak promotor, iMe Indonesia, melalui akun Twitter resmi mereka.

“The Girls will be back with “BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] JAKARTA” on 11 Mar’23 7PM and 12 Mar’23 6.30PM at Gelora Bung Karno Main Stadium,” tulis pihak promotor, Jumat (28/10/2022).

Tur dunia ini digelar untuk merayakan comeback BLACKPINK setelah dua tahun vakum. Mereka terakhir kali merilis album penuh bertajuk THE ALBUM pada Oktober 2020.

Walau harga tiket dan denah panggung belum diunggah, namun fans sudah harus bersiap-siap war ticket konser blackpink jika tidak ingin kehabisan. Tiket presale bisa dibeli bagi fans yang sudah mendaftar BLINK Membership di Reverse Shop pada 14 November. Sementara penjualan tiket secara umum akan dibuka mulai 15 November.

Untuk diingat, sebelum memesan tiket lewat Weverse Presale kamu harus melakukan registrasi pada 29 Oktober hingga 31 Oktober 2022 pukul 13.00 WIB. Selanjutnya akan dikirimkan kode unik dari tiketcom melalui email pada 11-13 November 2022. Dan di hari penjualan, kamu dapat langsung menuju laman penjualan di tiketcom.

Waktu pembelian tiket konser BLACKPINK di Indonesia di tiketcom juga dibagi berdasarkan membership early bird dan normal. Khusus BLINK MEMBERSHIP early bird, kamu dapat mulai war tiket pukul 09.00 hingga 13.00 WIB. Selanjutnya BLINK MEMBERSHIP pukul 14.00 hingga 17.00 WIB.

Penggemar tentunya sangat antusias mendengar kabar konser blackpink ini. Melihat idola mereka tampil di stadion berukuran besar tentu akan menjadi pengalaman yang mengesankan.

“Ngeriiii….setelah tau 2 hari gue positif thinking bisa nonton, ya ampun pengin nangis rasanya,” kata penggemar di Instagram.

“Gilaaaa Stadion Konser. Padahal udh pesimis duluan di GBK soalnya bulan depannya ada Pildun,😂 udh dua hari, kapasitas besar kalo gk dapat tiket apalah guna,” tambah yang lainnya.

Selain Indonesia, konser blackpink juga akan menggelar konser di benua Amerika dan Eropa sebelum akhirnya keliling sejumlah negara Asia. Sebelum ke Jakarta, BLACKPINK bakal singgah ke Kuala Lumpur. Sementara itu masih di bulan yang sama, BLACKPINK akan datang ke Taiwan pada 18 Maret 2023 dan ke Filipina pada 25 Maret 2023.

Konser BLACKPINK Rayakan Jadi Girlband K-Pop Pertama Rajai Billboard 200

Belum lama ini comeback dengan merilis album bertajuk BORN PINK. Prestasi demi prestasi dicetak oleh Jennie Cs usai perilisan.

Kini, secara resmi Billboard mengumumkan album BORN PINK berhasil menempati posisi pertama di chart Billboard 200. Chart tersebut merupakan daftar ranking album yang paling populer di Amerika Serikat.

Lewat ranking tersebut, BLACKPINK menjadi artis K-Pop perempuan pertama yang merajai chart Billboard 200. Mereka juga menjadi girlband pertama dunia yang menempati posisi pertama sejak 2008 yang kala itu ditempati oleh Danity Kane lewat Welcome to the Dollhouse.

Berdasarkan data dari Luminate, BORN PINK mencetak angka 102 ribu penjualan setara album selama sepekan hingga 22 September 2022. Skor total album tersebut terdiri dari penjualan album fisik sebanyak 75 ribu dan 25 ribu streaming.

Rekor ini juga mengalahkan rekor BLACKPINK sendiri di chart Billboard 200. Sebelumnya, THE ALBUM, album perdana mereka yang dirilis pada 2020, berhasil menempati posisi kedua Billboard 200.

Sebelumnya, BLACKPINK juga memecahkan rekor penjualan album selama sepekan di Korea Selatan. Secara resmi Hanteo Chart mengungkap angka penjualan album BORN PINK yang mencapai angka penjualan 1,5 juta hanya dalam waktu sepekan (antara 16 hingga 22 September 2022).

BLACKPINK tak hanya mengalahkan rekor mereka sendiri sebelumnya, lewat album THE ALBUM yang terjual 680 ribu copy di pekan pertama. Mereka juga mengalahkan rekor yang dicapai aespa yang berhasil menjual album Girls sebanyak 1,1 juta copy dalam sepekan.

Sementara itu, BLACKPINK tak hanya comeback dengan merilis album BORN PINK. Di waktu yang bersamaan, mereka juga merilis MV untuk lagu Shut Down.

Berbeda dengan rilisan sebelumnya yaitu Pink Venom, Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa membawa kombinasi unik antara musik klasik dengan hip hop.

Selamat, BLACKPINK!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top