Entertainment

Konser BTS Bakal Ditunda? Ini Alasannya

Konser BTS Bakal Ditunda? Ini Alasannya

Siapa sangka, ada banyak penyebab konser BTS ditunda meskipun momen tersebut sudah ditunggu para ARMY, fan base dari boyband ini. Ya, boyband ini memang memiliki penggemar yang banyak. Setiap penampilannya membuat para penggemarnya tidak sabar ingin menonton.

Baru-baru ini BTS akan menggelar konser terbarunya yakni MAP OF THE SOUL ON: E pasca merilis single dengan tajuk “Dynamite“. Konser yang dinanti-nantikan penggemar, ternyata ditunda. Padahal pernyataan resmi mengenai kepastian pergelaran konser tersebut baru saja dirilis oleh Big Hit Entertainment.

Pada mulanya rencana penggelaran konser ini jatuh pada tanggal 10 Oktober hingga 11 Oktober 2020. Namun, kemungkinan besar terjadi penundaan konser. Hal ini diungkapkan oleh Agensi. Penundaan tersebut tidak lain dikarenakan kembali meningkatnya angka kasus Covid-19 di Korea Selatan.

Demi keselamatan masyarakat, konser BTS ditunda menjadi hal penting yang harus dilakukan. Sehingga, tanggal konser yang sudah dirilis tersebut menjadi tidak pasti. Adanya penundaan konser BTS ini disadari membuat banyak pihak yang kecewa. Mengantisipasi kekecewaan tersebut, diputuskannya jadwal streaming konser secara online. Detail jadwal konser akan diumumkan pada publik oleh agensi pimpinan Bang Shin Hyuk.

Alasan Konser BTS Ditunda

Alasan Konser BTS Ditunda
Alasan Konser BTS Ditunda

Sebab konser BTS ditunda karena pasti melibatkan banyak fans dari seluruh dunia. Telah diketahui bahwa penggemar BTS ini sudah mendunia. Bukan hanya masyarakat Korea Selatan sendiri yang bangga.

 Bahkan, sudah dikenal oleh masyarakat tingkat dunia. Hal ini sangat memungkinkan penggemar yang berada di luar negeri berdatangan. Menunda konser BTS mungkin merupakan keputusan yang berat. Agensi pun harus mengatur jadwal ulang dan harus segera memberikan kepastian konser MAP OF THE SOUL ON: E dimulai. Bagi agensi penggemar dan BTS harus segera bertemu.

Cara alternatif harus dipikirkan agar penggemar tetap bisa terhubung dengan personil BTS. Alternatif ‘New Normal’ sebagai pilihan lain untuk keluar dari masalah ini. Interaksi online menjadi cara yang aman untuk tetap bisa terhubung dengan konser.

 Adanya konser BTS ditunda ini tentu dipertimbangkan untuk keselamatan semua pihak. Tidak hanya memikirkan keselamatan personil BTS, namun penggemar, kru, dan semua pihak yang terlibat bisa selamat dari virus. Agensi mengharapkan adanya pengertian semua pihak dengan konsekuensi berjanji akan menggelar acara ini di lain hari.

Munculnya Kelompok Terinfeksi Covid 19 Mengakibatkan Konser BTS Ditunda

Munculnya Kelompok Terinfeksi Covid 19 Mengakibatkan Konser BTS Ditunda
Munculnya Kelompok Terinfeksi Covid 19 Mengakibatkan Konser BTS Ditunda

Pada mulanya konser yang bertajuk MAP OF THE SOUL ON: E memang akan digelar secara fisik, dalam artian secara offline. Konser offline ini sudah dipertimbangkan dengan memperhatikan protocol kesehatan. Jumlah penonton yang hadir pun akan dibatasi. Dengan tujuan agar jarak setiap penonton lebih longgar dan bisa diatur.

Penonton pun diminta untuk menaati serangkaian aturan protokol kesehatan. Tentu tujuannya untuk menghindarkan dari penyebaran virus covid 19. Namun, rencana ini harus dipertimbangkan secara ulang. Pasalnya akibat aktivitas masyarakat sudah kembali seperti biasa membuat Soul kembali siaga.

 Sekarang ini jumlah kasus covid 19 mengalami peningkatan. Era new normal membuat banyak masyarakat yang mengabaikan dengan protokol kesehatan. Masyarakat kurang awas dan banyak yang tidak memakai masker, lebih parahnya ketika di tempat umum.

Padahal masker itu sangat penting untuk mencegah adanya virus yang masuk kedalam tubuh melalui saluran pernapasan. Sebaliknya, orang yang terinfeksi virus pun bisa meminimalisir kemungkinan menyebarkan virus melalui droplet. Apalagi di tempat umum banyak orang yang beraktivitas. Banyaknya orang lebih memungkinkan diantaranya ada yang terinfeksi.

 Orang yang terinfeksi virus ini seringkali sulit ditandai. Jadi kewaspadaan itu sangat penting dengan menggunakan masker. Namun, sayangnya hal ini tidak kurang ditaati oleh masyarakat. Alhasil penyebaran virus covid 19 pun kembali terjadi. Peninjauan ulang pun penting dilakukan demi keselamatan bersama. Tidak hanya konser saja yang dipertimbangkan. Banyak produk acara dan drama yang ditunda, salah satunya konser BTS ditunda.

Penundaan Konser Panggung Offline Belum Bisa Dipastikan Kapan

Big Hit Entertainment belum bisa memberikan kepastian mengenai tanggal penundaan konser offline tersebut. Konser BTS ditunda bukan berarti harus meniadakannya. Namun, harus ada hari pengganti dilaksanakan konser offline. Sedangkan, pihak agensi belum bisa memberikan kepastian dan pengumuman akan jari konser offline dilaksanakan.

Konser ini memang patut ditunda karena sejumlah fasilitas atau tempat umum pun ditutup kembali. Apalagi, acara hiburan seperti konser BTS. Lonjakan peningkatan kasus membuat konser bisa dikatakan tidak layak diadakan Pemerintah Korea Selatan menerapkan kembali peraturan karena adanya peningkatan jumlah kasus.

Aturan tersebut Tingkat Tiga sebagai cara pencegahan virus. Jika nanti akan dilakukan konser, ruangan akan disterilkan dan akan menciptakan ruangan yang benar-benar aman. Segala persiapan dilakukan secara menyeluruh untuk menghindari kontribusi peningkatan angka kasus penularan virus.

Nantinya ruangan yang diciptakan akan diprioritaskan keselamatan kesehatan. Disamping ini semua, agensi akan memberikan kepastian konser online yang tentu sesuai harapan penggemar.

Meskipun Konser BTS Ditunda, Kepopulerannya Jadi Icon K-Pop Bersama Blackpink

Meskipun Konser BTS Ditunda, Kepopulerannya Jadi Icon K-Pop Bersama Blackpink
Meskipun Konser BTS Ditunda, Kepopulerannya Jadi Icon K-Pop Bersama Blackpink

Konser BTS selalu dinanti-nantikan masyarakat dunia. Boyband yang satu ini memiliki fans yang luar biasa banyaknya. Bahkan, mungkin hampir seluruh kelompok milenial kenal dengan boyband yang satu ini. Boyband BTS memiliki nilai yang tinggi dihadapan masyarakat. Boyband BTS yang terdiri dari 7 orang personil laki-laki seakan bersaing dengan girlband yang disebut blackpink yang beranggotakan 4 orang perempuan. Keduanya sama-sama memiliki popularitas yang terkenal.

Bisa dibilang penggemar BTS ini semakin meluas. Apalagi remaja perempuan yang menggemari KPOP tentu akan kenal dengan boyband yang satu ini. Bisa dilihat di Indonesia saja, penggemar BTS sangatlah banyak. Para penggemar mengikuti segala aktivitas hingga apapun informasi terkait personilnya. Konser BTS ditunda tentu membuat para penggemar kecewa, namun konser online secara streaming setidaknya akan membuat fans bisa menarik nafas lega.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top