Entertainment

Konser NCT Dream “The Dream Show 2: In A Dream” Pecah Banget!

NCT Dream

NCT Dream akhirnya akan membuka konser solo kedua mereka bertajuk “The Dream Show 2: In A Dream” hari ini pada tanggal 8 September 2022.

NCT Dream akhirnya akan membuka konser solo kedua mereka bertajuk “The Dream Show 2: In A Dream” hari ini pada tanggal 8 September 2022. 

Naver melansir, konser solo kedua NCT Dream “The Dream Show 2: In A Dream” akan diadakan di Jamsil Olympic Stadium, Seoul, selama dua hari berturut-turut, mulai tanggal 8-9 September 2022, pukul 19.00 KST.

Tentunya konser ini menjadi konser yang sangat dinanti-nantikan oleh NCTzen (penggemar NCT) dan juga anggota NCT Dream karena ini adalah konser pertama NCT Dream dengan formasi 7 anggota. 

Bukan hanya itu, yang lebih membanggakan lagi adalah hanya ada 6 grup idol dalam sejarah yang pernah menggelar konser di Seoul Olympic Stadium, yaitu H.O.T., g.o.d, Shinhwa, JYJ, EXO dan BTS. Ini membuat NCT Dream menjadi idol ke-7 yang bisa menggelar konser di stadium terbesar di negeri ginseng tersebut.

Konser “The Dream Show 2: In A Dream” ini merupakan konser pertama NCT Dream di stadion utama Jamsil, yang merupakan arena konser terbesar di Korea Selatan. 

Ini juga pertama kalinya NCT Dream kembali mengadakan konser tatap muka dengan para penggemar setelah 2 tahun 10 bulan lamanya mereka terakhir mengadakan konser solo. 

Mulai dari lagu hits, hingga daftar lagu dari album yang telah mereka rilis, penampilan unit spesial akan ditampilkan melalui panggung konser NCT Dream ini. 

Penampilan panggung dengan tema “In A Dream” ini didasarkan pada sudut pandang dunia NCT, yang menekankan tentang mimpi dan menjadi satu bersama dengan musik. Aksi panggung yang menarik serta kualitas musikal yang tinggi diharapkan dapat memberikan kesan yang mempesona bagi para penggemar NCT Dream.

Sebelumnya NCT Dream telah merencanakan konser “The Dream Show 2: In A Dream” ini pada tanggal 29-31 Juli 2022 kemarin di Gocheok Sky Dome. Namun, batal dilaksanakan karena kedua anggota yakni Mark dan Renjun terpapar Covid-19. 

Sempat membuat penggemar kecewa dan merasa sedih, NCT Dream akhirnya kembali mengadakan konser “The Dream Show 2: In A Dream” ini di venue yang lebih besar. Hal ini tentu saja membuat para penggemar semakin senang sekaligus bangga dengan perkembangan NCT Dream selama 6 tahun debut di industri K-Pop.

Selain diselenggarakan secara offline, konser ini juga dapat disaksikan secara online melalui platform siaran global Beyond Live.

Daftar Lagu Konser NCT DREAM The Dream Show 2

  • Trigger the fever
  • ANL
  • Life is still going on
  • Stronger
  • Irreplaceable
  • Saturday drip
  • Walk you home
  • Deja vu
  • Dive into you
  • Countdown (3,2,1)
  • My youth
  • Dear dream
  • On the way
  • Sorry, heart
  • Drive

NCT Dream, Idol Tanpa Batas

NCT Dream merupakan sub-unit ketiga NCT yang debut secara resmi pada 25 Agustus 2016, dan memiliki 7 orang anggota. Sejak memulai debut, NCT Dream berhasil mendapat perhatian publik berkat konsep grupnya yang unik, dimana saat anggotanya sudah memasuki usia 20 tahun, mereka akan dinyatakan lulus, dan sub-unit NCT Dream akan terus diisi oleh para member muda. 

Jadi tidak heran kalau banyak orang yang mengatakan bahwa NCT Dream adalah sub-unit remaja, sebab para anggotanya telah debut sebagai idol di usia yang sangat muda. Tapi atas permintaan para penggemar, agensi akhirnya memutuskan untuk menghapus konsep kelulusan tersebut, sehingga NCT Dream tetap bisa melanjutkan karir idolanya dengan 7 orang anggota. 

Tidak disangka, penghapusan konsep ini ternyata mampu membawa NCT Dream mencapai puncak kesuksesan, mereka bahkan berhasil mengukuhkan namanya ke dalam jajaran boyband papan atas Korea Selatan. 

Sebagai pembuktian, mereka berhasil meraih predikat ‘double million seller’ setelah menjual lebih dari 2 juta copy album ‘Hot Sauce’ hanya dalam kurun waktu 16 hari saja. Lantas, siapa saja anggota yang tergabung dalam sub-unit NCT Dream dan apa saja fakta menarik tentang mereka?

Baca juga: NCT WayV: Boyband Dengan Anggota Tak Terhingga

Profil NCT Dream Member

1. Mark; Leader, Main Rapper, Main Dancer, Sub Vocalist

NCT Dream
NCT Dream akhirnya akan membuka konser solo kedua mereka bertajuk “The Dream Show 2: In A Dream” hari ini pada tanggal 8 September 2022.

Mark adalah member tertua di NCT Dream yang memiliki nama Korea Lee Minhyung, ia lahir di Toronto, Kanada pada 2 Agustus 1999. 

Mark menjadi salah satu member NCT yang debut di 3 sub-unit sekaligus, yakni NCT Dream, NCT U, dan NCT 127, bahkan ia juga turut menjadi salah satu anggota boyband SuperM yang anggotanya berasal dari gabungan beberapa artis SM Entertainment. 

Dalam sub-unit NCT Dream, Mark berperan sebagai leader. Ia juga dikenal sebagai member yang memiliki banyak talenta berkat darah seni yang mengalir dari kedua orang tuanya. Pada 31 Desember 2018, Mark yang akan memasuki usia 20 tahun telah dinyatakan lulus dari NCT Dream, tapi setelah adanya penghapusan konsep kelulusan, Mark kembali masuk menjadi anggota pada tahun 2020.

2. Renjun; Main Vocal, Lead Dancer

Renjun NCT Dream
NCT Dream akhirnya akan membuka konser solo kedua mereka bertajuk “The Dream Show 2: In A Dream” hari ini pada tanggal 8 September 2022.

Sama seperti Mark, Renjun juga tidak berasal dari Korea Selatan, ia lahir di Cina pada 23 Maret 2000, dan menjadi member keenam yang diperkenalkan sebagai anggota sub-unit NCT Dream. 

Sebelum bergabung menjadi trainee SM Entertainment pada tahun 2015, Renjun sudah lebih lama mendalami dunia balet dan tari kontemporer, di NCT Dream, ia menempati posisi sebagai lead dancer dan main vocal. 

Selain berbakat dalam bernyanyi dan menari, Renjun juga pandai dalam menggambar dan membuat kerajinan tangan, ia bahkan dijuluki sebagai ‘Golden Hands’ karena semua benda yang ia buat akan selalu terlihat menarik.

3. Jeno; Dancer, Vocal, Rapper

NCT Dream
NCT Dream akhirnya akan membuka konser solo kedua mereka bertajuk “The Dream Show 2: In A Dream” hari ini pada tanggal 8 September 2022.

Member NCT Dream kelahiran Seoul, 23 April 2000 ini telah diperkenalkan sebagai bagian dari SM Entertainment sejak tahun 2013, saat itu Jeno sudah lebih dulu wara-wiri di berbagai stasiun televisi sebagai model dan bintang iklan cilik. 

Jeno menempati posisi sebagai lead dancer, lead rapper, vokalis, dan juga visual, ia bahkan dianggap sebagai salah satu member NCT dengan visual terbaik. Jeno juga tergabung dalam sub-unit NCT U dan turut andil dalam proyek grup NCT 2020: Resonance, tepatnya dalam salah satu single NCT U yang berjudul ’90’s Love’.

4. Haechan; Main Vocal

Haechan NCT Dream
Konser solo kedua mereka bertajuk “The Dream Show 2: In A Dream” hari ini pada tanggal 8 September 2022.

Selain Mark, Haechan juga tergabung dalam 3 sub-unit sekaligus, member NCT yang lahir pada 6 Juni 2000 ini telah menjadi bagian dari SM Entertainment sejak tahun 2014.

Haechan dikenal sebagai salah satu member NCT yang memiliki suara merdu dan menempati posisi sebagai vokalis utama, ia juga ahli dalam menari dan mampu menghafal koreografi dance dalam waktu yang relatif cepat.

Sebagai pembuktian atas kemampuan vokalnya, member yang dijuluki sebagai moodmaker ini juga merilis sebuah soundtrack yang bertajuk ‘Good Person’, dan langsung mendapat sambutan hangat dari para fans.

5. Jaemin; Lead Dancer, Sub Rapper, Sub Vocalist, Visual

Jaemin NCT Dream

Selain Jeno, Jaemin juga disebut-sebut sebagai member dengan visual yang memikat, bahkan jauh sebelum ia debut sebagai idol K-Pop. Jaemin lahir di Seoul, Korea Selatan pada 13 Agustus 2000, ia pertama kali diperkenalkan sebagai trainee SM pada tahun 2015. 

Sebelum resmi bergabung menjadi bagian dari SM Entertainment, Jaemin sudah aktif berkecimpung di dunia olahraga, ia bahkan sempat meraih peringkat kedua di tingkat nasional dalam cabang olahraga speed skating. 

Tidak hanya olahraga, member yang menempati posisi sebagai lead rapper, lead dancer, dan vokalis ini juga berbakat dalam menulis lagu, bermain piano, dan menarikan tarian dansa.

6. Chenle; Main Vocal

Chenle NCT Dream

Chenle menjadi member asal Tiongkok kedua yang debut bersama NCT Dream, ia lahir di Shanghai, Cina pada 22 November 2002. 

Sebelum menjadi seorang idol, Chenle adalah penyanyi cilik yang terkenal di Shanghai, ia juga sempat membintangi beberapa film layar lebar Cina saat masih anak-anak. 

Tidak hanya berbakat dalam menyanyi, menari, dan akting, Chenle juga memiliki kemampuan komunikasi yang baik, ia menguasai 4 bahasa asing yakni Mandarin, Korea, Inggris, dan Jepang.

7. Jisung; Main Dancer, Sub Vocalist, Sub Rapper, Maknae

Jisung NCT Dream

Jisung adalah member termuda (maknae) di sub-unit NCT Dream, ia lahir di Seoul, Korea Selatan pada 5 Februari 2002. Sebelum menjadi idol, Jisung sudah sering mengisi berbagai program acara televisi anak-anak, ia kemudian bergabung menjadi trainee SM sejak tahun 2013 dan tampil dalam MV ‘Champagne’ milik Yunho TVXQ. 

Meski debut dalam usia yang masih sangat muda (14 tahun), Jisung berhasil membuktikan kalau talentanya tidak bisa dianggap remeh, terutama dalam hal menari. Sebagai main dancer atau penari utama di grup, Jisung adalah salah satu member NCT yang mampu menguasai berbagai jenis gerakan dance yang sulit, salah satunya adalah locking dan popping. 

Nah, itulah profil dan beberapa fakta menarik yang bisa kamu jadikan sebagai langkah awal untuk mengenal para anggota NCT Dream. 

Selain dari segi visual dan bakat, para bintang K-Pop tentunya juga memiliki banyak kelebihan lain yang membuat mereka sangat layak untuk kamu jadikan idola masa kini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top