Entertainment

Konser Request Hour Setlist Best 30 #JKT48RH2017 JKT48

Konser Request Hour Setlist Best 30 #JKT48RH2017 JKT48

JKT48 menggelar konser Request Hour Setlist Best 30 #JKT48RH2017 , Sabtu (4/11) malam. Sebanyak 30 lagu yang dinyanyikan di Balai Sarbini, Jakarta itu merupakan hasil pilihan fans. Dari 267 lagu milik JKT48, yang terfavorit pilihan penggemar adalah Cinta yang Tulus Crescendo.

Konser yang dimulai pada pukul 19.00 itu dibuka oleh lagu Karena Kau Ada Untukku. Itu adalah lagu yang terdapat di album terbaru JKT48, BELIEVE. Lagu bernuansa sendu itu dibawakan dengan apik oleh Generasi 1 JKT48 yaitu Melody, Shania, Kinal, Beby, Gaby, Sonia, Ayana, dan Frieska.

Sedangkan tiga teratas didominasi oleh lagu yang dinyanyikan secara solo. Misalnya peringkat tiga yakni Pin Heel dan Profesor yang dinyanyikan oleh Shani Indira Natio. Peringkat kedua adalah Petak Umpet Romansa dinyanyikan Vinny. Sedangkan lagu terfavorit yakni Cinta yang Tulus Crescendo dibawakan oleh Shania, Ikha, dan Yona.

Shania sebagai center di lagu itu mengaku terkejut dengan hasil pilihan penggemar. Sebab, saat diminta ke belakang panggung untuk bersiap-siap mereka tidak tahu lagu itu bakal finis di peringkat berapa. ”Di belakang itu dibikin kejutan. Saat lagu nomor tiga diumumkan, kita nomor dua kali ya. Ternyata nomor satu. Kita kaget, tapi senang,” terang Shania.

Dari 30 lagu yang dibawakan dalam konser tersebut, terlihat kesukaan penggemar JKT48 makin dinamis. Itu dibuktikan dengan makin bervariasinya lagu favorit versi penggemar. Banyak lagu baru yang masuk dalam daftar 30 terbaik dibanding konser pada 2016.

Dari 30 lagu pada konser 2016, hanya ada enam yang bertahan. Yakni, Sasae (dukungan), Jadilah Batu yang Berputar, Hari Pertama, Bunga Matahari, Glory Days, dan Kebun Binatang di Saat Hujan.

Kejutan terjadi saat memasuki lagu ke-21 yakni Sungai Impian. Tiga member yang telah graduate dari JKT48 yaitu Haruka Nakagawa, Jessica Veranda, dan Jessica Vania (Jeje) kembali hadir dan menyanyikan lagu itu sesuai formasi aslinya. ’’Ciyee… siapa itu ya,’’ kata Kinal usai lagu itu dinyanyikan dan disambut sorakan penggemar.

Lagu yang identik dengan Haruka Nakagawa karena menjadi single terakhirnya sebelum lulus dari JKT48 angkat bicara. Dia berterima kasih kepada para penggemar karena masih menyukai lagu itu. ’’Terima kasih sudah voting lagu Sungai Impian, dan kita bisa tampil lagi,’’ katanya.

Konser yang menguras tenaga itu juga dihadiri Ratu Vienny Fitrilya yang beberapa hari lalu kecelakaan. Dia tetap tampil energetik meski lutut kirinya terlihat masih ada balutan. Fans menyambut dengan meneriakkan nama mantan kapten Tim KIII itu dengan keras.
Konser Request Hour Setlist Best 30 #JKT48RH2017 JKT48
Dia membalas dengan penampilan yang baik saat menyanyikan lagu peringkat kedua, Petak Umpet Romansa. Vinny berterima kasih bahwa lagu tersebut bisa berada di peringkat kedua dan diberikan kesempatan untuk membawakannya. ”Semoga orang-orang di sana yang masih mendukung Vinny tetap diberikan kebahagiaan selalu,” ujarnya.

Ini adalah 30 lagu terbaik JKT48 yang dibawakan dalam konser selama 3 jam itu:

1. Cinta yang Tulus Crescendo

2. Petak Umpet Romansa

3. Pin Heel Merah dan Professor

4. Tersenyum Sambil Menangis

5. Kamonegix

6. Pada Malam yang Berbadai

7. Kebun Binatang di Saat Hujan

8. Glory Days

9. Sedikit Saja I Love You

10.Cowok Durian

11.Kamulah yang Memberi Tahu Aku

12.Love Trip

13.Di Tempat Yang Jauh Pun

14.Hanya Padamu Chu! Chu! Chu!

15.Bunga Matahari

16.Tolong Ingatlah

17.Hari Pertama

18.Bersama Kamu, Pelangi, dan Mentari

19.Jadilah Batu yang Berputar

20.Balada Serangga

21.Sungai Impian

22.Ajak Aku Pergi Menuju Wimbeldon

23.Bird

24.Sakura Kita Makan Bersama

25.Return Match

26.Gonna Jump

27.Maafkan, Hai Permataku

28.Selamanya Pressure

29.Dukungan

30.Karena Kau ada Untukku

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top