Entertainment

Kontroversi Jake Paul, Terbaru Ditonjok Floyd Mayweather Jr

Kontroversi Jake Paul, Terbaru Ditonjok Floyd Mayweather Jr

Youtuber Jake Paul kembali menyita perhatian netizen, kali ini pemilik puluhan juta subscriber itu berseteru dengan Floyd Mayweather Jr. Dalam sebuah video yang menjadi viral, Jake diduga kena tinjuan Mayweather. Perkelahian itu terjadi saat konferensi pers antara kakak Jake Paul, Logan Paul dengan Mayweather JR. di Miami, Amerika Serikat. Berikut ini deretan kontoversi dirinya yang menarik atensi warganet.

Berseteru Dengan Floyd Mayweather Jr.

Video yang tengah viral di media sosial menampilkan momen Jake Paul memancing emosi Mayweather Jr. dengan menantangnya bertarung. Keduanya pun kemudian perang mulut. Tidak sampai di situ, Jake lalu mengambil topi Mayweather sehingga membuat suasana makin memanas. Petinju berjuluk Money itu diduga menonjok Jake. Tetapi menurut Jake, luka di wajahnya itu bukan karena pukulan Mayweather melainkan dari pengawal mantan juara  dunia tinju itu.

Lihat Juga: Floyd Mayweather Pensiun Setelah Taklukkan Conor McGregor

Jake Paul Mengganggu Tetangganya Karena Berisik

Memiliki lebih dari 20 juta pengikut di YouTube, pada 2017 silam ia menjadi sorotan karena keluhan para tetangganya mengenai aktivitas vlog yang dilakukannya. Pria berusia 24 tahun itu dianggap berisik dan membahayakan daerah sekitarnya. Akibatnya, ia diistirahatkan oleh Disney Channel dari acara ‘Bizaardvark’.

Memasang Tarif Bagi Penonton Pernikahanya

Jake Paul kembali jadi kontroversi ketika ia menikahi tunangannya, Tana Mongeau pada tahun 2019. Pasangan itu mengenakan bayaran pada penggemarnya yang ingin menyaksikan siaran langsung pernikahan mereka di Las Vegas, Sabtu (27/7/2019). Melalui video streaming, mereka ‘menjual’ acara pernikahannya mulai dari harga US$ 50 (sekitar Rp 700.000) hingga US$ 74 (Sekitar Rp 1 juta).

Jake Paul Dituduh Pelecahan Seksual

Seorang artis TikTok bernama Justine Paradise mengaku telah dilecehkan oleh Jake pada pertengahan 2019 lalu. Dalam video pengakuannya itu, ia mengatakan bahwa pelecehan seksual tersebut terjadi di Los Angeles, yaitu di rumah Jake. Menurut Justine, saat itu Jake sedang berpesta di rumahnya, lalu ia diminta masuk ke dalam kamar tidurnya. Seperti dikutip dari 7News, Jake kemudian memaksa dirinya untuk melakukan seks oral.

Pernah Digeledah FBI

Federal Bureau of Investigation (FBI) menggeledah kediaman Jake Paul di California, Agustus 2020. Melansir dari TMZ, dalam penggeledahan itu ditemukan sebuah senjata api. Hal ini adalah penyelidikan setelah kekerasan yang terjadi pada mei 2020 di mall Arizona. Dilansir dari CNN, pada Juni 2020, Jake Paul dijerat pasal terkait tindakan penerobosan usai sebuah video menunjukkan wajahnya ketika berada di Scottsdale, Arizona, saat terjadi penjarahan di mall tersebut.

To Top