Entertainment

Korban Burning Sun Unggah Foto Hyo Yeon, Penggemar Khawatir

Korban Burning Sun Unggah Foto Hye Yeon, Penggemar Khawatir

This post is also available in: English

Belum lama ini, nama Hyo Yeon terseret skandal club malam Burning Sun. Hal ini berawal dari unggahan Kim Sang Kyo, ia menyebut member SNSD berada di lokasi saat penyerengan terjadi. Pria yang mengaku sebagai producer dan sutradara ini menyertakan caption panjang yang membuat SONE meradang.

Kim Sang Kyo sendiri merupakan korban sekaligus pelapor pertama Burning Sun. Laporan tersebut memicu terjadinya investigasi yang menyeret nama beberapa selebriti. Dirinya juga menyebut bahwa Hyo Yeon adalah member VVIP club sekaligus saksi penyerangan tersebut.

Kim Sang Kyo juga mengungkap bahwa semua anggota VVIP club sama sekali tidak peduli saat dirinya diserang. Ia juga memberi pesan untuk mantan member Big Bang, Seungri yang saat ini sedang menjalani wajib militer. Ia terus mendesak para saksi untuk segera mengungkap kejadian sebenarnya.

Sementara Hyo yeon diketahui aktif sebagai DJ dan beberapa kali tampil di Burning Sun. Sebelumnya, ia mendapat komentar negatif lantaran diketahui berada di club tersebut saat Kim Sang Kyo diserang.

Tanggapan SM Entertainment Terkait Yeon yang Terseret Kasus Burning Sun

Hye Yeon

SM Entertainment membantah bahwa artisnya tersebut terlibat dalam kasus Burning Sun. Pihak agensi menyatakan Hyo Yeon tidak terlibat apapun saat malam penyerangan, member SNSD tersebut hanya memenuhi undangan untuk tampil sebagai DJ.

SM Entertainment dengan tegas menyatakan bahwa HyoYeon sama sekali tidak ada hubungannya dengan postingan Kim Sang Kyo. Agensi yang juga menaungi AESPA tersebut meminta pelapor untuk menahan diri agar tidak menimbulkan spekulasi dan kesalahpahaman.

Hyo Yeon Angkat Bicara Mengenai Tudingan yang Membawa Namanya

Hyo Yeon Angkat Bicara Mengenai Tudingan yang Membawa Namanya

Hyo Yeon secara pribadi mengklarifikasi tuduhan tersebut melalui akun Instragram pada 14 Januari 2021. Melalui postingan tersebut, ia meminta warganet untuk tenang dan menjelaskan kegiatannya di malam penyerangan Kim Sang Kyo.

Ia mengakui dirinya menyapa beberapa orang, minum-minum bersama teman sebagai perayaan atas kerjanya malam itu, dilanjutkan makan bersama, dan pulang.

Member SNSD ini melihat orang-orang “ngiler” yang disebutkan Kim Sang Kyo dalam postingannya. Namun, dirinya tidak mendengar ataupun melihat ada aktor maupun aktris disana. Ia bahkan menyertakan sindiran sarkasme bahwa dirinya juga tidak melihat anjing dan kucing di club.

Hyo Yeon menyebut Kim Sang Kyo sebagai perundung online, dan memberi peringatan dengan tegas. Ia akan bertindak tegas dan memberikan hukuman setimpal untuk pembawa berita tidak benar.

Postingan tersebut akan segera dihapus, HyoYeon mengatakan bahwa ia melakukan hal tersebut bukan karena takut. Sebagai penutup, wanita 31 tahun ini memberi ucapan “Happy New Year Every One”, serta mendoakan semua orang panjang umur dan sehat.

Skandal Hyo Yeon Sebelum Dikaitkan dengan Burning Sun

Skandal Hyo Yeon Sebelum Dikaitkan dengan Burning Sun

Sebelum tersetet kasus Burning Sun, Hyo Yeon terlibat dalam skandal. Tahun 2014, namanya dilaporkan ke pihak berwajib setempat lantaran tuduhan penyerangan terhadap seorang berinisal B.

Polisi menceritakan kronologi kejadian tersebut, dikatakan bahwa Hyo Yeon dan B berada di rumah teman. Member SNSD tersebut pura-pura terjatuh, dan seorang kenalan korban mencoba menahan tubuhnya. Yeon mencoba menggerakkan tangannya, akan tetapi tidak sengaja mengenai wajah B.

Kasus ini menimbulkan spekulasi bahwa sebenarnya idol tersebut sedang melakukan percobaan bunuh diri. Hal ini dilakukan oleh Hyo Yeon lantaran dugaan anggota SNSD merundung dirinya.

Kenalan B angkat bicara pada bublik, menyatakan saat itu kekasih Hyo Yeon, Kim Jun Young memang menghubungi polisi karena murni khawatir akan keadaan Hyo Yeon, bukan untuk melapor adanya penyerangan.

Hyo Yeon Musisi Multitalenta dan Berprestasi

Hyo Hyeon Musisi Multitalenta dan Berprestasi

Terlepas dari skandal yang menyeret namanya, Hyo Yeon dikenal sebagai idol multitalenta. Memiliki kemampuan menari di atas rata-rata membuat ia lolos audisi “SM Casting System”. Sebelum debut bersama SNSD, dirinya menjalani trainee selama 6 tahun di SM Entertainment.

Baca Juga : Rekomendasi 4 Drama Top Yang Dibintangi Oleh Yoona SNSD

Selain memiliki bakat dibidang musik, Hyo Yeon memiliki keunikan yang dibawa sejak lahir. Ia merupakan seorang ambidextrous, yaitu pengguna aktif tangan kanan dan kiri.

Pemilik nama asli Kim Hyo Yeon ini mendapat julukan Dancing Queen dari penggemar. Selain memiliki suara yang merdu, ia sangat berbakat dalam bidang tari. Hal inilah yang membuat dirinya terdorong untuk memulai debut sebagai solois.

Melalui proyek SM Station ke-43, Yeon memulai debut solo dengan single “Mystery” yang dirilis pada 2 Desember 2016. Anak sulung dari dua bersaudara ini memilih genre pop-dance sebagai konsep debut.

Sebelumnya, Hyo Yeon memenangkan ajang survival show berjatuk “Hit The Stage”. Ia diumumkan sebagai pemenang pada 22 September 2016, tepat saat dirinya berulang tahun yang ke-27.

Saat ini, namanya terdaftar dalam deretan idol yang meraup kesuksesan luar biasa di industri hiburan Korea Selatan. Menurut beberapa sumber, HyoYeon memiliki penthouse di New Songdo City, Inceon. Kediaman tersebut berada di lantai 60 dengan pemandangan sangat indah kerana langsung menghadap laut.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top