Entertainment

Kronologi Hingga Bantahan Kris Wu ‘Eks EXO’ Soal Tuduhan Pelecehan Seksual

Kris Wu Dituduh Melakukan Pelecahan Hingga Pemerkosaan Anak Di Bawah Umur

Aktor sekaligus musisi dari China, Kris Wu menghadapi tuduhan pelecehan seksual terhadap gadis di bawah umur. Kris sebenarnya telah membantah tuduhan tersebut, namun pelapor terus buka suara terkait masalah itu.

Tuduhan ini berawal dari seorang gadis berusia 19 tahun bernama Du Meizhu yang menceritakan dugaan pelecehan hingga pemerkosaan yang dilakukan oleh Kris dalam sebuah wawancara. Ia menuduh sang idol telah melecehkan dirinya.

Seperti dilansir DongA IIbo, dalam sebuah wawancara bersama media setempat, Du Meizhu mengungkap pertama kali pertemuannya dengan Kris saat berusia 17 tahun. Ia juga menegaskan dirinya bukanlah penggemar Kris Wu. Selain itu, ia juga mengatakan dirinya tidak pernah mendengarkan musiknya maupun menyaksikan drama maupun acara yang dibintangi Kris.

“Mereka (pihak Kris Wu) menuturkan itu adalah sebuah wawancara. Mereka tak mengatakan kalau akan berlangsung malam hari. Sebab satu dan lain hal, mereka menjemput saya larut malam. Saya memasuki mobil dan manajernya berkata Kris sudah di sana,” ujar Du Meizhu.

Sesampainya di rumah Kris, Meizhu mengatakan sejumlah orang lainnya juga berkumpul di sana, seperti seorang produser musik, 2 orang gadis lain seumurannya, dan sepupu laki-laki Kris. Setelah itu, Meizhu mengatakan ia diminta untuk menenggak alkohol bersama dengan sejumlah orang lainnya.

“Saya sampai sekitar jam 21.00 dan dipaksa untuk bermain gim, tak ada satu pun yang berbicara soal pekerjaan. Saya ingin pulang namun manajernya tak mengizinkannya bahkan mengambil ponsel saya,” tuturnya.

Lihat Juga: Tidak Pernah Hadir Di Acara MAMA Lagi, Inilah Perlakuan Buruk Mnet Terhadap EXO!

“Saya baru mendapat ponsel kembali saat ke kamar mandi dan saya langsung menghubungi rekan untuk meminta tolong. Tetapi manajer mengetahuinya dan ia mengatakan kalau saya tak bersenang-senang Kris bakal marah.”

Sang manajer juga menyebut bahwa Kris Wu merupakan orang berpengaruh di industri hiburan. Perkataan tersebut memengaruhi pikiran Meizhu yang tengah mempelajari seni dan akan menjadi artis di masa mendatang.

“Hal tersebut sepertinya tak baik sebab saya dapat dengan gampang di-blacklist apabila Kris Wu angkat bicara. Manajer mengatakan Kris juga mempunyai banyak proyek besar dan apabila saya dapat dengan baik jadi model di klip musiknya. Saya dapat memperoleh peran di drama besar.”

“Ia juga mengatakan saya bahkan dapat jadi artis di agensinya. Jadi saya tak dapat berpikir jernih waktu itu, saya remaja berumur 17 tahun. Saya dipaksa kembali ke ruang tamu dan sejumlah orang memaksa saya untuk minum, termasuk Kris,” kata Du Meizhu.

“Ia mengatakan saya telah pergi terlalu lama jadi saya harus meminum 2 gelas cocktail. Saya terlalu takut untuk melawan. Saya hilang kesadaran dan saat bangun saya telah berada di tempat tidur Kris Wu,” sambungnya.

Lihat Juga: Idap Hipotiroidisme, Baekhyun EXO Akan Bertugas Di Layanan Publik Dalam Wamil-nya

Meizhu menyebut Kris tidur di sampingnya. Ia juga segera mengambil pakaian dan keluar kamar, namun sepupu Kris yang tidur di ruang tamu melihat hal tersebut. Du Meizhu pun memiliki kembali ke kamar tidur dan menunggu Kris terbangun sambil berdiri.

“Saat dia bangun, ia bertanya mengapa saya berdiri  dan menarik saya kembali ke kasur. Ia mengatakan bakal bertanggung jawab serta menjaga saya selamanya, dan bakal mengajak saya bertemu ibunya ketika tahun baru. Ia terlihat tulus,” urainya.

“Ia tak pernah betul-betul mengenalkan seseorang kepada saya. Dia pernah mengatakan bakal memberi saya sumber pekerjaan dan itu juga dikatakan kepada gadis lain tetapi tak pernah terjadi.”

Namun, sejak Maret 2021 sikap Kris disebut benar-benar berubah, hingga akhirnya ia tidak pernah memberikan balasan pesan.

“Ia tak membalas pesan saya, tak menelepon saya maupun mengucapkan selamat pagi dan malam. Saat saya mengirim pesan, dia antara tak membalas atau membalasnya dengan emoji lama setelah saya mengirim pesan.”

Bantahan Dari Kris Wu

Tidak lama setelah tuduhan tersebut, Kris Wu buka suara dan membantah seluruh tuduhan dari Du Meizhu. Ia menyatakan tak segera menanggapi tuduhan tersebut karena akan menempuh jalur hukum. tetapi, menurutnya isu tersebut semakin liar karena ia hanya diam.

“Saya tak langsung menanggapi sebab tak ingin mengintervensi proses hukum. tetapi saya tak menyangka diam justru membuat rumor dan serangan makin liar. Saya telah mencapai batas kesabaran!” tulis Kris di Weibo.

Dalam unggahannya di Weibo, pria bernama lengkap Wu Yi Fan itu menampik seluruh cerita yang disampaikan Du Meizhu dan dapat membuktikannya melalui kesaksian orang-orang di sekitarnya.

“Saya hanya pernah bertemu Du sekali waktu berkumpul bersama teman-teman pada 5 Desember 2020. Saya tak pernah memaksanya minum alkohol maupun mengambil ponselnya. Tak ada satu pun hal yang diceritakan tersebut terjadi,” kata Kris Wu.

“Banyak orang dalam perkumpulan tersebut yang dapat mengonfirmasinya.”

“Saya menyatakan tak pernah ada yang namanya pemerkosaan setelah merayu, pemerkosaan menggunakan obat, maupun anak di bawah umur.”

Ia menuturkan pernyataannya itu dapat dipertanggungjawabkan. Kris bahkan menyatakan bakal menyerahkan diri ke penjara jika terbukti melakukan tuduhan-tuduhan tersebut.

“Apabila itu benar, tolong jangan khawatir, saya sendiri bakal masuk penjara dan bertanggung jawab secara hukum terkait perkataan saya di atas.”

“Saya betul-betul meminta maaf terkait ketidaknyamanan kepada semua orang,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top